Sunday, May 27, 2018

Tingkah Polos dan Lucu Bocah 5 tahun di Hafiz Indonesia


Tingkah Polos dan Lucu Bocah 5 tahun di Hafiz Indonesia
sumber: youtube Hafiz Indonesia

Makin banyak aja ya acara ramadhan tahun ini, tapi hanya segelintir program yang dapat mendidik penonton di rumah. Salah satunya "Hafiz Indonesia", program acara unggulan RCTI ini hanya ditayangkan di bulan ramadhan. Program ini menampilkan kemampuan anak-anak dalam melafalkan dan menghafal rangkaian ayat-ayat Al-Quran yang terdiri dari lima tahap yaitu tahap Salamah (audisi), Taaruf / Muqadimah (perkenalan), Izaalah (eliminasi), Musabaqah (perlombaan), dan Wisuda Akbar (babak terakhir). Program acara inipun sudah mendapat penghargaan dari Komisi Penyiaran Indonesia dan Panasonic Gobel Awards sejak tayang perdana pada tahun 2013.

Nah ada yang menarik di Hafiz Indonesia tahun ini, anak kecil umur 5 tahun yang bernama Abdul Rohman berhasil membuat para penonton tertawa karena tingkah kepolosannya. Dibabak perkenalan anak kecil ini sudah mengundang gelak tawa karena terlalu riang masuk stage panggung, ia sampai lupa mengucapkan salam.
"Semangat sekali Abdul Rohman, tapi kok lupa gak ngucapin salam yaa?" ujar Irfan Hakim

Ketika Rohman disuruh mengucapkan salam malah mengundang gelak tawa penonton, soalnya penyebutannya begitu polos khas dengan gaya bicara anak balita. Disuruh ulang lagi dan akhirnya berhasil mengucapkan salam dengan fasih. Tidak sampai disitu saja, Abdulrohman memperkenalkan dirinya nih.

"Halo namaku...?" ujar Irfan Hakim
Halo namaku Abdul Rohman" sambung Rohman
"Umur?" tanya Irfan Hakim
"Umur 5 tahun" dijawab lagi
"Dari?" ditanyanya lagi
"Aku berasal dari buaaantul" jawaban Rohman yang polos.

Sontak para penonton yang berada di studio langsung ketawa. Merasa bingung dengan jawaban anak ini, Irfan langsung bertanya kepada ayahnya.

"Abi, kota apa buaaantull... bi apa sih bii?" tanya Irfan Hakim
"Bantul (Yogyakarta)" ayah Rohman

Berhasil membuat sang host bingung kebingungan. Rohman langsung tertawa terbahak-bahak karena ketawa tanpa kendali akhirnya anak ini pun jatuh

Babak perkenalan dengan tantangan battle 1 vs 1 pun dimulai dengan surah Az Zalzalah ayat 1-8. Hal yang tidak terduga pun kembali terjadi, sesudah baca basmalah Rohman sempat bleng dan lupa ayat pertama surahnya.

"Tadi pas habis bismillahirahmanirahim, kenapa diam?" tanya Irfan
Abdulrohman cuma terkekeh karena malu dengan kejadian ini.

Tapi Irfan kembali menyuruh anak ini untuk minta maaf kepada Syeikh Ali Jaber dan disuruh salam. Bukannya mencium tangan Syeikh Ali malah sebaliknya, penonton pun kembali dibuat tertawa. Lagi, berhasil minta maaf dengan kegirangan ia kembali ke stage dan akhirnya terjatuh lagi si Rohman ini.


LANGSUNG AJA NONTON VIDEONYA AGAN DAN SISTA!

Oh ya gan, masih banyak kok acara yang seperti ini yang dapat menggocok perut penonton tanpa ada gimmick alay. Ingat, agan dan sista harus pandai memilih tontonan yang dapat memberi pelajaran hidup apalagi inikan bulan ramadhan.
Tau gak apa tujuan Abdul Rohman hafal Al-Quran.
Anak umur 5 tahun ini mau ke Madinah supaya dapat uang merah


SEKIAN DAN TERIMA KASIH



No comments:
Write comments

Artikel Menarik Lainnya

loading...