Thursday, May 24, 2018

Kocak Abis, Ini Iklan Qasidah Departement Store yang lagi Viral

Astaqfirllahalaadzim
Astaqfirllahalaadzim

Kerja lembur bagai kuda
Sampai lupa orang tua
Oh hati terasa durhaka
Maksud hati bahagiakan orang tua
Apa daya dipalak preman

Pusing sudah ini kepala
Sungguh kejam itu preman
Kadang hidup sungguh nestapa
Namun asa tetap ada

(Suara sales cowo)
"Belanja di Ramaya*a 80% diskonnya…
Pilihan lengkap untuk keluarga"

Ramaya*na oh Ramaya*a
Pulang mudik, gemilang Berjaya
Bawa berkah untuk keluarga
Ramaya*na oh Ramaya*a


Di atas adalah isi dari jingle iklan salah satu Departemen Store yang sedang viral sejak kemarin, Kamis 17 Mei 2018. Iklan besutan sutradara Dimas Djayadiningrat ini tak perlu waktu lama untuk viral. Sejak tayang, iklan ini meraup viewer hingga 1 juta hanya dalam waktu 24 jam. Sebelum lanjut, simak dulu iklan yang kocak abis ini.


Dimas Djayadiningrat menerima konsep iklan ini sudah dengan konsep qasidah dari klien, namun belum tahu akan diapakan. Akhirnya Dimas membuat plot anak rantau yang ingin membahagiakan keluarganya pas lebaran. Terus gimana caranya agar terlihat nggak punya uang, tapi tetap bisa belanja banyak di Departement Store yang dimaksud. Jadilah dibuat tokoh utamanya dipalak preman. Intinya, Dimas nggak secara gamblang menunjukkan bahwa sang tokoh nggak punya uang atau dari kelas rendahan tapi dengan cara yang ringan dan kocak

Berikut fakta-fakta yang menarik dari iklan ini:


1. Langganan bikin iklan absurd
Kocak Abis, Ini Iklan Qasidah Departement Store yang lagi Viral

Sebelum membuat iklan ini, iklan buatan pria berambut gondrong ini juga viral karena keabsurdannya. Iklan tersebut adalah iklan es krim, seri es krim nusantara dengan konsep ala-ala kolosal lengkap dengan burung raksasa. Iklan ini bahkan sempat viral tak hanya di Indonesia, tapi juga dunia. 



2. Nuansa 90-an
Kocak Abis, Ini Iklan Qasidah Departement Store yang lagi Viral

Iklan yang dibuat Dimas Djay ini bernuansa tahun 90-an. Dapat dilihat dari style pakaian, tone warna dan tidak adanya telepon genggam.



3. Qasidah
Kocak Abis, Ini Iklan Qasidah Departement Store yang lagi Viral

Mungkin karena beberapa waktu lalu meme qasidah sempat booming, maka dibuatlah konsep ini dan memang berhasil bikin TS ngakak gulung-gulung Qasidah yang tampil lengkap dengan alat musik masing-masing, lengkap dengan papan nama kelompok qasidah tersebut (waktu ane zoom, tulisannya Qasidahdia, kemungkinan kelompok fiktif), baju tahun 90-an dengan warna mencolok. Para pemeran qasidah ini juga sering membuat gerakan sesuai dengan lirik lagu.



4. Adegan kocak
Kocak Abis, Ini Iklan Qasidah Departement Store yang lagi Viral

- Adegan dibuka dengan mimpi sang tokoh yang ibunya kecewa karena oleh-oleh yang dibawa sang anak ternyata kosong. Ketika membuka kotak, sang ibu berubah wajah jadi om-om tambun yang lengkap dengan jambang.
- Selama iklan berlangsung, anggota penyanyi qasidah nongol jadi latar belakang dengan dandanan yang mencolok
- Ada adegan kocak, yaitu salah satu anggota qasidah yang tiba-tiba nongol di magic com dan bernyanyi-nyanyi di atas angkot.
- Ada pula adegan pemalakan yang amat sangat umum seperti yang ada dalam sinetron, selain itu sales yang ada bikin ngakak karena digambarkan sebagai cowok melambai.



5. Langsung jadi meme
Kocak Abis, Ini  Iklan Qasidah Departement Store yang lagi Viral

Saking kocaknya iklan ini, nggak perlu sampai 24 jam potongan iklan ini sudah jadi meme di sosial media.


SUMBER

No comments:
Write comments

Artikel Menarik Lainnya

loading...