Wednesday, June 6, 2018

Persiapan yang Sering Dilakukan Orang Menyambut Lebaran

Tak terasa hari ramadhan sudah memasuki ke pertengahan bulan dan sekitar dua minggu lebih kita akan merayakan hari lebaran. Tak terasa memang hari demi hari ataupun waktu demi waktu terus berlalu begitu cepat. Bagaimana persiapan lebaran kali ini gan sis? Apakah masih sendiri atau sudah berkeluarga?  jika belum maka segeralah cari pasangan hidupnya. ditulisan kali ini ane gak akan bahas yang harus di persiapkan ketika lebaran (karena udah ada yang buat tritnya hehe) kali ini  ane akan menuliskan  tentang hal-hal yang biasa dilakukan orang sebelum lebaran tiba. Tentunya hal itu sudah menjadi kebiasan di masyarakat bila menjelang lebaran tiba, Lalu apa sajakah itu yang biasa orang siapkan sebelum lebaran?


1. Baju baru
Persiapan mainstream yang dilakukan orang sebelum lebaran, mana yang sering lakukan?
Credit : republika.co.id

Hari raya lebaran identik banget dengan baju baru, bahkan sampe ada lagunya juga hehe.. ngomong-ngomong agan dan sista udah persiapan beli baju belum? Kalo belum beli dulu deh gan sis sebelum lebaran tiba. Beli baju baru lebaran sepertinya sudah menjadi kebiasaan sebagian orang dan tak jarang mereka hanya membeli baju ketika mau lebaran saja, entah sejak kapan kebiasaan ini terjadi namun yang pasti mereka membeli baju baru agar bisa terlihat trendi di hari raya.




2. Handphone baru
Persiapan mainstream yang dilakukan orang sebelum lebaran, mana yang sering lakukan?
Credit : i.ytimg.com

Sekarang lagi musimnya gadget,hampir semua orang pasti memilikinya baik orang tua maupun anak-anak muda. Biasanya bagi mereka yang memiliki kelebihan uang seringkali ajang lebaran dijadikan sebagai waktu yang pas membeli hape baru, maka jangan heran kalo konter-konter ataupun gerai hape kebanjiran pengunjung sebelum lebaran.





3. Rumah di cat seperti baru
Persiapan mainstream yang dilakukan orang sebelum lebaran, mana yang sering lakukan?
Credit : rumahminimalismedia.com

Saat Lebaran tiba terutama saat lebaran idul fitri memang di identikkan dengan segala yang baru mulai dari baju baru, hp baru hingga sandal baru. Namun terkadang ada juga yang menghias ulang rumahnya seperti mengecat rumah agar bisa terlihat baru saat lebaran. Banyaknya orang yang berkunjung ke rumah bisa mendorong seseorang untuk mengecat rumahnya agar terlihat indah dan menarik saat dikunjungi orang saat lebaran.



4. Mudik
Persiapan mainstream yang dilakukan orang sebelum lebaran,  mana yang sering lakukan?
Credit : asset.kompas.com

Sudah menjadi tradisi bagi setiap perantau bahwa mudik sudah menjadi kebiasaan yang tak bisa dipisahkan dari lebaran idul fitri, terbukti seringkali kemacetan terjadi di mana-mana membuktikan bahwa setiap orang yang merantau tak pernah lupa dari mana mereka berasal. Ketika menjelang idul fitri tiba banyak orang bersiap-siap untuk pulang ke kampung halaman untuk bertemu dengan keluarga tercinta dan berkumpul bersama dengan mereka.



5. Memberi THR
Persiapan mainstream yang dilakukan orang sebelum lebaran, mana yang sering lakukan?
Credit : img.okeinfo.net

Saat momen menjelang lebaran tiba, khusus bagi para bos atau pemilik usaha biasanya disibukkan bukan hanya masalah penggajian, namun juga masalah pembagian THR kepada setiap karyawannya. Sudah menjadi tradisi setiap waktunya THR seringkali diberikan menjelang hari raya idul fitri tiba.




6. Uang
Persiapan mainstream yang dilakukan orang sebelum lebaran, mana yang sering lakukan?
Credit : an-najah.net

Segala sesuatu itu perlu uang, begitu juga saat menjelang idul fitri tentunya bagia sebagian orang uang adalah sesuatu hal yang diperlukan entah itu untuk membeli makanan, pakaian, barang elektronik, liburan, hingga memberi upah kepada anak-anak kecil di hari raya. Saat gak punya uang di hari raya rasanya itu seperti ada yang kurang, agan dan sista juga merasa demikian?



7. Kue dan kuliner lainnya
Persiapan mainstream yang dilakukan orang sebelum lebaran, mana yang sering lakukan?
Credit : magazine.job-like.com

Hal terakhir yang biasa orang siapkan menjelang lebaran adalah aneka jenis kue dan juga kuliner lebaran, tentunya malu dong saat lebaran gak buat apa-apa, ditambah lagi lebaran biasanya banyak tamu dan mau tak mau harus ada kue dan aneka kuliner lainnya yang harus disiapkan dihari lebaran.



Demikian paparan tentang hal-hal mainstream yang biasa orang lakukan menjelang lebaran tiba, agan dan sista punya pendapat lain? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan berikutnya.

Sumber : Opini Pribadi dan inspirasi kehidupan
sumber gambar via google images
SUMBER

No comments:
Write comments

Artikel Menarik Lainnya

loading...