Saturday, May 5, 2018

Misteri UFO Pegunungan Berwyn


Insiden Pegunungan Berwyn, Misteri UFO yang Sengaja Ditutup-Tutupi RAF?
Pukul 08.30 pada 23 Januari 1974, sejumlah orang yang tinggal di dekat pegunungan Berwyn di utara Wales melaporkan telah melihat UFO. Bola api melesat melintasi langit, tampak menabrak pegunungan. Kejadian ini segera diikuti oleh ledakan keras dan getaran di tanah, yang menyebabkan para saksi untuk berasumsi bahwa suara itu berasal dari bola api itu.

Hanya beberapa detik sebelumnya, suara yang sangat keras terdengar juga di pedesaan Welsh. Sebuah tim RAF (Royal Air Force, Angkatan Udara Kerajaan Inggris) dikirim untuk menyelidiki kejadian, dan dari laporan resmi menunjukkan bahwa mereka tidak menemukan adanya tabrakan benda besar di tempat tersebut, sangat kontras dengan klaim yang dikeluarkan oleh satuan kepolisian Gwynedd yang mencatatnya dengan kejadian "ledakan besar di daerah itu dan api besar di sisi gunung."


Insiden Pegunungan Berwyn, Misteri UFO yang Sengaja Ditutup-Tutupi RAF?

Referensi pihak ketiga
Pada tahun 2010, dokumen Departemen Pertahanan resmi dirilis bahwa banyak outlet berita yang mengklaim tidak membuktikan klaim penampakan UFO. Penjelasan resminya: meteorit terbakar di atmosfer, secara kebetulan, pada saat yang sama dengan kemungkinan gempa bumi atau tanah longsor. Juga, "api besar" sebenarnya hanyalah senter dari pemburu di pegunungan.


Tidak mengherankan, banyak yang tidak yakin akan penjelasan resmi ini, dan sebuah misteri baru dilaporkan telah muncul begitu saja. Peneliti UFO, Russ Kellet baru saja merilis peta yang katanya diberikan kepadanya oleh lima saksi yang merekam perjalanan penerbangan dari "piring terbang" dan jalur penerbangan berikutnya dari jet RAF mengejarnya.


Menurut Russ Kellett, kelima temannya itu, empat di antaranya bertugas bersama dalam Perang Dunia II, melompat ke dalam mobil dan berlari ke pegunungan setelah UFO turun:


"Kelimanya melihat benda aneh, dan memutuskan keluar untuk melihatnya, tetapi militer ada di sana dan menyuruh mereka untuk pergi. Mereka pindah ke posisi yang lebih baik dan mulai mengambil foto. "

Tidak jelas apakah mereka berhasil memotret "objek aneh" atau jika mereka mengambil foto untuk menandai area tersebut secara akurat di peta tempat UFO runtuh. Sejauh ini tidak ada foto yang dirilis bersama peta jalur penerbangan.


Kellett mengatakan dia diberi peta setelah pembicaraan yang dia berikan tentang insiden UFO gunung Berwyn "sekitar akhir 1990-an, atau awal tahun 2000." Menurut Kellet:

"Itu sangat aneh dan saya sedikit ketakutan. Saya telah membawa peta untuk waktu yang lama sebagai bagian dari penelitian saya. 'Saya semakin tua sekarang dan hanya ingin meletakkannya di sana untuk melihat apa yang orang-orang hasilkan dan jika ada orang lain yang dapat menjelaskan apa yang terjadi."

Insiden Pegunungan Berwyn, Misteri UFO yang Sengaja Ditutup-Tutupi RAF?


Referensi pihak ketiga
Insiden gunung Berwyn tidak semakin misterius dengan bertambahnya waktu. Hal yang aneh tentang penampakan UFO "Welsh Roswell" adalah banyaknya ketidak konsistenan antara laporan resmi dan laporan saksi, termasuk log resmi polisi Gwynedd. Menurut Departemen Pertahanan, tim pencarian dan penyelamatan RAF yang terombang-ambing sebagai tanggapan tidak menemukan tanda-tanda reruntuhan dan menyimpulkan bahwa tidak ada insiden apapun yang pernah terjadi di sana. Aneh memang, bahwa beberapa saksi dan catatan polisi melaporkan kebakaran di lereng gunung pada waktu dan lokasi yang sama, dan dampaknya tidak ada.


Kesimpulannya adalah, meskipun tidak ada bukti yang direkam, suara dan guncangan yang dilaporkan pasti karena gempa bumi atau tanah longsor yang terjadi pada waktu yang sama ketika UFO turun. Investigasi Kementerian Pertahanan juga melaporkan lima penampakan UFO lainnya sekitar jam 10 malam pada malam yang sama.


Jika RAF memang keliru mengambil kesimpulan yang keliru dalam hal ini, itu bisa saja dikatakan ada pesawat militer yang jatuh dan tidak harus pesawat luar angkasa asing, mungkin itu pernyataan yang tampaknya lebih aman untuk dikatakan. Terlepas dari upaya terbaik untuk mengekang spekulasi dari publik, Insiden Pegunungan Berwyn tetap menjadi misteri selama lebih dari 45 tahun.

Sumber: dailypost.co.uk
SUMBER

No comments:
Write comments

Artikel Menarik Lainnya

loading...