Tuesday, July 26, 2016

[Sherlock Holmes GO] Game Memecahkan Misteri Melalui Bukti yang Ada

Siapa sih yang nggak kenal Sherlock Holmes? Sherlock Holmes adalah tokoh detektif fiksi rekaan Sir Arthur Conan Doyle, seorang pengarang dan dokter berkebangsaan Skotlandia. Holmes yang menyebut dirinya sebagai seorang "detektif konsultan" ini dikenal akan ketajaman penalaran logis, kemampuan menyamar, dan keterampilannya dalam menggunakan ilmu forensik untuk memecahkan berbagai kasus.



Mengapa Sherlock Holmes? 

Ya karena emang yang paling hits aja ini detektif, sampai-sampai ada komik yang terinspirasi, yakni Detektif Conan. Bayangin gan kalo agan bisa mecahin kasus apalagi kalo diketahui orang lain, pasti keren kan. Nah agan-agan juga mau jadi detektif kan? Selain keren karena dilihat publik kalo agan orang yang cerdas, agan juga bisa terkenal di media cetak maupun media gambar loh. Dengan berita-berita yang fenomenal tentunya, karena pekerjaan detektif sungguh menguras otak dalam pemikirannya.

Yang harus diperlukan:

1. Otak, buat mikir

2. Visionary VR, buat nyari mayat

3. Kesehatan otot, karena kegiatan membutuhkan pergerakan otot yang banyak


Kelebihan sekaligus konsep yang dimiliki Game Sherlock Holmes Go:
  • Menggunakan username dan password agar terhubung dengan server sekaligus sebagai keamanan akun permainan
  • VR rasa AR
  • Ada level-level kasus yang disediakan, agan bisa milih kasus yang diinginkan sesuai dengan kemampuan agan
  • Tidak ada level individu. Meskipun baru bikin akun namun agan bisa milih kasus dengan level maksimal level A (Untuk S maupun SS, harus punya lencana Detective D yang bisa didapatkan dengan memecahkan 15 kasus level A)
  • Bisa duet (bergabung) dengan player lain supaya bisa menyelesaikan kasus. Namun reward yang diberikan dibagi sesuai player yang ikut menyelesaikan
  • Mendapat reward berupa saldo di dalam game yang nantinya bisa dicairkan jadi uang beneran.
  • Game ini sudah bekerjasama dengan kepolisian, sehingga dapat membantu dalam penyelesaikan kasus yang dimiliki polisi/pihak yang sejenis
  • Dapat meningkatkan daya kinerja otak dalam diri player game tersebut

Cincongnya sudah dulu ya gan, mari membahas mengenai keseruan-keseruan game ini.

Menemukan Mayat
Mayatnya bukan mayat beneran ya gan, melainkan mayat yang udah disiapin developer (pembuat game) dan ditaruh di lingkungan sekitar agan. Terkejut sih mungkin gan, apalagi kalo pertama kali lihat mayatnya secara langsung.

Mencari bukti-bukti
Nah ini yang bakal menguras otak dan tenaga (Part 1). Mencari dengan teliti semua barang yang ada di TKP serta bekas-bekas darah yang mungkin tertinggal.

Mengidentifikasi Barang Bukti
Ini yang menguras otak dan tenaga (Part 2). Setelah menemukan barang-barang dan bekas yang tertinggal, bakal ada pertanyaan-pertanyaan berikut :

"Ini bunuh diri apa dibunuh ya?"
"Ini beneran barang bukti apa enggak?"
"Ini dibunuh dengan cara apa?"
"Kematian sudah berapa lama?"
"Ini perawan apa janda?"
"Semalem makan apa ya dia?"

Menarik Kesimpulan
Setelah kita menemukan beragam hipotesa, tentunya kita akan mengeliminasi beragam hipotesa tersebut menjadi lebih sedikit lagi hingga akhirnya tersisa hipotesa yang mengarah ke dalam kasus. Dari situlah kita akan dapat menarik kesimpulan

Menemukan pelaku
Kalo udah menarik kesimpulan, agan pasti siap dong untuk mengatakan kesimpulan agan di depan orang-orang yang melihat (ya kali ada mayat gak ada penonton) serta menunjuk pelaku utama dalam kasus tersebut.

Mendengarkan pengakuan para tersangka pada waktu kejadian
Diperlukan pemahaman yang ekstra saat agan mendengarkan pengakuan para tersangka. Kalo agan punya daya ingat yang cukup, tinggal dengerin aja dan garis bawahi pokok intinya. Sedangkan bagi agan yang suka lupa siapin aja pulpen dan kertas.

Mengejar pelaku
Ketika agan jalan-jalan mencari kasus tanpa sengaja agan mendapati pembunuhan di depan mata. Nah, ngejar pelaku adalah salah-satu hal yang sangat asik untuk dilakukan.

Mengungkap motif pembunuhan yang tragis
Menemukan pelaku sih sudah, namun dibalik itu ternyata si pelaku ini mengungkapkan perasaannya kenapa dia membunuh/menyakiti korban. Gak jarang, kasus karena kesalahpahaman dan kurangnya komunikasi antar kedua insan mengakibatkan hal tersebut terjadi. Amat disayangkan bukan?

Menemukan romansa cinta
Saat kalian ingin nyari kasus dijalanan, eh ketemu seorang cewek yang tujuannya sama. Ya udah deh akhirnya kalian duet bareng buat mecahin kasus. Eh setelah diskusi, menemukan bukti, dan menemukan pelaku yang semuanya dilakukan bersama, tumbuh perasaan suka antar suka yang nantinya bakal menjadi cinta.

Menemukan barang bukti yang nyeleneh
Kadang barang bukti yang nyeleneh akan kita tinggalkan, tapi jangan seperti itu gan, bisa saja barang itu adalah kunci utama kasus kan. Ya, barang bukti nyeleneh bisa aja seperti pakaian dalam yang belomm di cuci seminggu, sampe kaos kaki bau wedhus.

Demikian sedikit keseruan yang bakal terjadi BILA GAME INI BENERAN ADA. Pokemon GO mah lewat .Mohon maaf bila penjelasan sulit untuk dimengerti.








No comments:
Write comments

Artikel Menarik Lainnya

loading...