Friday, April 6, 2018

Kemampuan yang Bisa Dikuasai Dalam 1 Hari


Kemampuan Yang Bisa Kamu Kuasai Dalam 1 Hari
Credit gambar 1

Jadi ini thread pertama ane. Mohon bimbingan nya jika ada yang salah dalam penulisan thread ini. Thank You


Jadi kita tanya ke wikipedia apa si kemampuan atau skill itu. Kemampuan/Skill adalah adalah kapasitas seorang individu untuk melakukan beragam tugas dalam suatu pekerjaan. Di thread ini kamu bisa mempelajari skill tidak perlu lama-lama cuma dalam 1 hari saja. Bisa berguna untuk diri kamu dan orang lain juga.


Daripada kalian menonton acara TV atau main game HP lebih baik kalian bisa mempelajari skill-skill di bawah ini. Dimana kalian bisa terapkan untuk kehidupan sehari-hari kalian. Kemampuan ini kalian bisa pelajari dalam waktu yang singkat.


1. Menyimpul

Kemampuan Yang Bisa Kamu Kuasai Dalam 1 Hari

Apa si menyimpul itu ? menyimpul/me·nyim·pul/  mengikat (dua ujung tali dan sebagainya) sehingga menjadi simpul; menurut KBBI.  Nah menyimpul ini kalian bisa pelajari dari yang simple hingga rumit. Berguna untuk kehidupan sehari-hari kalian mulai tali sepatu, dasi dan mengikat rambut. Jika kalian suka memancing kalian harus menyimpulkan tali ke kail pancingan. Atau jika kalian ingin berkemah. Banyak kegunaan yang kalian bisa rasakan dalam menyimpul.





2. Membersihkan Rumah

Kemampuan Yang Bisa Kamu Kuasai Dalam 1 Hari

Membersihkan rumah juga merupakan satu keahlian. Nah, ada orang Jepang yang bernama Marie Kondo dia membuat metode dalam membersihkan rumah yang ia beri nama The Kon Mari. Di metode ini dia membantu agar rumah mempunyai ruang. Dimulai dengan membuang hal-hal yang tidak kalian butuhkan di rumah dan kemudian mengatur apa yang tersisa. Memiliki rumah yang bersih akan membantu menghilangkan stres hidup dan tinggal di tempat yang bebas dari kekacauan. Jika kalian ingin lebih mencari tahu tentang tutorial-tutorial bagaimana metode yang kk marie lakukan here.



3. Menyalakan Api

Kemampuan Yang Bisa Kamu Kuasai Dalam 1 Hari

Ketika kamu di hutan atau sedang berpetualang di suatu gunung. Maka keahlian ini sangat berguna. Kalian perlu api untuk memurnikan dan memasak air. Kalian membutuhkannya untuk kehangatan. Kalian juga perlu menakut-nakuti binatang liar. Kebanyakan orang berpikir bahwa menyalakan api dari awal adalah keterampilan yang sulit untuk dipelajari. Yah, kebanyakan orang salah. Memulai api dari awal sangatlah sederhana. Kunci keberhasilan menyalakan api dengan gesekan ini adalah jenis kayu yang digunakan sebagai poros dan alas.



4. CPR

Kemampuan Yang Bisa Kamu Kuasai Dalam 1 Hari


Situasi tak terduga bisa terjadi kapan pun dan pada siapa saja. Apa si Resutasi Jantung Paru/Cardiopulmonary Resusication (CPR)?
CPR adalah usaha untuk mengembalikan fungsi pernafasan dan fungsi sirkulasi serta penanganan akibat terhentinya fungsi atau denyut jantung pada orang-orang yang mengalami kegagalan total tiba-tiba. Kemampuan ini sangat berguna sekali untuk orang lain ataupun orang yang kamu sayangi. Ini juga merupakan keterampilan yang mudah dipelajari, tetapi sangat berguna.



5. Heimlich Maneuver

Kemampuan Yang Bisa Kamu Kuasai Dalam 1 Hari


Kalian sedang makan di sebuah restaurant lalu melihat orang tersedak. Dia kemungkinan meninggal jika seseorang tidak
memberikan pertolongan secara langsung. Satu-satunya harapannya adalah seseorang mengenal pertolongan Heimlich di sekitarnya. Tekniknya sederhana, dan siapa pun dapat mempelajarinya. Ini adalah keterampilan yang setiap orang dewasa seharusnya tidak hanya tahu tetapi telah mempraktekkannya. Mempelajari keterampilan ini mungkin bisa menyelamatkan kehidupan.

"Cara Heimlich Maneuver dan CPR"




6. Mengganti Ban Kempes

Kemampuan Yang Bisa Kamu Kuasai Dalam 1 Hari

Di saat kalian mengendarai mobil lalu tiba-tiba ban kempes terkena batu atau ranting. Tetapi tidak ada bengkel di sekitar dan sinyal hp yang jelek. Kemampuan ini yang kalian butuhkan dengan proses yang sangat mudah, dan membuat Anda tidak bergantung pada orang lain. Mengganti ban yang kempes ini keahlian yang bisa menyelamatkan kalian dari pengeluaran dan waktu. Selama ada peralatan yang dibutuhkan maka bisa dipelajari dengan cepat.



7. Pertahanan Diri
Kemampuan Yang Bisa Kamu Kuasai Dalam 1 Hari

Ketika kamu bisa bela diri agar bisa menjaga diri sendiri atau orang lain yang di serang oleh seseorang. Maka cara melawan nya adalah dengan kekerasan atau melarikan diri (Jika lari kamu cepat). Mampu melindungi secara fisik atau mempunyai alat pertahanan diri (Stun gun, Semprotan merica, Double stick, dan masih banyak lagi. Untungnya, terlepas dari kekuatan, ukuran, atau pelatihan sebelumnya, siapa pun dapat belajar beberapa teknik pertahanan diri yang efektif.



Semua nya kalian bisa pelajari di Youtube atau melakukan searching di google.

Sumber google
SUMBER

No comments:
Write comments

Artikel Menarik Lainnya

loading...