Wednesday, March 21, 2018

Jangan Ucapkan Kata Kata Ini Kepada Calon Mertua Saat Pamit

Kalimat yang Haram Diucapkan kepada Calon Mertua Saat Pamit, Gan!

Selamat datang di trit ane gan

Buat agan yang merasa berhasil mendapatkan hati pasangan agan, tentu tetap akan was-was ketika agan berusaha mendapatkan hati calon mertua. Calon mertua adalah gerbang menuju masa depan yang bahagia bersama pasangan agan, tetapi rasanya, selalu menjadi bagian yang tersulit. Belum lagi kalau agan melakukan perilaku atau kata-kata yang bahkan agan tidak tahu apakah berkenan di hati calon mertua atau tidak. Tapi itu semua dapat diukur kok. Tentu saja dengan bersikap sopan sewajarnya dan tidak neko-neko agan memiliki kemungkinan besar untuk berhasil mendapatkan hati calon mertua. Tapi.. ada lho kalimat-kalimat yang haram diucapakn ketika agan pamit pulang atau pamit pergi menjemput pasangan! Apa ya kira-kiraaaa…???

Selamat istirahat yang tenang ya, om!
Kalimat ini bisa saja terucap begitu saja ketika agan pamit dengan grogi maksimal. Kelihatannya baik ya: "Selamat istirahat yang tenang ya, om!" Tapi apa jadinya kalau calon mertua malah istirahat tenang selamanya? (Amit-amitttt!!). Ya kalau agan orang jahat pasti akan berpikir paling nggak satu halangan tereliminasi *nah lho! Tapi jangan pernah sampai salah ucap kayak gini lho ya! Bisa-bisa agan yang nantinya beristirahat-dengan nggak tenang tapi.

Saya pake dulu ya om, tante!
Agan ngomong gitu sambil ngacir nggandeng pacar. Yang ada agan ditendang sebelum akhirnya jadi dipinjemin mobil sama calon mertua. Ya nggak tahu kenapa sih ya kok bisa kalimat ini berbahaya sekali untuk digunakan ketika njemput pacar buat kencan. Bisa dipikir sendiri kali yaaa..?

Om, tante ada?
Ini apaan cobaa??? Dateng bukan buat ngapelin pacarnya, malah ngapelin calon ibu mertua. Jangan pernah sekali-kali pamit (ga nyambung sih tapi biarin aja) dengan menanyakan keberadaan calon ibu mertua. Nggak ada faedahnya! Agan pamit, tapi malah nyariin tante. Gimana sih? Masih pingin jadi menantu nggak? Belum lagi kalau agan pamit gitu pas ada calon ibu mertua di sebelah calon bapak mertua agan. Agan bisa mbayangin gak si calon ibu mertua bakal mikir apa? "Jangan-jangan bapak punya 'tante' yang lain ya??" Udah deh.. kelar pulang, si calon bapak mertua bakal diceramahi sama sii ibu. Sebenarnya bisa sih cara ini digunakan untuk balas dendam ke calon bapak mertua agan yang njengkelin banget.

Saya pamit pulang dulu ya, om, tante
Sebenarnya nggak ada yang salah sih dengan kalimat ini. hanya aja.. Menjadi salah kalau kamu pamit begitu dengan membawa kunci mobil calon bapak mertua beserta anaknya. Belum muhrim woy! Pake main-main bawa anak orang segala.. Bisa jadi agan langsung digandeng sama mbak-mbak berjubah hitam tu langsung (pelahap maut kali yaaa).

Pakdhe, Budhe, sudah malam, saya pamit ya..
Ini juga sebenernya nggak masalah sih.. Hanya saja.. lumrah nggak sih manggil calon mertua agan pake sebutan "Pakdhe dan Budheee"???? Yang ada camer agan malah melongo, bingung, terus memikirkan, jangan-jangan agan keponakan mereka yang dulu hilang. Terus pas dites DNA ternyata bener agan ponakannya. Akhirnya nggak bisa nikah sama pacar agan yang ternyata sepupu agan. Sedih kan?

Semoga saya bisa melihat bapak-ibu lagi..
Ambigu nih. Agan mau pergi bunuh diri atau ndoain calon mertua mati? Sumpah parah banget kalau agan sampai mengucapkan salam perpisahan seperti ini. Ini kalau bapak camer orangnya paranoid (karena sering ditagih utang), bisa jadi langsung curiga sama agan. "Jangan-jangan calon menantuku ini hanyalah debt collector yang menyamar??". Akhirnya.. di satu hari tanpa sengaja kita bertemu~ *malah nyanyi* Akhirnya di satu hari, malah bapak camer agan ngubah alamat tagihan ke alamat rumah agan!

That's all kalimat yang haram diucapkan kepada calon mertua agan saat pamit! Pemilihan kata sangat berpengaruh dalam menjalin hubungan. Ketika agan pacaran dan serius terhadap pasangan agan, itu artinya agan juga harus siap untuk menikahi keluarganya. Karena pernikahan itu nggak hanya mempersatukan dua insan jadi satu, tetapi juga dua keluarga yang memiliki kepribadian berbeda. Jadii.. tetap berjuang menaklukkan hati calon mertua yaaa!

Sumber : google image
SUMBER

No comments:
Write comments

Artikel Menarik Lainnya

loading...