Thursday, March 22, 2018

Jaeger-jaeger Baru di Pacific Rim : Uprising

Selamat Pagi/Siang/Malam semua!

Kali ini Ane mo ngebahas Jaeger-Jaeger penjaga Bumi dari serangan Alien melalui para Kaiju"nya dari film Pasific Rim:Uprising. Buat kamu yg blm tau  tentang apa sih itu film Pasific Rim, yuk kita bahas sedikit soal Pasific Rim.

Trailer Pasific Rim : Uprising :


Di masa depan yg gak terlalu jauh dari masa sekarang, bumi diserang oleh monster-monster raksasa yg disebut Kaiju. Monster-monster itu tiba-tiba aja muncul dari sebuah celah yg ada di samudra pasifik. Para Ilmuwan percaya bahwa Kaiju emang sengaja dikirim ke Bumi oleh Alien untuk menghancurkan penduduk Bumi sehingga memudahkan mereka menginvasi bumi. Para negara2 di dunia kemudian bersatu, maka lahirlah program Jaeger, robot raksasa yg emang ditujukan untuk melawan para Kaiju. 
  
Kalo di film pertamanya cuman ada 4 Jaeger yg diperkenalkan : Gipsy Danger, Crimson Typhoon, Cherno Alpha dan Striker Eureka, maka di sekuelnya seenggaknya ada 6 Jaeger yg bakalan beraksi. Yuk kita kenalan sama mereka.

"Poster resmi Pasific Rim: Uprising"
Ini Dia Jaeger-Jaeger Yg bakalan Menyapa Kamu di Pasific Rim : Uprising
ket: Saber Athena (kiri) , Guardian Bravo (belakang), Gipsy Avenger (depan), Titan Redeemer (kanan)





Gipsy Avenger
Ini Dia Jaeger-Jaeger Yg bakalan Menyapa Kamu di Pasific  Rim : Uprising

Buat kamu yg udah pernah nonton Pasific Rim yg pertama, pasti udah ngeduga klo Gipsy Avenger adalah versi up-grade dari Gipsy Danger yg hancur di klimaks Pasific Rim. Dgn tinggi 268 kaki (hampir 82  mtr), Gipsy Avenger justru lebih cepat & gesit di bandingkan predessornya. Dipersenjatai dual sword, Plasma blaster, elbow rocket serta senjata baru yg disebut the Gravity Sling. Gipsy Aveger akan dipiloti oleh Jake Pentecost, anak kandung dari Marshall Stacker Pentecost (tokoh utama kali ini).

Saber Athena
Ini Dia Jaeger-Jaeger Yg bakalan Menyapa Kamu di Pasific Rim : Uprising

Saber Athena adalah Jaeger Mark VI tetapi lebih ringan dibandingkan dgn Jaeger Mark VI yg lain. Tingginya 252 kaki (77 mtr) dan dipersenjatai dgn 2 pedang kembar (yg bisa disatukan) ada di punggungnya serta senjata andalan yg disebut particle charger.Dari trailer kita bisa liat Saber Athena gak gentar di keroyok lebih dari 1 Kaiju. Punya warna jingga cerah seolah2 emang pengen narik perhatian para Kaiju untuk melawannya.

Bracer Phoenix
Ini Dia Jaeger-Jaeger Yg bakalan Menyapa Kamu di Pasific Rim : Uprising

Bracer Phoenix mungkin yg paling kuno dibandingkan Jaeger yg lain (dia termasuk generasi MARK V). Berbeda dgn Jaeger lain yg dikendalikan oleh 2 pilot, The Bracer justru punyai 3 orang pilot, dimana 2 org ada di kepala sementara 1 org lagi berada di dada sebagai gunmen. Dipersenjatai Vortex cannon di pinggang kiri & kanan serta peluncur misil Anti-Kaiju di paha kiri, The Barcer emang didesain buat ngancurin Kaiju tanpa sisa.

Guardian Bravo


Dengan tinggi hanya 240 kaki (73 mtr),  tapi tampilan Guardian Bravo terlihat paling bad-ass dibandingkan Jaeger yg lainnya. Tengok aja senjata yn dia punya, cambuk yg beraliran listrik dg voltase tinggi; Sprint Capasitors (masih prototype) yg bertujuan mempercepat gerakan Jaeger dlm jarak dekat guna mempermudah dlm pertempuran. Mo pertarungan jarak dekat maupun jarak jauh, gak masalah buat dia.


Titan Redeemer
Ini Dia Jaeger-Jaeger Yg bakalan Menyapa Kamu di Pasific Rim : Uprising
Titan Redeemer bisa dibilang ikon dari Pan Pacific Defense Corps, tugas yg dulunya diemban oleh  Striker Eureka. Tangan kirinya memiliki senjata andalan yg disebut The Morning Star (mirip bola penghancur yg dilengkapi duri) dengan daya hancur mencapai 30000 pounds sekali pukul ditambah EMP mist Grenade yg ada di bahu kiri. The Titan juga punya teknologi  terbaru yg disebut "flatfoot" sentry treads guna menambah daya hancur pada saat The Titan memberikan pukulan.


Obsidian Fury
Ini Dia Jaeger-Jaeger Yg bakalan Menyapa Kamu di Pasific Rim : Uprising

Obsidian Fury sebenernya masih ada pada tahap prototype, dimana Jaeger ini dirancang agar bisa dikendalikan dari jarak jauh (gak pake pilot lagi), cuman ternyata para alien berhasil menyusup kedalam sistem keamanan Jaeger tersebut yg kemudian membuat Obsidian Fury malah berbalik menyerang Pan Pacific Defense Corps. Karena masih prototype, spesifikasi Jaeger ini masih blm banyak diketahui.

Selain 6 Jaeger diatas, masih ada masih ada 2 Jaeger lagi yg bakalan muncul di Uprising yaitu : November Ajax dan Scrapper. Bedanya sementara 6 Jaeger diatas dibuat oleh Pan Pacific Defense CorpsNovember Ajax dan Scrapper  justru dibuat oleh masyarakat sipil biasa.


Nah, sekian trid dari ane, mudah2an bisa membantu Agan-agan semua sebelum datang ke bioskop (Uprising bakalan mulai tayang hari rabu 21 maret 2018). Mohon rate & cendolnya (capek nih ngetik)


Sumber : 1. http://pacificrim.wikia.com/wiki/Jaeger_(Uprising)
2.  https://www.cbr.com/pacific-rim-uprising-new-jaeger-guide/
3. SUMBER

No comments:
Write comments

Artikel Menarik Lainnya

loading...