Monday, April 30, 2018

Wisata Menarik di Bulan Mei

Selalu ada alasan untuk pergi berlibur di bulan Mei, salah satunya ialah karena matahari mulai bersinar cerah di beberapa kawasan dunia. Jika belum punya dana untuk berwisata ke luar negeri, tak ada salahnya untuk menjelajah destinasi wisata di Tanah Air. 


Dilansir dari https://www.cnnindonesia.com/gaya-hi...k-di-bulan-mei, berikut ini lima destinasi wisata menarik di bulan Mei yang bisa didatangi:


1. Jailolo
"festival teluk jailolo"
Inilah 5 Destinasi Wisata Menarik di Bulan Mei

Merupakan sebuah kecamatan yang terletak di Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, Jailolo sudah lama dikenal oleh turis pecinta wisata bahari karena kecantikan perairannya.

Di bulan Mei, tepatnya mulai dari 30 April sampai 6 Mei 2018, diselenggarakan Festival Teluk Jailolo

Acaranya beragam, mulai dari bazaar kuliner dan kerajinan tangan, pagelaran seni budaya suku adat sampai penampilan band Slank.

Perkiraan harga tiket pesawat Jakarta-Ternate mulai dari Rp2 jutaan per orang PP.



2. Yogyakarta
"artJog 2017"
Inilah 5 Destinasi Wisata Menarik di Bulan Mei

Turis pecinta seni budaya bisa datang ke pameran seni tahunan ArtJog yang bakal digelar di Yogyakarta, Jawa Tengah, mulai dari 4 Mei sampai 4 Juni 2018.

ArtJog bakal menghadirkan beragam karya perupa dari dalam dan luar negeri. Pusat pamerannya bakal bertempat di Jogja National Museum.

Perkiraan harga tiket pesawat Jakarta-Yogyakarta mulai dari Rp1 jutaan per orang PP.




3. Flores
"tour de flores"
Inilah 5 Destinasi Wisata Menarik di Bulan Mei

Sport-tourism atau wisata olahraga menjadi salah satu agenda Kementerian Pariwisata sebagai langkah mempromosikan wisata Indonesia.

Tour de Flores, ajang bersepeda di Flores, Nusa Tenggara Timur, kembali digelar pada tahun ini, tepatnya mulai tanggal 6 Mei sampai 16 Mei 2018.

Rute bersepedanya mulai dari Larantuka - Maumere (138.5 Km), Maumere - Ende (141.3 Km), Ende - Mbay (111 Km), Mbay - Borong (151 Km), Borong - Ruteng (58 Km) dan Ruteng - Labuan Bajo (121.5 Km).

Bagi yang tak bersepeda tetap bisa mengikuti keseruan festival yang digelar di sana sambil menikmati perairan Flores yang cantik.

Perkiraan harga tiket pesawat Jakarta-Labuan Bajo mulai dari Rp3,8 jutaan per orang PP.




4. Peru
"sacred valley"
Inilah 5 Destinasi Wisata Menarik di Bulan Mei

Bulan Mei merupakan awal musim panas di Peru, namun turis belum banyak berdatangan sehingga ini menjadi saat yang tepat untuk menjejak ke negara ini.

Selain Machu Picchu, Peru juga memiliki beragam objek wisata alam yang menarik, seperti Sacred Valley. Di bulan ini, menjelajah bukit sambil berkemah merupakan saat yang tepat.

Bakal digelar juga Festival Fiesta de la Cruz di Andean Highlands pada tanggal 2 Mei sampai 4 Mei 2018. Pesta kembang api di tengah malam menjadi puncak dari festival tradisional ini.

Perkiraan harga tiket pesawat Jakarta-Lima mulai dari Rp33,1 jutaan per orang PP.



5. Lisboa
Inilah 5 Destinasi Wisata Menarik di Bulan Mei

Suasana ibu kota Potugal ini sangat menyenangkan saat dikunjungi di bulan Mei. Cuacanya cerah namun tetap sejuk.

Ada kontes musik internasional, Eurovision 2018, yang digelar di Altice Arena pada 8 Mei sampai 12 Mei 2018.

Penggemar seni budaya bisa datang ke pameran ARCOlisboa yang digelar di Cordoaria Nacional mulai 17 Mei sampai 20 Mei 2018.

Perkiraan harga tiket pesawat Jakarta-Lisboa mulai dari Rp14,9 jutaan per orang PP
.

Mau liburan ke mana nih gan?
Dalam atau luar negeri?

No comments:
Write comments

Artikel Menarik Lainnya

loading...