Thursday, July 12, 2018

Mengenang Kembali Kemenangan Terbesar Timnas Indonesia Sepanjang Sejarah

Mengenang Kembali Kemenangan Terbesar Timnas Indonesia Sepanjang SejarahMengenang Kembali Kemenangan Terbesar Timnas Indonesia Sepanjang Sejarah
Selamat pagi, siang, sore, petang, dan malam kawan - kawan kaskuser semua yang baik hati. Bertemu kembali di thread sederhana ane.


Gelaran pesta sepak bola terbesar sejagad raya yang di selenggarakan di Rusia telah memasuki akhir babak 16 besar. Beberapa tim yang tersingkir di babak ini harus rela angkat koper lebih dulu. Sedangkan untuk tim yang lolos, harus mempersiapkan diri menyambut babak selanjutnya sembari berharap dan bedoa agar kemenangan selalu di pihak mereka, untuk kemudian bisa menjadi juara dunia dan mengangkat trophy kemenangan.

Di dalam negeri, para punggawa Garuda Muda Indonesia saat ini sedang berjibaku menghadapi para musuh - musuhnya di ajang Piala AFF 2018. Di pertandingan yang di gelar di Gelora Delta Sidoarjo ini, timnas U19 Indonesia mampu melumat musuh - musuhnya, setidaknya di 2 pertandingan awal. Di pertandingan pertama kontra Laos, tim besutan Indra Sjafrie ini mampu mengalahkan Laos dengan skor tipis 1-0. Sedang di pertandingan kedua yang di gelar semalam (3/7), Indonesia mampu mengganyang Singapura dengan empat gol tanpa balas. Dengan kemenangan ini, timnas Indonesia untuk sementara bertengger di posisi pertama klasemen grup A.

Semoga saja di 2 pertandingan sisa melawan Filipina dan Thailand, timnas kita mampu mengoleksi kemenangan agar bisa lolos ke babak semifinal ajang yang di gelar setiap 2 tahun sekali ini dengan mudah. Pertandingan melawan Filipina yang akan di gelar pada Kamis (5/7) ini sendiri seperti membuka kembali kenangan manis timnas Indonesia senior saat pernah menang besar lawan tim Negeri Pinoy ini. Kemenangan ini sekaligus sebagai rekor kemenangan terbesar timnas kita sepanjang sejarah.

Mengenang  Kembali Kemenangan Terbesar Timnas Indonesia Sepanjang SejarahMengenang Kembali Kemenangan Terbesar Timnas Indonesia Sepanjang Sejarah
Tujuh belas tahun yang lalu, saat gelaran Piala Tiger (sekarang berubah menjadi Piala AFF) Bambang Pamungkas dan kawan - kawan mampu melumat timnas Filipina dengan skor telak 13 - 1. Pertandingan ini sendiri di gelar di Gelora Bung Karno, Jakarta. Pada saat itu Indonesia menjadi tuan rumah ajang piala negara - negara di kawasan Asia Tenggara ini. Kemenangan 13-1 kontra Filipina kala itu seperti sebuah bonus yang di berikan Tuhan kepada Indonesia. Bagaimana tidak? Indonesia yang kala itu hampir tak lolos ke babak semifinal, dan jika ingin lolos sebagai runner up group harus bisa mengalahkan Filipina, justru tak di sangka - sangka mampu melumat Filipina dengan skor besar. Akibat kemenangan ini, Indonesia melaju ke semifinal menemani Vietnam yang sudah lebih dulu memastikan diri lolos sebagai juara group.

Di edisi Piala AFF tahun 2002 kali ini, prestasi Indonesia bisa di bilang cukup membanggakan. Di semifinal, tim besutan Ivan Kolev ini mampu mengalahkan musuh bebuyutan, Malaysia dan akhirnya timnas kita bisa melaju ke babak final menghadapi tim Negeri Gajah Putih, Thailand. Sayang, di babak final timnas kita harus kalah dari Thailand lewat adu tendangan pinalti.

Mengenang Kembali Kemenangan Terbesar Timnas Indonesia Sepanjang SejarahMengenang Kembali Kemenangan Terbesar Timnas Indonesia Sepanjang Sejarah
Lalu pertanyaannya sekarang, mungkinkah Garuda Muda kita kembali bisa mengulang kemenangan besar kontra Filipina? Jawabannya bisa iya, bisa juga tidak. Kenapa? Karena timnas Filipina yang dulu, bukanlah timnas Filipina yang sekarang. Saat ini, Filipina sedang membenahi persepakbolaan mereka, salah satunya dengan program naturalisasi yang gencar di lakukan di level timnas senior. Meski untuk level U-19 hasil dari perbaikan itu belum nampak. Buktinya, di pertandingan AFF 2018 yang berlangsung kemarin, timnas Filipina di lumat tim Vietnam dengan skor telak 5-0.





Disclaimer : Asli tulisan TS
Referensi : Ini dan Ini
Sumur Gambar : Om Google
SUMBER

No comments:
Write comments

Artikel Menarik Lainnya

loading...