Monday, May 7, 2018

Apa Bener Fish Foot Spa Bisa Tularkan HIV dan Hepatitis


Fish Foot Spa Bisa Sebabkan HIV dan Hepatitis, Apa Iya?


Fish foot spa mulai diperkenalkan di timur tengah, perawatan kaki yang memanfaatkan ikan jenis Garra rufa yang tidak bergigi ini, bermanfaat untuk menghilangkan sel kulit mati sehingga kaki akan tersasa halus dan lembut. Saat ini, fish spa sudah dilarang di beberapa wilayah di Amerika Serikat karena alasan kesehatan dan keamanan.

Dilansir dari timesofindia, ikan-ikan Garra rufa yang biasa digunakan untuk melucuti sel kulit mati ini ternyata bisa membuat kulit terluka dan bisa menyebarkan infeksi HIV dan Hepatitis. Terlebih bagi anda penderita penyakit diabetes, sangat dilarang untuk melakukan fish spa karena kondisi tubuh yang rentan tertular penyakit.

Air Fish Spa bisa Terkontaminasi HIV

Menurut ahli kesehatan, jika ada seseorang yang terinfeksi HIV atau Hepatitis (virus yang menular melalui darah) mengeluarkan darah di air spa dan digunakan oleh orang lain yang juga memiliki luka, maka kemungkinan besar orang tersebut bisa tertular penyakit HIV atau Hepatitis.

Namun ahli lain berpendapat, jika hal tersebut kemungkinannya sangat kecil mengingat ikan tidak bisa terkena HIV dan seseorang yang terjangkit HIV harus memiliki luka terbuka lebar untuk mengkontaminasi air dalam spa.


Tips Melakukan Perawatan Fish Spa


Jika ingin melakukan fish foot spa, sebaiknya anda memastikan kondisi kaki tidak memiliki luka yang terbuka. Selain itu, tanyakan kepada pihak penyedia jasa spa apakah air bak yang digunakan sudah diganti atau belum.

Sumber Refrensi

No comments:
Write comments

Artikel Menarik Lainnya

loading...