Saturday, March 24, 2018

Anime Bergenre Olahraga Terfavorit


Anime dengan tema olahraga merupakan salahsatu anime paling ane suka. Kenapa? Hmm mungkin karena pada anime olahraga selalu ada kompetisi. Ini adalah salahsatu hal paling menarik dari anime dengan tema olahraga menurut ane gan. Selain itu apa yang mereka lakukan pun merupakan olahraga yang ada di dunia nyata sehingga menarik untuk membandingkan tokoh anime dengan atlet di dunia nyata.. walaupun ga realistis sih ya..

Sebagai contoh ketika saya menonton Hajime No Ippo, gerakan-gerakan tinju dari Ippo ternyata ada di dunia nyata, Ippo meniru gerakan "peek a boo" dari petinju Mike Tyson dan "Damsey roll" dari petinju Jack Dempsey yang ada di dunia nyata.
Walupun banyak pula gerakan-gerakan yang berlebihan atau "jurus" yang diluar akal sehat hahaha. Tapi itu merupakan sesuatu yang menarik juga seperti tendangan jarak jauh Captain Tsubasa atau gerakan kombinasi si kembar Tachibana.

Cerita dalam anime olahraga ini pun cukup menarik menurut ane gan. Selain olahraganya, adapula drama, komedi, perjuangan, konflik yang menarik untuk ditonton.


So, berikut 7 anime tentang olahraga favorite ane gan..

1. Captain Tsubasa
9 Anime Olahraga Favorite

Captain Tsubasa mungkin merupakan anime olahraga paling populer. Anime ini menceritakan tentang kisah Tsubasa Ozora yang bercita-cita untuk menjadi Pe-Sepakbola terbaik di dunia dan ingin membawa Tim Nasional Jepang menjadi Juara Piala Dunia. Tsubasa memiliki tendangan ikonik yaitu " Tendangan Jarak Jauh" yang dapat menukik pada jarak tertentu.

2. Whistle

9 Anime Olahraga Favorite

Whistle merupakan anime tentang sepakbola. Anime ini menceritakan tentang Sho Kazamatsuri yang ingin menjadi pesepakbola profesional. Sho tidak memiliki kemampuan yang terlalu spesial tapi ia bekerja sangat keras untuk mewujudkan cita-cita nya ini. Cerita Whistle cukup masuk akal tanpa "jurus2" aneh hehee. Ini merupakan Anime Olahraga Favorite numero uno ane gan hehe..

3. Hajime No Ippo
9 Anime Olahraga Favorite

Hajime No Ippo adalah anime tentang Tinju dengan tokoh utamanya adalah Ippo Makunouchi.  Ia merupakan anak yang pekerja keras dengan selalu membantu ibunya. Di sekolahnya ia sering di "bully" oleh temannya, hingga suatu ketika ia diselamatkan oleh seorang petinju profesional dan dari situ ia mulai tertarik dengan dunia tinju.

4. Eyeshiedd 21
9 Anime Olahraga Favorite

Eyeshield 21 merupakan anime tentang olahraga American Football. Berkisah tentang Sena Kobayakawa yang bergabung dengan team American Football sekolahnya setelah dipaksa oleh kapten tim Yoichi Hiruma yang melihat bahwa Sena miliki potensi untuk menjadi senjata rahasia teamnya.

5. Slamdunk
9 Anime Olahraga Favorite

Slamdunk merupakan anime tentang olahraga Basket. Hanamichi Sakuragi adalah toko utama anime ini, ia bergabung dengan team basket sekolahnya untuk mendekati seorang wanita yaitu Haruko. Seiring berjalannya waktu Hanimichi mulai berkomitmen dalam olahraga basket dengan selalu bekerja keras untuk memperbaiki performanya.

6. Haikyuu
9 Anime Olahraga Favorite

Haikyuu merupakan anime tentang olahraga Voli. Tokoh utama dari anime ini adalah Shoyo Hinata, pemuda yang sangat menyukai voli tetapi memiliki tinggi yang tidak terlalu menunjang dalam olahraga voli. Akan tetapi, Hinata memiliki kelebihan dari kecepatan dan lompatannya sehingga menjadikan ia pemain yang hebat bersama tim SMA nya.

7. Hikaru no Go
9 Anime Olahraga Favorite

Hikaru no Go adalah anime tentang olahraga Go. Go adalah olahraga strategi pada papan permainan seperti olahrga catur.  Pada anime ini dikisahkan tentang pemain Go terbaik pada jaman dulu yang telah meninggal dunia yaitu Sai yang arwahnya belum tenang karena masih ingin bermain Go untuk mencapai langkah dewa. Sai akhirnya bisa bermain Go kembali setelah Hikaru secara tak sengaja membebaskannya dari sebuah papan Go tua.

 
Demikian 7 ANime Olahrga favorite ane gan,, klo agan-agan yang mana favoritenya??

No comments:
Write comments

Artikel Menarik Lainnya

loading...