Tuesday, June 12, 2018

Mengapa Kita Butuh Istirahat Saat Mudik?

Libur lebaran telah tiba, inilah saatnya masyarakat Indonesia melakukan aktivitas tahunan yang sudah menjadi ikonik menjelang hari raya. Apa itu? Yap mudik, Gan!

Mengapa Agan Butuh Istirahat Saat Mudik?

Untuk tahun ini nih Gan, Kementerian Perhubungan memprediksi jumlah pemudik di Indonesia mencapai angka 19.5 juta orang, naik 10 hingga 15 persen dibanding tahun lalu. Dan ane yakin kebanyakan Suh-Suhu Kaskuser dimari menjadi bagian dari jutaan orang yang mudik tahun ini.

Meski Menyenangkan, Mudik Menyimpan Resiko yang Tinggi Gan!

Mudik atau pulang kampung merupakan aktivitas tahunan yang selalu ditunggu. Perjalanan berjam-jam rela ditempuh untuk memenuhi panggilan silaturahmi. Namun demikian, isu keselamatan dan kenyamanan akan selalu mengiringi dalam perjalanan. Data IRSMS (Integrated Road Safety Management System) menunjukan jika angka kecelakaan mudik terbilang tinggi, tahun lalu saja terdapat 2.441 kejadian. Ngerikan?

Apa Sih Penyebabnya?

Mengapa Agan Butuh Istirahat Saat Mudik?

Selain hal-hal teknis didalam kendaraan (seperti rem blong, ban pecah dll) Mayoritas terjadi karna human error, Gan. Kurang fokus atau mengantuk karena disebabkan banyak pemudik yang terlalu memaksakan untuk cepat sampai ke kampung halaman, dengan menghiraukan kondisi tubuh. Bahkan disarankan untuk beristirahat setiap 2 jam sekali saat melakukan perjalanan menggunakan kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Hal ini perlu dilakukan untuk menjaga kondisi tubuh tetap fit dan tidak kehilangan konsentrasi saat berkendara.

Kenapa terus memaksakan untuk cepat sampai? Kalau sepanjang perjalanan kita bisa menemui rest area yang mewah?

Seperti yang dibuat oleh Shell Helix

Mengapa Agan Butuh Istirahat Saat Mudik?

Bergembiralah wahai Agan-Agan yang akan melakukan mudik. Mengapa? Itu karena pada musim mudik kali ini, pelumas mesin Shell Helix dan Shell Advance akan menyediakan tempat beristirahat untuk para pemudik loh! Baik pemudik yang menggunakan mobil maupun motor.


Mengapa Agan  Butuh Istirahat Saat Mudik?

Shelter Mudik dari Shell akan tersebar dibeberapa titik seperti Rumah Makan Simpang Raya Cileunyi, Rumah Makan Ampera Parakanmuncang, Rumah Makan Pringsewu Tegal, Rest Area Sukomoro Nganjuk, Rumah Makan Taman Sari Tuban hingga Rumah Makan Candi Sari Kebumen mulai dari 9 Juni 2018.

Fasilitasnya Apa Aja Sih

Mengapa Agan Butuh Istirahat Saat Mudik?

Kalau ngomongin fasilitas jangan ditanya Gan, mewah deh pokoknya. Itu karena selain menyediakan lounge full AC dan WiFi untuk beristirahat, para pemudik akan dilengkapi dengan pengecekan kesehatan pengendara seperti tekanan darah dan konsentrasi hingga sarana pengecekan kendaraan seperti pengecekan mesin, rem dan tekanan angin. Diharapkan berbagai fasilitas yang disediakan akan membantu pemudik untuk selalu dalam kondisi terbaik.

Mengapa Agan Butuh Istirahat Saat Mudik?
Mengapa Agan Butuh Istirahat Saat Mudik?

Gimana? mau tetap maksain jalan terus demi sampai cepat? Kalau kata peribahasa, "Alon-Alon Asal Kelakon". Selain bisa selamat, sesi istirahat juga bisa nikmat di Shhelter Mudik dari Shell.


No comments:
Write comments

Artikel Menarik Lainnya

loading...