Saturday, June 2, 2018

Bahay Kebanyakan Makan Gorengan, Wanita Ini Mengalami Hal Mengerikan

Gorengan adalah salah satu makanan sejuta umatnya orang Indonesia. Penjual makanan itu dapat kita temukan dengan mudah dipinggir-pinggir jalan atau daerah perumahan. Harganya yang terjangkau dan rasanya yang nikmat membuat jadi andalan orang Indonesia untuk mengganjal perut. Terlebih bila dipadukan dengan cabai rawit atau sambal pedas. 


Namun banyak orang yang tidak menyadarinya bahwa makanan ini mengandung banyak kalori dan menimbulkan berbagai macam penyakit. Ditambah cara pembuatan yang dilakukan oleh pedagang yang terkadang menggunakan minyak bekas dan menggunakan plastik untuk membuatnya lebih tahan lama.



Gara-gara Kebanyakan Makan Gorengan, wanita Ini Harus Mengalami Hal Ini

dailymail.co.uk


Seorang wanita di cina harus menanggung resiko karena terlalu sering mengkonsumsi makanan berminyak dan digoreng (gorengan) seumur hidupnya. Diriny kaget ketika dokter menyuruhnya melakukan operasi untuk pengangkatan batu empedu. Hal ini dikarenakan ukuran empedunya sudah membesar dua kali lebih besar dari ukuran normal. Kebiasaannya dalam mengkonsumsi makanan itu membuat batu empedu memenuhi empedunya. 





Gara-gara Kebanyakan Makan Gorengan, wanita Ini Harus Mengalami Hal Ini

Lagi Bulan Puasa Ngeliat Batu Empedu Kayak Lihat Cilok Sama Somay

dailymail.co.uk


Dokter kepala bedah yang menangani kasus wanita tersebut mengatakan bahwa dirinya mengetahui hal itu setelah melihat hasil scan ultrasound. Dirinya menyebutkan bahwa seharusnya ukuran kantong empedu yang normal adalah sebesar sekepal tangan namun kantong empedu wanita itu sudah berukuran dua kali lipatnya.





Gara-gara Kebanyakan Makan Gorengan, wanita Ini Harus Mengalami Hal Ini Gara-gara Kebanyakan Makan  Gorengan, wanita Ini Harus Mengalami Hal Ini

dailymail.co.uk


Wanita yang dietahui bernama Chen itu sejatinya sudah mengetahui bahwa dirinya memiliki batu empedu sejak berumur 17 tahun. Namun dia membiarkannya tanpa melakukan perawatan. Dia bahkan melakukan beberapa kegiatan seperti mendaki dan berenang. Namun kecintaannya terhadap gorengan tak bisa dihindarkan. 


Dokter kepala bedah itu juga mengatakan bahwa batu empedu bisa disebabkan oleh diet yang tak seimbang. Batu-batu itu terbentuk dari kolesterol dan ketika kolesterol sudah terlalu tinggi/ terlalu banyak maka akan membentuk batu empedu. Bila batu empedu tersebut tidak diobati maka dapat menyebabkan kerusakan fungsi empedu dan sakit kuning (itu loh yang kulit sama mata jadi kuning-kuning). 



Kita juga harus waspada nih, karena kita termasuk orang yang seneng banget makan makanan yang berminyak dan di goreng. Mending kurang-kurangin dari sekarang. Maksimal makan gorengan 30 kali sebulan. Daripada entar tua engga bisa makan gorengan lagi kan nyesel.


No comments:
Write comments

Artikel Menarik Lainnya

loading...