Wednesday, April 11, 2018

Sekilas Tentang Film JIGSAW


Sekilas Tentang Film JIGSAW

Wasap Brayy, siapa sih yang gak tau pelem penomenal nyang keluar tiap halloween enih brayy.. ane sekarang mau ngebahas tentang para pemain di pelem jigsaw, buat ente yang udah nonton enih pelem dari awal pasti ente paham dah apa yang ane tulis disini.. buat ente nyang belom nonton juga sebaiknya ente simak enih trit baik-baik siapa tau ente jadi pingin nonton haha.. 

sebelumnya mohon ijin kepada mimin, momod, dan semua penghuni lonje, ane mau bagi bagi sedikit cerita nih..


tenang brayy gausah deg deg"an ga ada jump scare kok



-----------------------------------------------------------------



- John Kramer Sebelum Menjadi Jigsaw -

.
Sekilas Tentang Film JIGSAW

John Kramer adalah seorang insinyur sukses & memiliki istri bernama Jill Tuck yang mengelola sebuah panti rehabilitasi narkoba. Kehidupannya sepintas akan jadi semakin sempurna setelah Jill dikabarkan sedang hamil anak pertama mereka. Sayang, yang kemudian terjadi adalah Jill mengalami keguguran setelah seorang pasien Jill bernama Cecil membuka pintu secara tergesa-gesa & menghantam perut Jill. Seolah itu belum cukup, John yang kemudian menutup diri usai kehilangan calon anaknya juga divonis menderita kanker otak. 






-----------------------------------------------------------------



- Jill Tuck Istri John Kramer -

.
Sekilas Tentang Film JIGSAW


John yang merasa hidupnya sudah tidak lagi berguna kemudian mengendarai mobilnya masuk jurang untuk bunuh diri, namun nyatanya ia berhasil selamat. Usai peristiwa itu, John pun mulai berpikir bahwa ada banyak orang yang menyia-nyiakan hidupnya sendiri dengan melakukan tindakan-tindakan merugikan. Sejak itu, John berambisi membuat kehidupan manusia lebih baik dengan cara menculik orang-orang yang ia anggap sudah menyia-nyiakan hidupnya & menempatkan mereka dalam jebakan-jebakan mematikan. Ia berharap bila para korbannya selamat, mereka akan jadi lebih menghargai hidupnya. Korban pertama dari aktivitas baru John tersebut adalah Cecil, orang yang menyebabkan istrinya keguguran.






-----------------------------------------------------------------


- John Kramer Saat Menjadi Jigsaw -

.
Sekilas Tentang Film JIGSAW

Selama ia menjalankan aksinya-aksinya, John juga mendapatkan pengikut-pengikut baru. Salah satu pengikut pertamanya adalah Amanda Young yang pada awalnya merupakan korban dari Jigsaw, namun berhasil selamat dari jebakannya & berbalik mengagumi John yang menganggapnya sudah berhasil mencerahkan hidupnya. John kemudian memperlihatkan Amanda pada istrinya yang berprofesi sebagai pengelola pasien pecandu narkotika sambil menyatakan bahwa metodenya berhasil membuat orang lebih menghargai hidupnya. Setelah itu, Jill pun mulai merenungi kebenaran dari tindakan psikopatik suaminya tersebut.




-----------------------------------------------------------------



- Pengikut Jigsaw -

.
- Amanda Young -
Sekilas Tentang Film JIGSAW


.
- Lawrence Gordon -
Sekilas Tentang Film JIGSAW


.
- Mark Hoffman -
Sekilas Tentang Film JIGSAW


.
Jigsaw dengan bantuan para pengikutnya berhasil melanjutkan aksi-aksinya tanpa berhasil ditangkap oleh polisi. Kendati begitu, kondisi tubuhnya semakin memburuk akibat kanker yang dideritanya. Jigsaw lantas meminta Amanda menculik dokter bernama Lynn Denlon untuk mengobatinya. Di saat bersamaan, Jigsaw juga sedang menempatkan suami Lynn yaitu - Jeff Denlon - dalam permainan mematikan yang telah dirancangnya. Jigsaw akhirnya tewas setelah Jeff menemukan Jigsaw beserta istrinya & kemudian menebas leher Jigsaw dengan gergaji mesin kecil. Sebelum tewas, belakangan diketahui bahwa Jigsaw sudah menitipkan pesan ke sejumlah orang sehingga aksi-aksi terrornya terus berlanjut & para pengikutnya mulai saling menjebak satu sama lain...


.
- Lynn Denlon -
Sekilas Tentang Film JIGSAW


.
- Jeff Denlon -
Sekilas Tentang Film JIGSAW





-----------------------------------------------------------------



- John Kramer dibunuh Jeff Denlon -

.
Sekilas Tentang Film JIGSAW


- Modus dan Operandi -

Sebagai orang yang pernah tertimpa masalah bertubi-tubi & selamat dari upaya bunuh diri, John Kramer alias Jigsaw merasa bahwa ada begitu banyak orang yang sudah diberi kehidupan, namun justru menya-nyiakannya dengan berbagai tindakan yang merugikan, misalnya memakai narkoba, memfitnah orang lain, atau sebatas mencatut nama Jigsaw untuk kepentingannya sendiri. Karena itulah ia kemudian mulai menculik orang-orang satu per satu ke dalam sebuah "permainan" yang dilengkapi jebakan-jebakan mematikan. Menurutnya, satu-satunya cara agar orang lebih menghargai hidupnya adalah dengan menempatkan mereka ke dalam situasi yang mengancam nyawanya.


Dari segi kepribadian, Jigsaw sangatlah dingin karena nyaris tidak pernah menunjukan ekspresi & selalu berpikir sistematis. Menurutnya, kunci untuk mengubah orang lain adalah dengan cara memahami jalan pikiran orang lain. Ia juga membenci orang-orang yang sudah menyia-nyiakan hidupnya maupun orang-orang yang tidak memberi kesempatan bagi orang lain untuk mengubah hidupnya. Itulah sebabnya ia menegur Amanda & Hoffman yang dianggap tidak memberi cukup kesempatan bagi korban-korbannya untuk mengubah hidupnya karena menempatkan para korbannya dalam jebakan mematikan yang tidak ada jalan keluarnya.


Dalam "permainan" mematikan yang dibuatnya, Jigsaw selalu memberikan petunjuk bagi korbannya untuk bisa melepaskan diri lewat kaset bertuliskan "mainkan aku" (play me) atau rekaman video. Untuk bisa membebaskan dirinya atau korban lainnya, korban seringkali harus melakukan tindakan-tindakan yang bisa melukai dirinya sendiri atau orang lain. Misalnya, memotong kakinya sendiri atau mengambil kunci yang ditanam dalam perut orang lain. Jika korbannya gagal melepaskan diri hingga batas waktu tertentu, jebakan yang terpasang padanya akan aktif & merenggut nyawanya.


bila korbannya pada akhirnya tewas, Jigsaw akan mengambil irisan kulit korbannya dalam bentuk potongan teka-teki jigsaw sebagai simbol hilangnya insting korban untuk bertahan hidup. Karena itulah, media-media kemudian mulai menyebutnya sebagai "Jigsaw Killer", sebutan yang tidak disukai oleh John Kramer sendiri. Jigsaw juga tidak pernah mengakui dirinya sebagai pembunuh karena ia merasa yang ia lakukan bertujuan untuk membuat orang orang lain lebih menghargai hidupnya & ia sejak awal sudah memberikan petunjuk pada para korbannya mengenai bagaimana cara untuk lepas dari jebakannya agar bisa tetap hidup


Sekilas Tentang Film JIGSAW






-----------------------------------------------------------------


- Billy The Puppet -

.
Sekilas Tentang Film JIGSAW


Jigsaw sering memakai boneka kecil bernama Billy untuk mewakilkan dirinya dihadapan para korban & mengirimkan pesan lewat suara Jigsaw yang disamarkan. Boneka tersebut biasanya hanya tampil dalam rekaman video, namun kadang-kadang juga menampakkan diri secara langsung sambil mengayuh sepeda roda tiga mini. Boneka Billy sendiri pada awalnya adalah boneka yang dibuat John Kramer (Jigsaw) untuk hadiah bagi calon anaknya bila sudah lahir. Ketika calon anaknya tersebut terbunuh, Jigsaw kemudian mengubah penampilan Billy menjadi lebih menyeramkan & memakainya untuk menakuti korbannya.


 

sampurasun

No comments:
Write comments

Artikel Menarik Lainnya

loading...