Tuesday, February 20, 2018

7 Bentuk Desain Handphone Yang Melegenda


salam sperma.. Ok om.. Kali ini ane mo bahas tentang model hp atau bentuk hp yang pernah ngetren beberapa tahun yang lalu. Jujur nih, ane rasa bentuk hp jadul ntu banyak yang unik, nggak kayak waktu sekarang.. Model HP kek triplek semua.. 
7 Bentuk Desain Handphone Yang Melegenda

Mungkin karena dulu kontennya masih terbatas ,jadi mengedepankan desain dulu.. Bisa jadi sih.. Dan pertanyaan ane, siapa disini yang dulu sering baca koran or majalah yang ngiklanin HP jadul..? Dulu ane sering nandai hp yang bentuknya unik.. Jadi apa aja bentuk HPnya..? Langsung aja.. Cekijrott..



1. Bar

1. Bar

7 Bentuk Desain Handphone Yang Melegenda

Quote:
bisa disebut juga candybar, atau slab atau blok.. Keknya desain ini terinspirasi dari bentuk coklat batangan deh.. Bentuk bar ini juga banyak dipakai oleh produsen NOKIA ama Sony Ericcson and peusahaan besar laennya... Model bar ini ada 2 type keypadnya om, standar ama QWERTY. Desain ini juga yang dulu peminatnya banyak banget om.. Desainnya juga bertahan dalam beberapa terobosan teknologi.. Dari monophonic yang bisa dibikin senter ama maen snake, sampe bisa dipakai kamera and internetan.. Btw dulu ane sering inet gratis pake HP model ginian, pake symbian ane.. Satu lagi, ane biasa ngetik keypad tanpa liat.. Ada yang pernah..?


2. Slide
2. Slide

7 Bentuk Desain Handphone Yang Melegenda

Quote:
Keypadnya bisa digeser keluar masuk om.. Fungsinya ya buat kenyaman mengetik.. Keypadnya ada juga ada 2 jenis, standar Ama QWERTY.. Model Hengpon begini dulu biasanya dipake anak2 gahol.. Wajar sih, desainnya stylish pas waktu itu.. Tapi kelemahnya, rata2 model begini HPnya rapuh om.. Jatoh dikit aja bisa nggak mau nyala layarnya.. Produsen yang pake model ini antara lain NOKIA
BlackBerry, dll


3. Flip
3. Flip

7 Bentuk Desain Handphone Yang Melegenda

Quote:
kalo ini layar ama keypadnya bisa dibuka tutup om.. kalo ditutup layarnya mati sendiri om.. Model ini juga yang banyak dipake di film pada waktu itu om.. Biasanya juga ada LED indikatornya, yang kelap-kelip.. Jadi ada notif kalo ada sms, ato miscall.. Acessories pelengkapnya biasanya berupa gantungan.. Produsen yang make model ini antara lain.. Sony ericsson, motorola dll



4. Brick
4. Brick

7 Bentuk Desain Handphone Yang Melegenda

Quote:
bentuknya kek batu bata om, gede, keras, panjang (antenanya).. Cocok buat nimpuk maling.. Ni model buat HP jadul om.. Dulu pernah punya, sekarang hilang entah kemana... Produsen yang buat model ini yang ane tau cuman motorola
fyi : asal kata brick(rusak parah) pada HP berasal dari istilah ini.. Jadi kalo hp rusak, trus dikatain bricked.. Keknya lebih enak dibuat ganjel pintu deh HPnya..



5. Swivel

5. Swivel

7 Bentuk Desain Handphone Yang Melegenda

Quote:
ini mirip ama slide, cuman gesernya diputer.. Tapi jangan diputer-puter juga.. Patah ntar.. Keknya kalo model begini kurang laku di Indonesia.. Coz, ane belon pernah megang hp model beginian sih..
Ajaibnya... Produsen yang ngluarin model kek gini banyak banget om, LG, siemens, motorola, sharp, philip, sony ericsson..




6. Taco
6. Taco

7 Bentuk Desain Handphone Yang Melegenda

Quote:
ada yang pernah punya N-Gage disini..? Nah itu nama desainnya taco.. Terisnspirasi dari makanan yang namanya Taco juga.. Bagi para pecinta game mobile jaman dulu, pasti udah nggak asing
ama yang model beginian.. Ane inget pernah namatin pokemon gameboy disitu.. Dulu itu kalo udah punya ini rasanya kek udah lengkap idup ane..(alay) produsen yang membuat ponsel kek gini keknya cuman NOKIA setau saya.. CMIIW..


7. Smartwatch

7. Smartwatch

7 Bentuk Desain Handphone Yang Melegenda

Quote:
nah, kalo ini baru booming pas udah ada touchscreen om.. Hp yang bisa jadi jam tangan.. Tapi biasanya layarnya kecil om.. Orang jam tangan.. Kalo mau gede pake jam dinding.. Produsen yang nggunain desain begini juga banyak om, samsung, apple dll.. Pokoknya produsen hp saat ini..


Quote:NahNah itu aja om.. Silahkan nambahin kalo ada yang kurang.. Ntar ane masukkin pejwan.. Kalo berkenan silahkan ato share ato ..
Salam sperma..



Sumber : - Om google
-https://en.wikipedia.org/wiki/Form_factor_(mobile_phones)

[QUOTE]

Mampir keThread ane yang laen om..

SFTH


Poetry


Lounge











No comments:
Write comments

Artikel Menarik Lainnya

loading...