Tuesday, March 13, 2018

Tips-tips Biar Semangatmu Tetap On Fire Sepanjang Hari

Hai agan dan sista semuanya, apa kabar? Kembali lagi dengan ane tafakoer.

Menjalani kehidupan sepanjang hari bagaimana rasanya? Pasti setiap orang punya beragam pandangan, ada yang menyenangkan, ada yang biasa aja, dan ada yang merasa kurang baik. Mungkin terkadang hidup kita terasa begitu monoton untuk dijalani, tapi jangan sampai dilewatkan begitu saja Gan Sis. Setiap waktu detik demi detik harus dimaksimalkan sebaik mungkin dan harus semangat dalam menjalaninya. Kali ini ane mau bagi-bagi tips agar senantiasa semangat tetap on fire dalam menjalani setiap aktivitas, apa sajakah itu?



1. Tetap Bersyukur
Tips-Tips biar Semangatmu tetap On Fire Sepanjang Hari
Credit : goingtojannah.files.wordpress.com

Kunci pertama untuk tetap semangat sepanjang hari adalah bersyukur, itu penting banget Gan Sis. Apapun yang dihadapi sepanjang hari jangan pernah mengeluh, karena apa yang telah di gapai hari ini bisa jadi merupakan dambaan kita di masa lalu.

Jangan terlalu mempedulikan nasib orang lain yang terlihat lebih beruntung dari kita, karena bisa jadi dia merasa kurang bahagia dengan apa yang dimilikinya. Sifat manusia yang tak pernah puas dengan keadaan harusnya bisa kita sadari dan  jalan yang terbaik adalah kita syukuri apa yang kini telah kita miliki.





2. Miliki cita-cita dan impian
Tips-Tips biar Semangatmu tetap On Fire Sepanjang Hari
Credit : fakhrurrojihasan.files.wordpress.com

Adanya cita-cita dan impian bisa menjadi pendorong bagi kita untuk tetap semangat dalam menjalani aktivitas, karena kita mempunyai tujuan hidup yang akan dituju. Yang pasti bukan hanya sekedar mempunyai cita-cita dan impian, tapi perjuangkanlah dengan sepenuh hati untuk menggapainya.




3. Buat hari-harimu spesial
Tips-Tips biar Semangatmu tetap On  Fire Sepanjang Hari
Credit : abramericas.com

Buatlah hari-hari kita menjadi spesial, anggaplah hari yang kita punya hari ini adalah hari terbaik yang pernah ada. Jikapun tak ada sesuatu kegiatan yang spesial, buatlah dalam satu hari kegiatan yang menyenangkan agar terasa spesial.




4. Hindari amarah
Tips-Tips biar Semangatmu tetap On Fire Sepanjang Hari
Credit : tribunnews.com

Punya masalah atau konflik? Jangan mudah terbawa emosi Gan Sis, hadapi dengan tenang dan cari solusi jalan keluarnya. Amarah sebaiknya dihindari, karena saat setelah amarah keluar tubuh kita akan terasa lemas dan membuat kita terasa kurang nyaman dalam menjalani aktivitas.





5. Jangan khawatir dan takut akan masa depan
Tips-Tips biar Semangatmu tetap On Fire Sepanjang Hari
Credit : hisaradosti.com

Terkadang memang kita harus berpikir  jauh, namun jangan terlalu jauh berpikir apalagi sampai mencemaskan nasib di masa depan nanti. Berpikirlah apa yang bisa dilakukan hari ini, karena apa yang dilakukan hari ini walaupun sedikit saja bisa mempengaruhi masa depan kita. Jangan pernah mengkhawatirkan apa yang belum pasti, tapi khawatirkanlah saat kita tidak melakukan apa-apa hari ini.





6. Percaya diri dan optimis
Tips-Tips biar Semangatmu tetap On Fire Sepanjang Hari
Credit : merdeka.com

Percaya diri dan optimis? Perlu banget Gan Sis ! Buang jauh semua pikiran negatif dan rasa minder kita. Percaya dirilah pada hal-hal yang positif, belajarlah banyak hal dari kehidupan ini, siapa tau setelah kita sudah terbiasa percaya diri dan optimis, hari-hari yang kita jalani akan penuh dengan semangat.




7. Think out of the box
Tips-Tips biar Semangatmu tetap On Fire Sepanjang Hari
Credit : startupnation.com

Berpikir kreatif itu penting, apalagi ketika menghadapi kehidupan yang terkadang menjenuhkan. Saat kita merasa jenuh dan bosan dengan keadaan, kita harus punya kemampuan "self healing" agar saat merasa terpuruk bisa bangkit lagi dan kembali semangat seperti biasa. Anggaplah hidup kita ini seperti kita sedang bermain game, di buat asyik dan enjoy aja. 





8. Ikhlas
Tips-Tips biar Semangatmu tetap On Fire Sepanjang Hari
Credit : rudylim.com

Ketika sesuatu yang diharapkan tidak sesuai dengan kenyataan apa yang dirasa? Nyesek bukan? Hehe.. tapi jangan sampai berlarut-larut juga, cukup sampai saat itu juga. Ikhlaskan keadaan dan terimalah apa yang terjadi, ketika kita ikhlas dengan apa yang terjadi, tak ada keluhan yang terucap dari mulut kita dan bisa mengambil pelajaran berharga dengan  apa yang terjadi.

Demikian tips-tips agar senantiasa semangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Apa sih yang membuat kalian selalu semangat dalam menjalani kegiatan sehari-hari? Silahkan sampaikan di kolom komentar, sampai jumpa di tulisan berikutnya..

sumber tulisan : ide sendiri dan inspirasi kehidupan
sumber gambar via google images

No comments:
Write comments

Artikel Menarik Lainnya

loading...