Wednesday, March 7, 2018

10 Film yang Sulit Dipahami Sebelum Nonton 2 Kali

SELAMAT DATANG

Kali ini ane mau bahas masalah Film gan...

Pada hakekatnya, ketika memutuskan untuk menonton film, kita berharap film yang kita tonton akan dapat menghibur kita, minimal untuk 90 menit ++ di muka. Namun pada kenyataannya tidak semua film dapat membuat kita terhibur. Apalagi jika kita "salah" memilih film (mungkin tidak ada pilihan film menarik, sehingga "Terpaksa" menonton hanya karena mencari hiburan yang tidak jelas), maka bisa jadi bukan hiburan yang kita dapat, malah sakit kepala usai menonton.

Nah berikut 10 Film yang menurut ane.. bener bener Membingung kan jalan ceritanya.  Yuk cus langsung

"1. 12 Monkeys (1995)"
10 FILM YANG SULIT DI PAHAMI SEBELUM NONTON DUA KALI
Diperankan oleh Bruce Willis sebagai James Cole, film ini bercerita tentang kondisi masa depan dimana pada tahun 1996 bumi uda terkontaminasi oleh sejenis virus mematikan yang membunuh hampir semua populasi manusia. Sisa manusia yang masih hidup terpaksa tinggal di bawah tanah untuk menghindari virus tersebut serta berusaha menemukan vaksin penangkalnya. Mereka bahkan membuat mesin waktu dan mengirim seorang relawan ke tahun 1996 untuk mengumpulkan informasi mengenai virus tersebut. Sayangnya, pengiriman itu gagal dan menyebabkan relawannya, James Cole justru nyasar ke tahun 1990. Mengikuti seorang karakter yang nyasar dan kebingungan, membuat penonton yang sama bingung dan tidak tau justru menjadi sangat menyenangkan dan membuat film ini menarik untuk diikuti.


"2. Memento (2000)"
10 FILM YANG SULIT DI PAHAMI SEBELUM NONTON DUA KALI
Film bergenre misteri ini rilis pada tahun 2000 lalu. Sutradaranya, Christopher Nolan, sengaja membuat film dengan kombinasi alur backwards dan forwards sehingga sulit dipahami penontonnya. Buat kamu yang udah pernah nonton film ini pasti kebingungan dengan teka-teki yang ada di sepanjang jalan ceritanya, bahkan mulai dari menit-menit pertama. Sebenarnya inti dari ceritanya adalah tentang seorang pria yang mencari pemerkosa dan pembunuh istrinya. Tetapi penggunaan alur cerita yang maju-mundur membuat penontonnya memeras otak untuk menyusun kembali satu demi satu misterinya biar bisa menemukan jawaban sebenarnya.


"3. Fight Club (1999)"
10 FILM YANG SULIT DI PAHAMI SEBELUM NONTON DUA KALI
Fight club adalah film yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Chuck Palahniuk. Film ini dirilis tahun 1999 yang diperankan oleh Brad Pitt, Edward Norton dan Helena Carter. Mengisahkan tentang seorang pria yang terjebak dalam kehidupannya sebagai masyarakat pekerja "kerah putih" yang terlibat klub pertarngan ilegal yang dirintis oleh penjual sabun. Pria tak bernama ini awalnya adalah seorang penderita insomnia akibat tekanan pekerjaan, sehingga ia menerima tawaran untuk bergabung oada sebuah klub bertarung. Ceritanya menjadi sangat membingungkan ketika mereka terjebak cinta segitiga. Hal itu menyebabkan si pria tak bernama menjadi musuh sang penjual sabun.


"4. Primer (2004)"
10 FILM YANG SULIT DI PAHAMI SEBELUM NONTON DUA KALI

Masih dengan sutradara yang sama, David Lynch, film berjudul Primer ini membiarkan penontonnya bebas menginterpretasikan maknanya. Kamu bisa menemukan plot yang berjalan tidak secara konvensional dan berisikan dialog-dialog ilmiah yang mengandung unsur fisika yang amat kental sehingga sulit dipahami oleh orang awam.



"5. The Fountain (2006)"
10 FILM YANG SULIT DI PAHAMI SEBELUM NONTON DUA KALI

Film ini mempunyai tiga kisah berbeda yang terpisah rentang waktu hingga ratusan tahun tetapi masih saling terkait satu sama lainnya. Kisah pertamanya terjadi di abad ke-16 tentang misi pencarian pohon kehidupan yang selama ini hanya dianggap sebagai dongeng di Alkitab. Sedangkan kisah kedua terjadi pada tahun 2005 dimana seorang doktor, Tom Creo, yang melakukan penelitian demi menemukan obat untuk istrinya yang mengidap tumor otak. Ia menggunakan sampel dari pohon kehidupan yang baru saja ditemukan di Amerika Tengah. Terakhir, kisah ketiga berlatar tahun 2500 tentang seorang space traveler yang melakukan perjalanan ke luar angakasa dalam sebuah gelembung yang mengangkut dirinya dan sebuah pohon kehidupan. Mereka menuju pada sebuah bintang kematian yang dipercaya sebagai sumber kehidupan, bernama nebula. Film ini merupakan film sains fiksi dimana menggabungkan fantasi, sejarah, dan juga agama.



"6. The Tree Of Life (2011)"
10 FILM YANG SULIT DI PAHAMI SEBELUM NONTON DUA KALI

Film ini merupakan kisah nyata dari sosok Jack, diperankan oleh Sean Penn, seorang lelaki paruh baya yang sedang mendamaikan kenangan masa kecilnya. Alur cerita yang membawa para penonton kembali pada masa Big Bang sebelum melalui periode Cretaceous di Waco, Texas. Meskipun terlihat sederhana, namun film ini membutuhkan waktu lebih dari sekali untuk dipahami jalan ceritanya.



"7. Cloud Atlas (2012)"
10 FILM YANG SULIT DI PAHAMI SEBELUM NONTON DUA KALI


Film arahan sutradara Lana Wachowski, Tom Tykwer, dan Andy Wachowski yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya David Mitchell ini didukung oleh para artis papan atas yang sangat berkualitas : Tom Hanks, Halle Berry, Hugo Weaving, Ben Whitshaw, Hugh Grant, Susan Sarandon, dan lain-lain. Sederhananya, film ini menceritakan tentang Hukum Tabur-Tuai : Apa yang dilakukan seseorang di masa lalu, berdampak besar pada penerusnya di masa-masa berikutnya. Film ini terbagi ke dalam 6 segmen di mana masing-masing segmen menggambarkan 1 masa yang
merupakan efek dari masa sebelumnya.



"8. Shutter Island (2010)"
10 FILM YANG SULIT DI PAHAMI SEBELUM NONTON DUA KALI

Bersetting tahun 1954, menceritakan tentang Teddy Daniels (Leonardo Di Caprio), seorang Marshall yang tersusun dari narapidana psikopat yang kabur dari rumah sakit jiwa di Pulau Shutter (Shutter Island), Nimbuzz yang ada di sana.
Tapi seiring dengan beberapa hari penyelidikannya, Teddy menjumpai keanehan-keanehan yang menyangkut tentang masa lalunya.
Misteri dan teka-teki dalam film ini sangat menarik, dan yang paling menarik dari film ini adalah twist yang ada di akhir cerita. Siapa sebenarnya Teddy, apa yang ia kerjakan, dan misteri tentang pulau Shutter akan terungkap pada akhir film.


"9. A Monster Calls (2016)"
10 FILM YANG SULIT DI PAHAMI SEBELUM NONTON DUA KALI

Film yang disutradarai oleh J.A Bayona ini merupakan film adaptasi dari novel anak-anak ditulis oleh Patrick Ness, yang mengisahkan tentang kehidupan seorang bocah penyendiri, Connor O'Malley, yang harus menghadapi situasi sulit di usianya yang masih sangat muda yang mana terus diganggu (di bully) oleh teman-teman sekelasnya.

Disamping itu dalam kehidupan keluarganya bukan hanya perceraian orangtua saja, Connor juga harus menghadapi kenyataan bahwa ibunya mengalami sakit kanker ganas dan untuk itu dia akan segera diasuh oleh nenek yang tidak dia sukai.

Hingga suatu malam, ada suara memanggilnya, dan Connor menemukan monster menyerupai pohon (Liam Neeson) muncul di jendela kamarnya. Sang monster bercerita tentang dongeng dan menarik Connor ke dunia fantasi penuh dengan monster, kemudian membawanya ke perjalanan yang mengajarkan keberanian, kejujuran dan kepercayaan.



"10. Who Am I No Sistem Is Safe"
10 FILM YANG SULIT DI  PAHAMI SEBELUM NONTON DUA KALI

Who Am I Adalah .. Film yang menceritakan Seorang pemuda, yang bernama Benjamin, seorang pemuda ahli komputer Jerman, diundang untuk bergabung dengan kelompok hacker subversif yang ingin diperhatikan di panggung dunia.

WHO AM I – No system is safe memiliki twist yang TERBAIK diantara film-film lain yang pernah ane tonton hingga saat ini. Jika agan bisa menebaknya maka agan boleh saja berbangga. tapi saya jamin agan akan tertipu. hehe




Nah itu dia gan... Film Film yang menurut ane.. Alur ceritanya Sulit di tebak.. dan yang terahir WHO AM I Adalah Film.. yang menurut ane paling sulit di tebak...

Giimana gan/sist apakah ente ente sudah pernah nonton Film yang ada di atas.. Jika belum.. mungkin ente ente harus nonton hehe...... di jamin seru

Terutama Film yang ane SARANIN GAN/SIST...
Primer (2004)
Cloud Atlas (2012)
A Monster calls (2016)

Who Am I No Sistem Is Safe (2014)


Sekian dari saya dan Terimakasi.. Jika berkenan Tolong di beri ........... .... hehehehehehe salam dan selamat menikmati.

Sumber : Google

No comments:
Write comments

Artikel Menarik Lainnya

loading...