Tuesday, March 20, 2018

Original Soundtrack Film Indonesia yang Hits

Dalam sebuah film, musik memegang peranan sangat penting disamping akting para pemainnya. Baik musik itu sebagai backsound agar feel nya lebih dapat maupun sebagai soundtrack dari film itu sendiri.

السلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Selamat Pagi/Siang/Sore/Malam Agan dan Sista
Ketemu lagi nih sama ane yang jarang nge thread in

Dalam rangka menyambut hari Film Nasional, izinkan ane berpartispasi dalam event Kreator yang mengupas perfilman di tanah air. Kita ngobrol santai aja ya, tentang beberapa Soundttack Film yang hits lagunya.
NB: urutan bukan berdasarkan peringkat ter-hits

1. Ada Apa Dengan Cinta
Kesuksesan Film AADC yang dibintangi oleh Dian Sastro dan Nicholas Saputra diikuti pula oleh OST film yang dinyanyikan duet Melly Goeslaw dan Eric. Karena kesuksesan lagu ini pula kemudian Melly Goeslaw dan Anto Hoed sering mendapatkan tawaran untuk membuat soundtrack film Indonesia.
Original Soundtrack Film Indonesia Yang Hits Versi Ane

2. Ayat Ayat Cinta
Melly Goeslaw kembali menghadirkan soundtrack film yang cukup fenomenal. Lagu berjudul Ayat Ayat Cinta ini dinyanyikan dengam begitu apiknya oleh Diva Indonesia, Rossa. Agan dan Sista bisa dibuat baper saat mendengarkan dan atau ikut menyanyikan lagu ini.
Original Soundtrack Film Indonesia Yang Hits Versi Ane

3. Ketika Cinta Bertasbih

Salah satu film Indonesia favorit TS adalah film Ketika Cinta Bertasbih. Bahkan TS sempat mengikuti audisi di GOR Ragunan saat pra produksi film ini Dan OST film ini pun kembali digarap oleh Melly Goeslaw dan Anto Hoed suaminya.
Original Soundtrack Film Indonesia Yang Hits Versi Ane

4. My Heart

Lagu my heart yang dinyanyika oleh Acha Septriasa dan Irwansyah ini merupakan soundtrack film Heart yang mereka bintangi. Alunan musik dan syair lagu ini sukses membuat baper banyak orang termasuk juga ane.
Original Soundtrack Film Indonesia Yang Hits Versi Ane

5. Cinta Sejati
Buat ane, lagu Cinta Sejati yang dinyanyikan oleh Bunga Citra Lestari ini sangat mewakili apa yang ada di Film Habibie Ainun. Bahkan justru lebih berkesan lagu ini dari pada filmnya sendiri.
Original Soundtrack Film Indonesia Yang Hits Versi Ane

6. Jablai
lai lai lai
Panggil aku si jablai
Abang jarang pulang
Aku jarang dibelai


Agan dan Sista nggak kebayang kan, seorang Titi Kamal menyanyi dan bergoyang dangdut? Namun justru disinilah keunikan film Mendadak Dangdut yang juga diikuti oleh suksesnya lagu Jablai diputar dan diruquest di Radio-Radio seluruh Indonesia.
Original Soundtrack Film Indonesia Yang Hits Versi Ane

7. Perahu Kertas
Siapa sih yang nggak terpesona dengan Maudy Ayunda? Selain akting dan suaranya, prestasi akademiknya juga membuat banyak orang kagum terhadapnya.
Dalam film Perahu Kertas, selain berakting Maudy Ayunda juga sukses menyanyikan Soundtrack Filmnya yang berjudul sama.
Original Soundtrack Film Indonesia Yang Hits Versi Ane

8. Dealova
Lagu Dealova yang dinyanyikan oleh Once ini merupakan karya Opick untuk film berjudul sama, yakni Dealova. Lirik lagu yang puitis nan romantis serta suara khas Once mampu membuat lagu ini jadi hits dan tetap enak untuk didengarkan
Original Soundtrack Film Indonesia Yang Hits Versi Ane

9. Mengejar Matahari
Jujur ane pribadi kurang dapat feel saat nonton film ini. Namun gebukan drum dan orkestrasi megah dalam soundtrack Mengejar Matahari yang dinyanyikan oleh Ari Lasso cukup membuat lagu ini hits hingga sekarang.
Original Soundtrack Film Indonesia Yang Hits Versi Ane


Demikian Agan dan Sista, beberapa lagu Hits dari Original Soundtrack Film Indonesia versi ane. Tentu saja semua ini opini pribadi ane, jika agan berbeda tentu tidak ada salahnya. Silahkan tambahkan di kolom reply, ane angkut pageone jika ente berkenan.


감사합니다



Sumber:
1. brilio
2. inovasee
3. Youtube for video
4. SUMBER

No comments:
Write comments

Artikel Menarik Lainnya

loading...