Tuesday, June 12, 2018

Prediksi Top Skorer Piala Dunia 2018

Piala Dunia 2018 tinggal hitungan hari, euforia terus meningkat di seluruh dunia, tak terkecuali di negeri kita tercinta ini. Meski timnas kita belum punya kesempatan untuk berpartisipasi secara langsung, tetapi bolehlah kita sebagai penikmat sepakbola punya jagoan dari Negara lain. Apalagi jika ada pemain idola kita yang bakalan tampil, beuh makin bertambahlah semangat kita untuk mendukung timnasnya. Tak ada salahnya ikut mendukung tim peserta, yang penting garuda tetap di dadaku.
Nah dalam kesempatan ini ane mencoba menebak siapa yang akan menjadi top skorer Piala Dunia dan berhak mendapat sepatu emas. Pemain tersebut haruslah memenuhi beberapa syarat utama yaitu konsisten, kemampuan yang baik dalam mengekskusi peluang, memilki rekan yang pandai memberi umpan akurat, cocok dengan gaya bermain timnasnya, timnasnya melangkah lebih jauh (jumlah pertandingan lebih banyak), serta hal yang tak bisa dilepaskan adalah keberuntungan. Berikut pemain yang menurut ane punya peluang meraihnya:


7

Siapa Top Skorer Piala Dunia 2018?
Carlos Bacca (prediksi: 4 gol)
Kolombia/Villarreal
Statistik: 35 main/15 gol (Villarreal), 13 main/3 gol (Kualifikasi PD)
Villarreal adalah kapal selam kuning yang membawanya ke permukaan lagi setelah ia terombang ambing tak menentu di Milan. Bacca memiliki kedua kaki yang sama berbahayanya jika sudah memasuki kotak penalti lawan.


6

Siapa Top Skorer Piala Dunia 2018?
Isco Alarcon (prediksi: 4 gol)
Spanyol/Real Madrid
Statistik: 30 main/7 gol (Madrid), 8 main/ 5 gol (Kualifikasi PD)
Satu-satunya pemain non-striker yang masuk prediksi ane. Sistem permainan yang diusung Spanyol memberikan peluang sama rata bagi pemain berposisi apapun untuk mencetak gol (kecuali kiper). Kelebihan Isco adalah jeli dalam merangsek pertahanan lawan.


5

Siapa Top Skorer Piala Dunia 2018?
Robert Lewandowski (prediksi: 4 gol)
Polandia/Bayern Muenchen
Statistik: 30 main/29 gol (Muenchen), 10 main/16 gol (Kualifikasi PD)
16 gol adalah jumlah yang berhasil ia cetak, menjadikannya secara otomatis sebagai top skorer babak kualifikasi  piala Dunia zona Eropa. Selain itu ia pun adalah top skorer Bundesliga (29 gol). Kurang apalagi coba. Lewandowski harus setajam itu untuk membuat Polandia melangkah lebih jauh.


4

Siapa Top Skorer Piala Dunia 2018?
Edinson Cavani (prediksi: 5 gol)
Uruguay/PSG

Statistik: 32 main/28 gol (PSG), 15 main/10 gol (Kualifikasi PD)

Berangkat ke Rusia dengan predikat top skorer Ligue 1 Perancis, Cavani tentu tak mau predikat itu hanya berlaku di Perancis saja. Memiliki rekan yang tak kalah piawai dari Neymar, Cavani akan menikmati hasil kreativitas dan kengototan Luis Suarez, kemampuannya dalam melakukan finishing touch akan sangat menentukan langkah Uruguay nantinya.


3

Siapa Top Skorer Piala Dunia 2018?
Olivier Giroud (prediksi: 5 gol)
Perancis/Chelsea

Statistik: 29 main/7 gol (Arsenal & Chelsea), 8 main/4 gol (Kualifikasi PD)

Giroud mengawali musim yang buruk di Arsenal, tetapi kepindahannya ke Chelsea menyelamatkannya dari mimpi buruk itu, ia pun berhasil menghadiahkan gelar piala FA untuk Chelsea. Tetapi hal buruk tidak berlaku di timnas, ia selalu menjadi andalan untuk mengisi posisi ujung tombak. Kelebihan utama Giroud adalah kemampuannya memanfaatkan bola silang, baik melalui kaki maupun kepalanya sama berbahayanya.


2

Siapa Top Skorer Piala Dunia 2018?
Thomas Mueller (prediksi: 6 gol)
Jerman/Bayern Muenchen
Statistik: 29 main/ 8 gol (Muenchen), 9 Main/5 Gol (Kualifikasi PD)
Thomas Mueller adalah top skorer piala dunia 2010, kemampuannya bermain di banyak posisi dan kecocokannya dengan sistem permainan tim membuatnya selalu berada di starting line-up. Ada fakta unik mengenai Mueller, ia pemain yang mandul jika bermain di Piala Eropa, tetapi Piala Dunia adalah panggungnya Mueller, sejauh ini ia telah berpartisipasi di dua piala dunia (2010, 2014)dengan 13 penampilan dan berhasil menyarangkan 10 gol. Kelebihan Mueller adalah penempatan posisi yang baik dan sebagaimana pencetak gol ulung lainnya dari Jerman, ia memiliki sundulan yang istimewa. Selain itu Mueller memiliki hoki yang luar biasa. Ditambah peluang Jerman untuk terus melaju hingga ke final jadilah Mueller kandidat kuat top skorer.


1

Siapa Top Skorer Piala Dunia 2018?
Gabriel Jesus (prediksi: 7 gol)
Brazil/Manchester City

Statistik: 29 main/13 gol (City), 10 main/ 7 gol (Kualifikasi PD)
Piala Dunia pertama untuknya. Di usianya yang masih 22 tahun Jesus sudah sangat matang. Tak ada tanda-tanda pemuda ini akan mengalami demam panggung. Ia menjalani musim yang luar biasa di klubnya, Manchester City yang berhasil merengkuh gelar juara EPL dengan gemilang. Apalagi ia akan dimanjakan oleh umpan-umpan akurat dari Neymar, Coutinho, serta pemain kreatif Brazil lainnya. Ditunjang kemungkinan Brazil akan melangkah lebih jauh (mungkin ke final) Gabriel Jesus menurut ane adalah kandidat utama peraih top skorer Piala Dunia tahun ini.


Nah, itu tadi pemain yang menurut ane memiliki peluang besar untuk menjadi top skorer piala dunia 2018. Apakah agan punya jagoan lain?

No comments:
Write comments

Artikel Menarik Lainnya

loading...