Monday, April 2, 2018

Rajin-rajin lah Membaca, Karena Membaca Bisa Membuat Kaya


Membaca Bisa Membuat Kamu Kaya ?


Membaca Bisa Membuat Kamu Kaya ?



Membaca dapat membuat kalian kaya ? Kok bisa ? Iya, tapi bukan dalam materi ya melainkan kaya akan pengetahuan. Banyak orang-orang sukses seperti om Warren, Tante Oprah, Om Ellon, dan masih banyak lagi. Mereka adalah orang sukses yang gemar membaca. Contoh aja om elon, waktu muda nya dia membaca 10 Jam per hari. Beda banget sama aku ke warnet 10 jam maen Audition. Tetapi aku di sini bukan membahas kebiasan orang sukses yang mempunyai kebiasaan membaca. Tetapi gimana si agar kita bisa mempunyai kebiasaan membaca. Berikut ini cara-cara nya :





1. Membaca Dalam Waktu Singkat

Membaca Bisa Membuat Kamu Kaya ?
Dari reading-rewards.com


Jika kalian tidak bisa fokus membaca dalam waktu lama. Bagilah waktu membaca menjadi lebih kecil misalkan 30 menit di bagi menjadi 10 Menit di pagi hari, 10 menit di siang hari, dan 10 menit ketika kalian ingin tidur. Itu merupakan awal yang baik untuk membuat kebiasaan membaca. Lalu secara bertahap kalian bisa menambah waktu dalam membaca. Meskipun membaca dalam waktu 5 menit atau 10 menit bahkan 1 menit dalam 1 hari selama kalian bisa membuat menjadi kebiasaan. Setidak nya kamu membaca dan semoga seiring waktu kamu membaca akan menjadi hal yang menyenangkan bagi kamu.

Kalian ingin membaca lebih lanjut. Kurangi menonton TV atau browsing internet. Ini cuma saran. Ini bisa membuat jam membaca kalian menjadi bertambah.




2. Read For Fun
Membaca Bisa Membuat Kamu Kaya ?
Dari necessarychocolate.typepad.com


Cari buku yang membuat kalian penasan untuk membaca nya dan membuat kalian tetap bersemangat membacanya. Seperti di dalam bidang yang kalian suka. Mungkin seperti novel, komik, ensiklopedi, biografi dan masih banyak lagi. Kalo aku waktu kecil suka baca komik atau gk biografi di jadiin komik dan lalu lama-kelamaan jadi suka baca novel.

Buat membaca jadi menyenangkan dengan cara bikin kopi atau teh dan duduk di kursi yang nyaman. Bisa menyediakan snack agar kalian bisa mengunyah sambil membaca. Pilihlah tempat yang bagus agar kalian bisa berkonsentrasi dalam membaca. Bisa di coffee shop, di dalem kamar, perpustakaan DLL. Cari tempat yang sesuai dengan kamu.





3. Membuat Sasaran
Membaca Bisa Membuat  Kamu Kaya ?
dari emaze.com

Suruh di kalian untuk membuat sasaran. Berapa buku yang harus aku baca dalam 1 tahun ? Berapa hari yang harus aku habiskan untuk membaca? Goals ini bertujuan agar kalian termotivasi untuk membaca. Atau kalian lebih suka dengan goals yang lebih realistik. Karena mereka lebih mudah untuk di capai. Seperti 1 Buku untuk 1 bulan atau 1 hari kalian harus membaca 20 halaman. Jadi tetapkan sasaran mana yang kalian ingin pilih dan tegaskan agar bisa tercapai.

Membuat daftar buku apa saja yang kalian harus baca. Ini akan membuat kalian lebih fokus. Ketika buku saat ini sudah selesai bisa lanjut ke buku yang selanjutnya yang terdapat pada daftar tersebut. Ketika kalian melihat kembali dalam beberapa bulan bahwa buku-buku tersebut sudah kalian baca kalian merasa puas.

Contoh
Membaca Bisa Membuat Kamu Kaya ?







4. Bergabung Dengan Komunitas
Membaca Bisa Membuat Kamu Kaya ?
Dari csidecov.com

Banyak keuntungan bergabung dengan komunitas di samping kita bisa bertukar cerita dan ilmu tentang buku yang kita sukai. Di kaskus juga ada forum buku di forum ini berbagi ulasan dan rekomendasi buku siapa tau buku yang agan suka ada di forum ini langsung di subscribe gan. Di komunitas juga kita bisa berbagi dan membantu melayani masyarakat sekitar.







Write to be understood speak to be heard read to grow - Lawrence Clark Powell


Mungkin agan/Sista punya cara tersendiri agar bisa mempunyai kebiasaan membaca ?

SUMBER

No comments:
Write comments

Artikel Menarik Lainnya

loading...