Thursday, March 15, 2018

7 Card Game yang Populer di Indonesia

Saat ini banyak sekali game yang dapat kita nikmati dengan tema dan genre yang sesuai dengan yang kita minati, Tanpa terkecuali Card Game.

Di indonesia permainan kartu atau card game juga diminati oleh beberapa orang. Dari gambar kartu yang keren, menarik, imut dan unik hingga gameplay yang menyenangkan dapat menarik minat beberapa orang untuk memainkan Card Game ini.Bahkan menurut info yang Pomut dapetin dari beberapa sumber, sampe berdirilah beberapa komuniatas fans dari beberapa card game yang ada di Indonesia.

Berikut ini Pomut rangkum 7 Card Game yang populer di Indonesia



1. Yu-Gi-Oh! Trading Card Game
7 Card Game yang Populer di Indonesia

Yu-Gi-Oh! Trading Card Game adalah permainan kartu asal Jepang yang dibuat dan dipublikasikan oleh Konami. Yu-Gi-Oh! Trading Card Game ini diadaptasi dari permainan fiksi Duel Monsters dalam Manga Yu-Gi-Oh! yang dibuat oleh mangaka Kazuki Takahashi. Permainan Yu-Gi-Oh! Trading Card Game pertama kali diluncurkan oleh Konami pada tahun 1999. Di indonesia Permainan Card Game Yu-Gi-Oh populer karena animenya sendiri yang dulu tayang di tv indonesia. Card Game ini higga kini masih dimainkan oleh fansnya di Indonesia, bahkan di Indonesia pun ada loh diselenggarakan turnament Yu-Gio-Oh!.
"Turnamen Yu-Gi-Oh di Indonesia"
7 Card Game yang Populer di Indonesia




2. Cardfight!! Vanguard
7 Card Game yang Populer di Indonesia

Dibandingkan Yu-Gi-Oh, Cardfight!! Vanguard merupakan sebuah Card Game yang terbilang masih muda, baru diluncurkan Februari 2011 oleh perusahaan card game dan anime dari Jepang, Bushiroad. Yang Pomut tau Salah satu keunikan Cardfight Vanguard dibandingkan Card Game lain adalah factor keberuntungan yang memainkan peran jauh lebih signifikan. Di Indonesia banyakloh fanbase dari game kartu ini dan sama seperti Yu-Gi-Oh game kartu ini juga ada turnamennya di Indonesia. Bahkan pada Turnamen Cardfight!! Vanguard tingkat Internasional pada tahun 2014 yang di selenggarakan di tokyo dimenangkan oleh player Indonesia loh

"foto yang juara pas final"
7 Card Game yang Populer di Indonesia



3. Duel Master
7 Card Game yang Populer di Indonesia

Duel Master ini adalah salah satu card game yang populer di Indonesia karena animenya yang pernah tayang di Indosiar dulu.
Duel Master ini adalah salah satu card game yang menurut Pomut adalah card game yang sangat penuh akan strategi, jadi card game ini bagus juga buat kalian yang ingin mengasah otak melalui card game. Hal yang membuat Duel Master ini Unik adalah Dalam permainan ini terdapat 5 civilizations/peradaban yaitu: api,air,alam,cahaya dan kegelapan dan penggambaran monsternya yang keren dan gahar seperti dibawah ini

spoiler
7 Card Game yang Populer di Indonesia



4. Pet War
7 Card Game yang Populer di Indonesia

Agan sama aganwati mau cari card game yang asik dan bikin ketawa ?, Pet War lah card game yang harus anda mainkan. Pet War adalah card game ori karya anak bangsa besutan "Canvas Ranger". card game ini mengusung tema family card game yang 1 deck bisa dimainkan 3 sampe 6 orang. Keunikan Pet war sendiri terletak pada gambarnya yang kocak, pernah main card game dengan robot tabung gas LPG 3Kg sama suster ngesot ?, atau karakter Kuntilanak ?, hanya di Petwar agan sama aganwati akan temukan.
"Pernah Masuk Item Putih loh"
7 Card Game yang Populer di Indonesia




5. Future Card Buddyfight
7 Card Game yang Populer di Indonesia

Future Card Buddyfight ini adalah card game dari Jepang. Sama seperti Cardfight Vanguard, Future Card Buddyfight dibuat oleh perusahaan card game dan anime dari Jepang, Bushiroad dan pertama kali diluncurkan 24 Januari 2014 yang lalu. Uniknya Card Game ini menurut Pomut yaitu Mudah dipelajari namun membutuhkan waktu untuk meramu strategi dan memainkannya. Hal ini dikarenakan elemen strategi yang lebih kuat dibangingkan elemen keberuntungan seperti pendahulunya cardfight Vanguard. Card Game ini memiliki fan base di indonesia dan hingga kini masih aktif mengadakan event-event turnamen lokal


6. Pokemon TCG
7 Card Game yang Populer di Indonesia

Pokemon ?, kok Pokemon masuk card game ?. Eits jangan salah, Pokemon ada juga loh card gamenya. Card game yang pertama kali dirilis pada tahun 1996 ini, sungguh asik untuk dimainkan. Gameplaynya yang unik dan gambarnya yang unik dari beberapa karakter pokemon sungguh menarik minat para fans pokemon untuk memainkannya. Card Game Pokemon ini sudah lama masuk Indonesia, namun sayangnya dulu masih dijadikan koleksi.



7. Magic The Gathering
7 Card Game yang Populer di Indonesia

Magic: The Gathering adalah card game yang diciptakan oleh seorang pria bernama Richard Garfield. Pertama kali dirilis pada tahun 1993 oleh Wizard of the Coast. Uniknya dari Magic: The Gathering menurut Pomut yaitu trading card game pertama yang diproduksi di dunia dan masih beroperasi beroperasi hingga saat ini dengan jumlah pemain mencapai dua puluh juta orang pada tahun 2015. Magic the Gathering di Indonesia tergolong salah satu card game yang sering dimainkan selain yugioh dan cardfight vanguard. Card Game ini menurut Pomut kayanya khusus remaja sampai dewasa, karena game play nya yang rumit dan aga jelimet menuntut para player berpikir lebih untuk memainkan card game ini. Turnamen tingkat nasional Magic the Gathering di Indonesiapun rutin di selenggarakan.
"Poster turnamen Magic the Gathering Indonesia"
7 Card Game yang Populer di Indonesia

Sumber
1. Yu-Gi-Oh! (sumber1 dan Sumber2)
2. Cardfight!! Vanguard(Sumber 1, 2, dan 3)
3. Duel Master (Sumber 1 dan sumber 2)
4. Pet War (Sumber 1, 2, dan 3)
5. Future Card Buddyfight (sumber 1 dan sumber 2)
6. Pokemon TCG (Sumber 1 dan Sumber 2)
7. Magic the Gathering (sumber 1, 2, dan 3)
8. SUMBER

No comments:
Write comments

Artikel Menarik Lainnya

loading...