Tuesday, February 27, 2018

Coba Tebak Gan! Ini Mobil atau Sepeda Motor?

Coba Tebak Gan! Ini Mobil Atau Sepeda Motor?

Setelah beberapa akhir ini ada penampakan mobil 2 muka dan kini
muncul penampakan baru di dunia otomotif.

tapi yang ini ngak kalah unik gan!
becakbermobil bisa disebut gitu lah wkwkw.

Sepeda motor & mobil, 2 konsep alat transportasi yang punya nilai esensi berbeda. Keduanya sulit disatukan, seiring dengan banyaknya perdebatan soal yang terbaik antara kedua kendaraan tersebut. Ada yang bilang sepeda motor lebih praktis, ada juga yang menganggap mobil lebih mumpuni soal keamanan & kenyamanan. Perdebatan yang tak berujung.

Nah, mari sejenak kita tinggalkan debat kusir tersebut sambil membuka mata lebar melihat Snaefell Laverda Sidecar. Ya, karena yang satu ini adalah perpaduan ciamik antara Sepeda Motor & Mobil sekaligus dalam satu kendaraan! Penasaran?
Coba Tebak Gan! Ini Mobil Atau Sepeda Motor?




Coba tebak, ini motor atau mobil?
Coba Tebak Gan! Ini Mobil Atau Sepeda Motor?


Quote:Adalah Francois Knorreck, pria berkebangsaan Perancis yang selalu ingin membuat hal baru yang terlintas di pikirannya. Namun, Kali ini idenya sangat gokil (malah bisa dibilang gila), lantaran Knorreck mencoba untuk menggabungkan motor dan mobil sekaligus!

Semua dimulai tahun 1993, Saat Francois Knorreck coba untuk modifikasi Laverda 3CL kesayangannya menjadi sosok Sidecar (motor dengan span tambahan untuk penumpang). Tapi sayangnya, sidecar sepertinya terlalu simple untuk Pria asal Perancis tersebut – kemudian ia putuskan untuk mengkustom "Sidecar" nya, menjadi "Car" alias mobil.





Ini adalah Snaefell Laverda Sidecar!
Coba Tebak Gan! Ini Mobil Atau Sepeda Motor?


Quote:Pengerjaan ide yang cukup gokil tersebut tentunya bukan hal yang gampang lho gan. Dibutuhkan banyak bantuan teknisi, banyak modal modifikasi (konon menghabiskan budget hingga €15.000 atau sekitar Rp. 225 jutaan), dan membutuhkan 10 tahun masa pengerjaan. Ya, 10 tahun!

Yang lebih bikin greget lagi, Ternyata proyek yang dinamakan Snaefell tersebut nggak cuma asal jadi semata loh Brosist. Karena Knorreck juga menginginkan karya nya tersebut bisa dikendarai di jalanan, plus menggunakan part & material yang sangat berkelas! Mulai dari penggunaan carbon fiber, hingga limbahan sparepart dari mobil sport kenamaan layaknya Audi, BMW, Renault, Citroen & VW.





Basic mobilnya merupakan kombinasi gado-gado dari sportcar Eropa
Coba Tebak Gan! Ini Mobil Atau Sepeda Motor?

Basic motornya diambil dari Laverda Classic
Coba Tebak Gan! Ini Mobil Atau Sepeda Motor?


Quote:Hasilnya? Luar biasa! Sebuah konsep gabungan antara sepeda motor & mobil yang menakjubkan. Basis sepeda motornya (Laverda 3CL) diberikan sentuhan body anyar menggunakan bahan Carbon Fiber. Lampu depannya menggunakan Kawasaki GPZ1000RX, buritan nya memakai replika ala Honda NR750 yang merupakan salah satu motor paling eksotis di dunia.

Sementara itu, suspensi depan, swingarm & suspensi belakangnya dikustom sendiri menggunakan material alumunium alloy agar ringan dan lebih mudah dikendarai meskipun menggunakan sidecar yang memang cukup berat.





Gokil abis deh!
Coba Tebak Gan! Ini Mobil Atau Sepeda Motor?

Pintu ala Lambo, yay!
Coba Tebak Gan! Ini Mobil Atau Sepeda Motor?


Quote:Beralih ke bagian mobil, interiornya dibuat secara handmade menggunakan bahan premium ala mobil sport yang mampu menampung 2 orang sekaligus. Beberapa majalah kenamaan luar negeri bahkan pernah menulis finishing di Snaefell Laverda Sidecar ini setara dengan OEM pabrikan! Sementara itu, eksteriornya mengusung bahan full serat karbon yang dilapis cat merah ala produk ferrari.

Oiya, sistem buka-tutup pintunya juga sudah pakai model ala Lamborghini loh gan, bahkan komplit lengkap dengan seatbelt juga! Ini baru namanya modifikasi gokil! Jadi yang satu ini masuk kategori sepeda motor atau mobil nih?
wkwkwk.

Tulisan thread ini hasil pemikiran TS
dan referensi ama mbah google
pas lagi browsing image ketemu deh bacak ini wkwk.
langsung keluar ide buat thread.

No comments:
Write comments

Artikel Menarik Lainnya

loading...