Monday, March 26, 2018

Gajah Koplak, Merokok di Pepohonan

Setelah kemarin ada berita tentang orangutan merokok, sekarang ada yang lebih mencengangkan lagi gan. Primata merokok mungkin sudah biasa, tapi bagaimana kalau mamalia lain merokok? Cek video di bawah gan


Seekor Gajah tertangkap kamera sedang merokok di pepohonan. Gajah tersebut terlihat sedang menghembuskan gumpalan asap dari mulutnya ketika sedang mencoba menelan beberapa potong arang yang masih membara. Video yang kabarnya diambil di Nagarahole National Park, India ini membuat para ilmuwan geleng-geleng kebingungan.

Bagi Ilmuwan Wildlife Conservation Society (WCS), melihat seekor gajah merokok merupakan hal yang tidak lazim. Tapi itulah yang mereka dapati ketika sedang mendatangi jebakan kamera di Nagarahole National Park, India.

Ilmuwan Geleng-Geleng Kebingungan Melihat Seekor Gajah Merokok di Pepohonan


Varum Goswami, seorang ilmuan asal India sekaligus ahli bologi gajah yang bekerja di Wildlife WCS mengatakan bahwa binatang tersebut mencoba mengkonsumsi kayu yang terbakar (arang kayu). "Saya percaya Gajah tersebut mencoba menelan arang kayu." Paparnya. Goswami melanjutkan "Dia terlihat mengambil potongan-potongan sesuatu dari tanah, lalu menghembuskan asap yang benda tersebut, lalu memakan sisanya."

Menurut WCS, Arang bahan pengikat toksin yang bisa berguna sebagai obat. Gumpalan kayu yang terbakar juga berguna sebagai obat pencuci perut, dan bisa dikonsumsi oleh hewan-hewan tersebut di alam liat setelah terjadinya kebakaran hutan, sambaran petir, pembakaran lahan.

Nagarahole National Park di bagian Tenggara India merupakan suaka bagi beberapa spesies yang terancam punah meliputi Gajah Asia, Bison India, dan Harimau.

Baidewei(BTW), Peneliti dari WCS mengunjungi taman nasional tersebut untuk melakukan proyek jangka panjang yang meneliti Harimau dan mangsanya gan.


Waduh, ada-ada saja ya gan kelakuan animals zaman now
Menurut ente gimane gan, apakah perilaku gajah ini hal yang alamiah atau karena meniru manusia yang dilihatnya?
Yah, semoga aja sih rokok yang dihisap tidak mengandung nikotin serta zat kimia lainnya yee gan, kayak yang diproduksi oleh pabrik tertentu. Soalnya MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER, SERANGAN JANTUNG, IMPOTENSI, DAN GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN gan. Ntar takutnya mereka kenapa-kenapa lagi. Moga-moga aja rokok mereka rokok yang sehat gan, sesuai dengan katanya Ilmuwan India bernama Goswami tadi, kalo arang yang dihisapnya bisa berguna sebagai obat dan pencuci perut.

Cukup orangorang yang suka ngeyel kalo dikasihtau bahaya rokok aja gan yang kena Kanker Serangan Jantung, Impotensi, dan Gangguan Kemahmilah dan Janin. Gajah jangan.

Sekian dari ane gan, terima kasih sudah mau mampir ke trit ane yang sederhana ini. Jangan lupa mampir ke trit ane yang lain yee....

SUMUR
https://www.independent.co.uk/news/w...-a8272126.html
https://mashable.com/2018/03/22/smok.../#r.cQ6bShViqY
https://www.telegraph.co.uk/news/201...smoking-woods/
SUMBER

No comments:
Write comments

Artikel Menarik Lainnya

loading...