Friday, March 23, 2018

Tingkah Laku Pengemudi Yang Bikin Kesal

Halo Juragan Selamat Pagi, di pagi yang cerah ini. Saya ingin sedikit menceritakan keluh kesah saya kepada semua. Mengenai kondisi jalanan di sekitar kita. Bukan soal lubang atau aspal yang kurang kuat yang mau saya ceritakan, tetapi bagaimana tingkah laku pengemudi di jalanan. Mungkin yang tidak sepatutunya di lakukan. 

Jalanan yang Bertabur Sampah 

Hal yang Bikin Risih Seorang Pengendara di Jalanan

Bukan satu dua kali saya melihat, banyak sekali orang yang membuang sampah di jalan. Seperti tanpa merasa dosa di kondisi jalan yang padat mereka membuang sampah dengan senak wudelnya sendiri. Mungkin yang sering kita lihat adalah tisu dan bungkus snack makanan. Apalagi yang namanya putung rokok sudah tidak asing lagi, sering kita temui di seluruh jalanan. Saya juga pernah melihat seseorang menjatuhkan barang bawaannya kemudian isinya hancur. Saya berharap untuk seseorang yang menjatuhkan barangnya untuk memungut  kembali. Meskipun sudah tidak bisa dipakai, jika dibiarkan akan terlindas terus oleh kendaraan yang lalu lalang akibatnya jalanan menjadi kotor. Memang  tidak semua pengemudi sadar terhadap barang mereka yang jatuh, jadi tugas kita jika kita melihat hal tersebut sebaiknya kita ikut membantu memungut atau menepikan barang tersebut di pinggir jalan. Mungkin barang kali  barang itu berharga. Kalau kita sebagai pengemudi yang baik, sebaiknya membuang sampah pada tempatnya. Kumpulkan dulu sampahnya baru sesampainya di tujuan kita buang.
 
 

Jalanan yang Kebanjiran Ludah

Hal yang Bikin Risih Seorang Pengendara di Jalanan
kredit : https://safetysra.wordpress.com/2013/01/29/safety-sign-2/


 


Membaca judul yang kedua ini pasti warga kaskuser sudah jijik. Apalagi kalau melihatnya sediri gan.  Kalau saat anda berkendara ingin meludah sebaiknya lihat kiri kanan depan belakang dulu ya apakah ada orang atau tidak, jika ada orang sebaiknya telan lagi kemudian tunggu sampai tujuan hhe saya bercanda. Sebaiknya anda menepi dan mencari got atau saluran air gan. Bahkan di suatu negara mengenakan denda untuk seseorang yang sering meludah sembarangan. Contohnya di negara Inggris. Dewan daerah Waltham Forest, salah satu kawasan di London, mengenakan denda £80 (Rp1,2 juta) bila ada yang tertangkap meludah di jalan. Nah, biar kapok. 



Menyiram Air di Jalan RayaHal yang Bikin Risih Seorang Pengendara di Jalanan

Pernah tidak anda melihat seorang pedaagang yang membuang air cucian piringnya di jalan raya ? yap pasti pernah dong. Apa yang anda rasakan ? becek becek basah hha. Kemudian anda melipir menghindari air itu atau kalau tidak anda menurunkan kecepatan kendaraan. Saran saya bagi siapa saja bukan cuma untuk pedagang hhe yang membuang air di jalan itu boleh asal dikit aja, biar debunya ilang. Bukan bikin kubangan air di jalan. Kan ganggu banget!!


 

Bangkai yang didiamkan di Jalan

Hal yang Bikin Risih Seorang Pengendara di Jalanan


 
Sering kita melihat bangkai yang didiamkan di jalan.salah satu contohnya  bangkai tikus  yang sering tergeletak di jalan dan merupakan bangkai korban tabrak lari. Bercanda gan. Pengendara menurut saya tidak bersalah karena faktor utama penyebab sang tikus tertabrak  yaitu
jarang melihat kiri kanan saat menyebrang di jalan hhe. Mungkin masukan dari saya masyarkat yang dekat dari lokasi kejadian harap bisa membantu mengevakuasi karena kalau seorang pengendara habis menabrak kemudian pengendara itu membersihkan bangkainya kemungkinan 999 % jarang terjadi. Selain itu bangkai hewan membawa banyak bakteri jika di biarkan.
 
 



Kencing di Tengah  Jalan

Hal yang Bikin Risih Seorang Pengendara di Jalanan

Pengalaman peribadi saya ini ya, yang terjadi sekitar seminggu yang lalu. Ada pengendara mobil menepi di jalan saya lihat dari jauh. Setelah saya dekat dengan lokasi. Bah saya, langsung membunyikan kelakson. Gimana tidak membunyikan kelakson orang pengemudi tersebut kencing di tengah jalan di tutupi dengan mobilnya. Mending kalau di pinggir ya gan. Mungkin pengemudi ini sudah kehilangan rasa malunya. Kasihan pengendara lain melindah kencing orang tersebut kan pasti jijik apalagi kalau sempat muncrat ke kaki, bisa-bisa pesing pesing anget. Sebaiknya kalau anda sudah tidak bisa menahan  kencing ya menepi cari tempat yang pas gan. Jangan asal kencing aja kita ini insan yang punya akal.
 


 

Demikian Thread dari saya gan semoga bermanfaat
Sumber Pict dari google.
SUMBER

No comments:
Write comments

Artikel Menarik Lainnya

loading...