Monday, March 12, 2018

5 Hal tentang Islandia yang Patut Ditiru dan Diterapkan Masyarakat Indonesia

Inilah 5 Hal tentang Islandia yang Patut Ditiru dan Diterapkan Masyarakat Indonesia

Negara Islandia memang belum begitu terkenal dan belum banyak diketahui oleh masyarakat mancanegara termasuk Indonesia. Namun ternyata ada beberapa aspek unik yang hanya ada di negara Islandia lain daripada negara lain. Bukan hanya secara geografis, tapi secara sosial dan beberapa hal ini membuat beberapa negara di dunia menjadi iri termasuk Indonesia salah satunya. Karena hal ini termasuk hal yang positif, maka penduduk Indonesia memang harus mencontohnya. Hal apa sajakah itu?

Berikut adalah beberapa hal dari Islandia yang membuat orang Indonesia iri setengah mati:

Inilah 5 Hal tentang Islandia yang Patut Ditiru dan Diterapkan Masyarakat Indonesia

1. Islandia Minim Polusi Udara
Inilah 5 Hal tentang Islandia yang Patut Ditiru dan Diterapkan Masyarakat Indonesia


www.cerpen.co.id (perbedaan polusi udara di Islandia dengan Indonesia)
Tahukah Sobat dalam badan penelitian tentang lingkungan hidup internasional, ternyata Indonesia urutan nomor 7 dengan negara berpolusi tertinggi di dunia. Sehingga hal ini yang paling menonjol dalam perbedaan dengan Islandia. Seperti yang telah dilansir dari manissejagad.com (10/10/2017), negara Islandia memiliki udara yang sangat bersih dan segar meskipun di perkotaan. Hal ini karena penduduk sana lebih menyukai jalan kaki, bersepeda, dan naik saja kendaraan umum jika jauh daripada berkendara pribadi. Ditambah lagi masyarakat Islandia begitu mencintai lingkungan alam, yang semakin membuat hijaunya hutan disana masih benar-benar alami. Dijamin orang Indonesia iri berat deh jika mampir kesana.



2. Orang Islandia Tak Pernah Digigit Nyamuk
Inilah 5 Hal tentang Islandia yang Patut Ditiru dan Diterapkan Masyarakat Indonesia


www.popular-world.com (fakta paling aneh dan ajaib dari negara islandia)
Memang sih membuat iri warga Indonesia, tapi keunikan Islandia kali ini adalah karena keadaan alamnya. Seperti yang pernah dilansir oleh travel.tribunnews.com (27/09/2017) lalu, Islandia merupakan negera yang memiliki cuaca dingin yang terbilang ekstrim, yang mana membuat nyamuk tak bisa berkembangbiak disana. Berbeda halnya dengan di Indonesia yang membuat nyamuk disini seperti sahabat karib saja. Namun perlu Sobat ketahui ternyata bukan keadaan geografis alamnya saja yang menjadi penyebab. Lingkungan yang bersih juga membuat nyamuk di islandia tak memiliki sarang. Maka dari itu masyarakat Indonesia perlu iri dan wajib mencontoh kebersihan lingkungan ya, agar nyamuk tak bisa membawa penyakit lagi untuk keluarga kita.



3. Polisi Islandia Paling Nganggur Sedunia
Inilah 5 Hal tentang Islandia  yang Patut Ditiru dan Diterapkan Masyarakat Indonesia


www.boombastis.com (negara adem ayem)
Hal signitifikan selanjutnya antara Islandia dengan Indonesia adalah masalah kriminilitas. Kalau di Indonesia seakan-akan tiap hari bahkan tiap jam ada saja kejahatan kriminal di negara kita tercinta ini, mulai dari maling sendal sampai begal tak berprikemanukan. Pasti akan membuat polisi di Indonesia memiliki jam lembur yang luar biasa. Namun berbanding terbalik bagai langit dan bumi jika dengan negara Islandia, tingkat kejahatan disana hampir tidak pernah ditemukan, seperti yang telah dilansir dari thebinde.com (09/12/2015). Sehingga membuat polisinya seakan memakan gaji buta karena tak ada tindak kriminal untuk ditangani. Hal inilah yang pasti membuat iri para pak polisi di Indonesia.



4. Islandia Tanpa Kesenjangan Status Sosial
Inilah 5 Hal tentang Islandia yang Patut Ditiru dan Diterapkan Masyarakat Indonesia



www.baranews.co (kisah islandia menghapus kesenjangan upah berbasis gender)
Nah alasan minimnya tindak kriminal disana lantara semua masyarakatnya memang sudah berada dalam kategori sederajat tak ada kesenjangan ekonomi secara jauh. Seperti yang pernah dilansir oleh bbc.com (19/02/2018) kemarin, semua penduduk Islandia mampu berbaur menjadi satu dan sangat menghargai suatu perbedaan, bahkan saling membantu kepada masyarakat yang kurang mampu. Namun lagi-lagi sangat berbeda dengan Indonesia yang mana kesenjangan di negara ini masih begitu terlihat, dari yang hidup mewah sampai ada yang kelaparan tak punya rumah. Pola pikir yang seperti ini yang harus dicontoh seperti islandia yang tak membutuhkan derajat level dan saling membantu mengahrgai antar sesama. Sehingga hal ini membuat iri masyarakat Indonesia kan?



5. Islandia Bebas dari Konten Berbau Negative
Inilah 5 Hal tentang Islandia yang Patut Ditiru dan Diterapkan Masyarakat Indonesia


www.cerpen.co.id (memblokir situs negative)
Mengenai masalah kebebasan manusia, dari negara barat seperti Eropa bahkan Indonesia kerap menuntut semua hal yang mereka inginkan, termasuk hal dewasa. Meskipun pemerintah sudah meminimalisir hal tersebut nyatanya Indonesia adalah salah satu negara yang paling banyak mengakses situs xyz sampai saat ini. Dan menakjubkannya meskipun Islandia termasuk negara Eropa, pemerintah disana lebih tegas dalam melakukan pemblokiran situs konten xyz demi menyelamatkan generasi muda, seperti yang telah dilansir dari kesohor.com (12/01/2018). Maka dari itulah masyarakat Indonesia harus iri dan perlu belajar banyak dari Islandia mulai dari diri sendiri.


Nah bagaimana menurut agan semua, itu tadi adalah beberapa hal dari negara Islandia yang patut ditiru masyarakat Indonesia, seperti yang pernah dilansir oleh Daftar Populer. Jadi kesimpulannya adalah kita sebagai masyarakat Indonesia harus lebih mencintai lingkungan agar bisa meminimalkan polusi, dan bisa juga terhindar dari giitan nyamuk jika lingkungan kita bersih. Lalu seharusnya kita lebih saling menghargai perbedaan dan meminimalkan status sosial untuk kedamaian di bumi pertiwi ini. Dan terakhir yang tak kalah penting adalah memperkuat iman dalam diri masing-masing agar kita tidak terjemus dalam hal yang negative.

Semoga Thread yang saya sampaikan bisa bermanfaat untuk agan semua dan bisa membuat Indonesia lebih baik lagi...!

SEE YOU...

Referensi: pekanbaru.tribunnews.com/2017/10/11/14-fakta-unik-tentang-islandia-negara-terkecil-yang-lolos-piala-dunia-2018-cek-nomor-9

No comments:
Write comments

Artikel Menarik Lainnya

loading...