Saturday, April 7, 2018

Biarlah Ibadahmu Menjadi Rahasiamu Sebagaimana Kamu Merahasiakan Dosa-dosamu

Pengagum rahasia pada dasarnya tak ingin identitasnya diketahui. Ia mengagumi, lalu sukanya mengintai. Stalking orang yang dikagumi dan super kepo atau penuh tanya ala Kangen Band: Yolanda, kamu dimana? Dengan siapa? Dan sekarang berbuat apa?


Biarlah ibadahmu menjadi rahasiamu sebagaimana pengagum rahasia ((;゚Д゚)


Ada beberapa jenis orang yang kerjanya suka sekali stalking, entah itu stalking mantan, pacar, saingan dan lainnya. Dan hobi kecil ini tak lepas dari zodiak. Scorpio adalah salah satu zodiak yang paling setia tapi juga selalu ingin tahu apa yang dilakukan pasangannya. Bisa dibilang sampai level posesif, karena jika ia tak mengetahui kabar orang yang ia suka, ia bisa gila. Bahkan sebelum menjatuhkan pilihan hati, ia juga jadi super stalker untuk memastikan ia sudah memilih orang yang tepat.

Sedangkan Virgo adalah peneliti yang handal, obyektif dan perfeksionis. Jika mengenai seseorang, ia bisa mencari tahu sedalam-dalamnya dan sedetailnya tentang kehidupan orang tersebut. Ia ingin mengenal lebih jauh tentang targetnya karena ia tak mau salah pilih dan ambil langkah ceroboh. Karena itu, ia perlu jadi stalker profesional. Terakhir, Taurus biasanya tampil kalem dan tenang, tapi mereka bisa sangat terobsesi dengan pasangan atau keluarganya. Ia juga keras kepala dan selalu ingin tahu urusan mereka karena dengan begitu, ia jadi lebih tenang ketika tahu tak ada hal buruk apa pun menimpa orang-orang yang ia sayang. 

Biarlah ibadahmu menjadi rahasiamu sebagaimana pengagum rahasia ((;゚Д゚)




Tapi, ia tak berani ungkapkan langsung perasaan-perasaannya seraya menampilkan diri. Ia bukan pengecut, semata karena hanya ingin mengagumi tanpa obsesi untuk memiliki sosok yang dicintainya. Mungkin awalnya agak sulit bila langsung berusaha untuk menghilangkan obsesi pada diri Anda, baik pada apapun itu. Mulai dari obsesi terhadap pakaian, makanan, wanita, bahkan aktor atau penyanyi idola. Namun paksakan diri Anda untuk menjinakkan obsesi Anda dengan tidak mengindahkannya. Cari sesuatu yang lebih menarik dan nyaman untuk mengalihkan Anda dari obsesi tersebut, untuk memberikan Anda waktu istirahat dari obsesi Anda. Ini akan membantu Anda mengingat bahwa ada hal lainnya dalam hidup yang lebih penting. Baca novel, nonton film, atau bantu teman yang lagi stres. Lakukan sesuatu yang bisa membuat Anda keluar dari pikiran Anda sendiri.

Kadang-kadang obsesi menghambat kita melakukan sesuatu. Mungkin obsesi membuat kita tidak bisa menyelesaikan membaca buku, tidak fokus dalam mengerjakan tugas, atau kurang perhatian pada teman yang sedang butuh bantuan. Ambil waktu untuk fokus pada satu tujuan, dan buat tujuan baru setelah tercapai. Temukan tujuan hidup Anda baik jangka pendek maupun jangka panjang. Dan jika Anda bisa menemukan tujuan hidup yang bisa menginspirasi, Anda akan bisa menyadarkan diri sendiri untuk kembali ke realita ketika pikiran obsesif menyerang Anda. Lakukan kegiatan fisik apapun yang menyenangkan bagi Anda dan bisa mengalihkan perhatian dari obsesi Anda. Anda bisa melakukan meditasi, ikut karate, atau menari. Luangkan banyak waktu, karena seiring berjalannya waktu, obsesi akan hilang dengan sendirinya.

Biarlah ibadahmu menjadi rahasiamu sebagaimana pengagum rahasia ((;゚Д゚)




Ada sisi positif yang bisa dipelajari dari si pengagum rahasia; Secret admirer, ia tidak riya kepada sosok yang dikaguminya. Yang pertama: belajarlah pada secret admirer, jadilah sosok yang hanya memuji, tak harap balas budi juga tak harap dipuja-puji. Apakah kamu masih ingin terus menyimpan rasa cintamu ini, dan berlalu seperti angin lalu saat berada di dekatnya? Tanpa berani mengunggkapkannya. Suatu rasa keingintahuan yang tinggi yang dirasakan oleh seorang secret admirer biasanya akan membuat mereka justru merasakan rasa patah hati lebih cepat, dikarena rasa keingintahuan yang berlebih. Dan sesuatu yang berlebih itu tidak baik. Kamu tidak perlu membuntuti setiap aktivitasnya mulai pagi hingga sore demi mendapatkan profil tentangnya, memberikan bekal makanan dan surat cinta bertanda dari pengagum rahasiamu, juga seharusnya tidak kamu lakukan! 

Yang harus kamu lakukan adalah cari tahu club bola favoritnya atau band indie apa kesukaannya, hal ini bisa kamu gunakan sebagai topik awal pembicaraan dengannya. Buat kesan pertamamu sebaik mungkin, karena kesan pertama inilah yang akan menentukanmu lanjut atau tidaknya suatu perkenalan yang kamu lakukan dengannya. Tips buat kesan pertama yang terkesan baik adalah kamu harus menjadi dirimu sendiri, hindari kesan berlebihan yang membuatnya menjadi ilfeel kepadamu.

Biarlah ibadahmu menjadi rahasiamu sebagaimana pengagum rahasia ((;゚Д゚)

Daripada semata jadi secret admirer kepada sesama insan, jadilah pengagum rahasia Tuhan karena Dia-lah yang paling sanggup menolong kita disebabkan tangan-tangan kasih-Nya jauh lebih besar dari semua masalah-Nya. Mungkinkah dia jatuh hati, seperti apa yang ku rasa? Mungkin kah dia jatuh cinta, seperti apa yang ku damba? Tuhan,  yakinkan dia "tuk jatuh cinta hanya untukku. Andai dia tahu…



Dan yang terakhir, biarlah ibadahmu menjadi rahasiamu sebagaimana kamu merahasiakan dosa-dosamu.


Referensi
https://life.idntimes.com/relationship/dian-septi-arthasalina/betah-jadi-pengagum-rahasia-atau-mencintai-diam-diam-kenalan-sama-cinta-platonis-yuk
https://life.idntimes.com/relationsh...m-rahasia-c1c2
https://relationship.popbela.com/sin...irer-yang-baik
https://cantik.tempo.co/read/1025628...gan-4-cara-ini
https://www.pastiseru.com/detail/p35lac6dUK
SUMBER

No comments:
Write comments

Artikel Menarik Lainnya

loading...