Tuesday, March 13, 2018

Tipe-tipe Ibu Saat Kontraksi Menjelang Lahiran


Halo...halo...halo gaessss jumpa lagi dengan ane cewek yg super duper kyut dimari.

 Gimana kalean? Sehat kan pasti? Hehehe


Kita tau sebagai semana layaknya seorang perempuan pasti akan menikah lalu akan berketurunan. Iya dong pasti... Dan seorang perempuan pasti akan melahirkan anak tentunya.

 Nah... ngelahirin anak tuh gak gampang! Butuh proses selama 38 minggu, ngerasain gak enak di awal-awal kehamilan, harus dijaga makannya dan lain-lain deh! Apalagi pada saat mau lahiran...

Beuh! Kita biasa seorang cewek pasti kena datang bulan. sakit kan nyerinya? Nah kalo si ibu yg sedang kontraksi menjelang kelahiran anaknya bisa 100Xlipat rasa sakitnya dibandingkan saat kita nahan nyeri saat haid. Wuahh.. gimana tuh rasanya? Wkwkw ngeri cuyyy 



jadi hari ini ane akan membahas TIPE-TIPE IBU SAAT KONTRAKSI MELAHIRKAN yg berdasarkan ane sudah alami sendiri. saat ane sedang melakukan kerja praktek di salah satu puskesmas sekalian ane akan membagi kisah ane selama praktek tersebut. Hehehe (curhat colongan juga)

Sooooo..... biar nda pada kepo ane bahas ya

Tipe-tipe ibu saat kontraksi menjelang lahiran (Pengalaman Sendiri)



 
1.     Teriak-teriak kesakitan
Tipe-tipe ibu saat kontraksi menjelang lahiran (Pengalaman Sendiri)

Tipe ibu yang ini biasanya bakal kena omel habis-habisan bgt sama bidan nya.

(bukan kena omel yg gimana-gimana yah) karena dia banyak membuang tenaga saat teriak-teriak akibat kontraksi. Nah seharunsya nda boleh tuh, karena tenaga nya harus disiapkan untuk ngeden saat si jabang bayi akan lahir. Coba bayangin... tenaga nya udah abis buat teriak-teriak pada saat kontraksi. Eh pas si bayi mau keluar udh kecapeaan nda ada tenaga karena udh abis pas teriak-teriak. Si ibu disaat ini harus bisa mengontrol rasa sakit yg diderita. Dengan bantuan bu bidan pastinya.


2.     Yg  meringis-meringis dikit
Tipe-tipe ibu saat kontraksi menjelang lahiran (Pengalaman Sendiri)

Tipe yg ini biasanya sangat tegar dalam menghadapi persalinannya. Dia cuman ngeris-ngeris tipis aja saat terjadi kontraksi. Biasanya yg tipe seperti ini adalah si ibu yg sudah beberapa kali mengalami persalinan. Jadi lebih bisa mengontrol rasa sakitnya karena sudah mengalami masa seperti sebelum-sebelumnya. Kalo di ajak ngobrol juga masih bisa lahh...




3.     Yang manja
Tipe-tipe ibu saat kontraksi menjelang lahiran (Pengalaman Sendiri)

Tipe yg ini biasanya si ibu yg baru pertama kali mengalami persalinan. Manjaaaa benerrr sama suaminya maunya di elus-elus, di perhatiin, di ciumin gitu deh ...

Walau ngerasa sakit mahh tetap tegar karena ada si sang suami yg menjaganya 

Ane suka iri ngeliat yg beginiaan pas ketemu pasien kek gini.
Bawaannya pengen cepet-cepet aja




  
4.     Yang meremas-remas
Tipe-tipe ibu saat kontraksi menjelang lahiran (Pengalaman Sendiri)

Apa tuh yg diremas? tipe yg ini biasanya yg kalo pada saat kontraksi dia bakal mencengkram dengan kuat! sasaran nya biasanya bantal, kasur atau si bidan yg lagi kontrol si ibu dalam proses kontraksinya. Ane ngalamin yg begini... busett tangan ane yg jadi korban
lumayan yahh cengkramannya tuh bikin tangan ane merah. 
(dalam hati... gapapa bu saya dicengkram asal ibu nda kesakitan





 
5.     Yang gak mau diem
Tipe-tipe ibu saat kontraksi menjelang lahiran (Pengalaman Sendiri)

Kenapa gak mau diem? Soalnya nanya dan mengeluh terus...
kaya:
 
"duhhh suster.. saya udh gak kuat nih"
Dan ane jawab "bu.. jangan gitu dong. Ayo semangat ahh! masa gak kuat sih"
Sambil ngeringis-ngeringis si ibu bilang "iya sus... tapi saya udh gak kuat"
 
Ada juga yg...
"sus,, kapan yah ini lahir. Saya udh gak kuat"
Dan ane Cuma bisa diem aja karena ane sendiri juga gak tau bakal lahiran jam berapa
 
Ngeluh sama suaminya...
"duh pah, mamah udh sakit bgt nih"
"iya mah sabar yah. Nih kan ada papa disini"

WOI ELLAH ADA ANE KELES DIMARI jangan bikin melting napa


Jadi tipe-tipe di atas ini merupakan pengalaman ane saat ane sedang bertugas.
Lucu juga sih kadang tapi ada juga yg nyebelin... yg nyebelin nya sih yg teriak-teriak kenceng gitu. Karena teriaknya bisa satu puskesmas denger ya maklum lah,, namanya aja lagi mau lahiran. Pasti rasa sakitnya super duper ekstraaaaa


Okey deh! Sekian dulu trit ane ini berdasarkan pengalaman ane ini.

Jadi gimana? Para calon ibu atau para calon bapak sudah siap belum?

 Terutama untuk calon ibu sih... kudu siapin mental dan banyak-banyak nanya pengalaman sama yg udah pernah bersalin. Jadi nda takut saat mengalami persalinan.

Dan untuk si bapak sih... kudu nyiapin biaya juga kerja keras untuk kebahagiaan kelurga

 


"bagikan ceritamu gaes~"
Punya pengalaman yg lain saat mau bekontraksi menjelang persalinan yg gak ane nda bahas di atas?


Tipe-tipe ibu saat kontraksi menjelang lahiran (Pengalaman Sendiri)
sekian, salam scorpiigirl





Kalo kalian setuju sama ane berikan

Kalo kalian nda setuju ama ane berikan ane

Tapi jangan beri ane rasa


Sumber: hasil pengalaman ane
Gambar: Google

No comments:
Write comments

Artikel Menarik Lainnya

loading...