Ditulis Oleh : Ace Sudrajat a.k.a Misterhunter
Apa kabar gans? Kumaha daramang? Uda pada ngopi belom?
Dulu misterhunter adalah karyawan yang punya bos super galak, kesalahan kecil bisa jadi pemicu kemarahan besar. Tapi sekarang setelah ane merasakan punya anak buah di usaha sendiri (walaupun cuma usaha kecil-kecilan) ternyata tanggung jawab bos itu gak ringan! kita bertanggung jawab sama hidup orang, mungkin itu yang bikin bos bos pada sensi kali yaaa...
Kali ini misterhunter akan ngomongin cara-cara menghadapi bos yang gualak, khusus buat para karyawan dan pekerja kantoran nihh... buat para wirausahawan juga oke nih buat dibaca biar kita kalau jadi bos jangan sekedar galak tapi juga memberi arahan yang baik!
Kumaha wae atuh tips na? silahkan disimak gans dibawah!
CEKIDOT!
#TIPS 1#
JANGAN PERNAH TERLAMBAT
Jangan terlambat datang ke tempat kerja, itu berat! Biar bulan saja yang terlambat datang
Kadang ada bos yang sangat perfeksionis banget masalah waktu, telat satu menit aja bisa jadi masalah besar buat kita
Walaupun memang kita punya alasan tersendiri kenapa bisa telat, misalnya gara-gara macet, kecelakaan, ban bocor dll
kalau seperti itu, sampaikan alasan tersebut kepada bos kita dengan kata-kata yang jelas
Bos kita kan juga manusia lain maung, jadi gak bakal makan orang... apalagi kalau kita ngasih alasan yang bener
#TIPS 2#
BERKOMUNIKASI DENGAN BAIK
BERKOMUNIKASI DENGAN BAIK
Segala permasalahan kebanyakan awalnya dari masalah komunikasi aja
kebanyakan orang kurang bisa berkomunikasi dengan baik, kita kadang berbelit-belit kalau mau menyampaikan sesuatu alias kebanyakan basa-basi.
Kalau punya bos galak jangan kebanyakan basa-basi kalau menyampaikan sesuatu, to the point aja gans. dengan bersikap to the point itu juga mencerminkan kepribadian kita yang tegas, kali aja agan diangkat jadi kepala bagian
Di kantor / di pabrik biasanya kita uda punya tanggung jawab pekerjaan masing-masing
Nah, untuk menghidari semprotan makian dari bos maka peganglah tanggung jawab itu dengan baik gans! jangan lalai dalam pekerjaan kita, kalau misal agan lagi gak sehat mending ijin aja sekalian daripada nanti berpengaruh ke performa kerjaan kita, itu salah satu resiko kerja di orang lain gans.
#TIPS 4#
JANGAN BAPERAN
Jadi karyawan itu jangan baperan gans, dari awal kita paham kita kerja di tempat orang lain dan menggantungkan penghasilan kita dari pekerjaan ini, jadi mental kita harus di set dari awal resiko-resikonya dalam hal ini termasuk di omelin bos!
Kalau misal kita diomelin karena kesalahan maka kita harus terima biar ke depannya tidak melakukan kesalahan yang sama, tapi kalau kita dimarahin karena alasan yang tidak jelas atau bukan kesalahan kita maka agan harus menjelaskannya dengan bahasa yang baik, jangan pake urat! biar bakso aja yang pake urat, kita mah jangan!
#TIPS 5#
SALING MEMAHAMI
Bukan cuma saat pacaran aja kita harus saling memahami, dalam dunia kerja juga harus
kita harus paham situasi, memahami kondisi atasan, kalau dia marah-marah mungkin memang tekananya lagi tinggi, mungkin omset lagi turun, mungkin gula darahnya lagi naik atau bininya ketahuan selingkuh sama sopirnya
intinya, kita harus paham semua kemungkinan situasi. Dan agan-agan yang uda jadi bos juga jangan semena-mena sama bawahan! jangan bawa masalah pribadi ke tempat kerja
kebanyakan orang kurang bisa berkomunikasi dengan baik, kita kadang berbelit-belit kalau mau menyampaikan sesuatu alias kebanyakan basa-basi.
Kalau punya bos galak jangan kebanyakan basa-basi kalau menyampaikan sesuatu, to the point aja gans. dengan bersikap to the point itu juga mencerminkan kepribadian kita yang tegas, kali aja agan diangkat jadi kepala bagian
#TIPS 3#
BERTANGGUNG JAWAB
BERTANGGUNG JAWAB
Di kantor / di pabrik biasanya kita uda punya tanggung jawab pekerjaan masing-masing
Nah, untuk menghidari semprotan makian dari bos maka peganglah tanggung jawab itu dengan baik gans! jangan lalai dalam pekerjaan kita, kalau misal agan lagi gak sehat mending ijin aja sekalian daripada nanti berpengaruh ke performa kerjaan kita, itu salah satu resiko kerja di orang lain gans.
#TIPS 4#
JANGAN BAPERAN
Jadi karyawan itu jangan baperan gans, dari awal kita paham kita kerja di tempat orang lain dan menggantungkan penghasilan kita dari pekerjaan ini, jadi mental kita harus di set dari awal resiko-resikonya dalam hal ini termasuk di omelin bos!
Kalau misal kita diomelin karena kesalahan maka kita harus terima biar ke depannya tidak melakukan kesalahan yang sama, tapi kalau kita dimarahin karena alasan yang tidak jelas atau bukan kesalahan kita maka agan harus menjelaskannya dengan bahasa yang baik, jangan pake urat! biar bakso aja yang pake urat, kita mah jangan!
#TIPS 5#
SALING MEMAHAMI
Bukan cuma saat pacaran aja kita harus saling memahami, dalam dunia kerja juga harus
kita harus paham situasi, memahami kondisi atasan, kalau dia marah-marah mungkin memang tekananya lagi tinggi, mungkin omset lagi turun, mungkin gula darahnya lagi naik atau bininya ketahuan selingkuh sama sopirnya
intinya, kita harus paham semua kemungkinan situasi. Dan agan-agan yang uda jadi bos juga jangan semena-mena sama bawahan! jangan bawa masalah pribadi ke tempat kerja
Itu sebagian tips dari misterhunter cara menghadapi atasan yang galak, di trit selanjutnya ane akan membahas cara jadi atasan yang baik! jadi ikutin terus ya trit-trit ane hehehe
HATURNUHUN GANS!
DATA PENULIS
EMAIL : acesudrajat1@gmail.com ll INSTAGRAM : @acedesignbdg
SUMBER
HATURNUHUN GANS!
DATA PENULIS
EMAIL : acesudrajat1@gmail.com ll INSTAGRAM : @acedesignbdg
SUMBER
No comments:
Write comments