Kami (BPJS KETENAGAKERJAAN) Membutuhkan Anda
Dalam meningkatkan pelayanan kepada peserta, kami membutuhkan
Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan memiliki kemampuan dan
karakteristik yang sesuai dengan tuntutan pekerjaan. Kami membuka
kesempatan kepada Anda, tenaga-tenaga muda yang bersemangat dan
antusias, berkompeten dan kreatif untuk ikut melayani kebutuhan
perlindungan seluruh masyarakat indonesia.
COMPETENCY BASED HUMAN RESOURCES MANAGEMENT
SDM yang berkompeten sangat menentukan kinerja perusahaan. SDM
mempunyai peran strategis dalam pencapaian tujuan institusi, sehingga
kami memandangnya sebagai faktor kunci penentu keberhasilan dan
menjadikannya sebagai aset berharga yang harus dikembangkan. Kami
mengembangkan Sumber Daya Manusia melalui sistem manajemen SDM Berbasis
Kompetensi (Competency Based Human Resources Management - CBHRM).
Sistem ini menggunakan kompetensi sebagai elemen kunci dalam seluruh
modul Manajemen SDM seperti rekrutmen dan seleksi, kinerja, karier,
pelatihan dan pengembangan serta reward & benefits.
REKRUTMEN DAN SELEKSI
Kami sadar bahwa langkah awal aset sumber daya manusia yang handal
dimulai sejak saat kami melakukan proses rekrutmen dan seleksi.
Rekrutmen dan seleksi merupakan mekanisme untuk memastikan tersedianya
aset SDM tepat waktu, dan juga untuk memastikan terdapatnya job-person
fit guna memastikan seluruh proses bisnis kami dapat berjalan dengan
efektif dan efisien. Dalam melakukan seleksi karyawan Kami menggunakan
rekrutmen dan seleksi berbasis kompetensi, yang dapat secara tepat
mencari kandidat karyawan yang tidak hanya memiliki skill, knowledge
& attitude yang sesuai dengan pekerjaannya.
EQUAL OPPORTUNITY
Kami membuka kesempatan kepada peserta dari Sabang hingga Merauke
untuk berpartisipasi. Proses awal rekrutmen dan seleksi kami lakukan
dengan mekanisme Online untuk membuka kesempatan bagi seluruh rakyat
Indonesia untuk dapat berpartisipasi. Pada tahap lanjutan di seleksi
tertulis, kami membuka beberapa lokasi test di seluruh wilayah
Indonesia. Hal ini merupakan komitmen kami untuk mempermudah akses bagi
peserta dan memaksimalkan keanekaragaman sebagai hal yang memperkaya
dan membangun institusi.
Kami mencari komitmen jangka panjang. Hal ini membuat kami mencari
karyawan yang tidak hanya memiliki kompetensi sesuai dengan tuntutan
posisi yang kami tawarkan saat ini, melainkan juga memiliki potensi
untuk berkembang menjadi tulang punggung dalam posisi-posisi yang lebih
menantang. Untuk itu kandidat harus lulus dari berbagai tahap seleksi,
dimulai dari tahap administrasi, seleksi online, seleksi tatap muka,
medical check up, interview user, on the job training sebelum diangkat
menjadi karyawan tetap.
E-RECRUITMENT (WEB BASED RECRUITMENT SYSTEM)
Untuk memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada para Anda dan
mempermudah proses rekrutmen maka kami telah menerapkan e-Rekrutmen.
Aplikasi e-Rekrutmen terbuka sepanjang tahun, walaupun belum ada
lowongan posisi yang dibuka. Sejak e-Rekrutmen diterapkan, kami tidak
menerima pengiriman aplikasi lamaran kerja dalam bentuk paper based.
Anda harus membuat akun pada aplikasi e-Rekrutmen untuk dapat melakukan
registrasi dan menyusun cv guna dapat mendaftar pada lowongan pekerjaan
yang tersedia. Informasi mengenai lowongan pekerjaan, faq, how to apply,
dan status aplikasi lamaran, dapat anda akses 24 jam melalui
https://karir.bpjsketenagakerjaan.go.id/rekrutmen.
Lowongan Regular
Tugas dan Tanggung Jawab
1. |
Melakukan pencatatan keuangan |
2. |
Melakukan perhitungan kewajiban perpajakan |
3. |
Menyelesaikan pembayaran klaim peserta |
4. |
Membuat laporan keuangan |
Persyaratan
1. |
Pendidikan S1 Akuntansi, S1 Keuangan, dan program studi lain yang relevan |
2. |
Berasal dari Perguruan Tinggi dengan Program Studi yang terakreditasi minimal B |
3. |
IPK minimal 2.75 Skala 4.00 |
4. |
Usia : Belum berulang tahun yang ke 27 pada tanggal 31 Desember 2014 |
5. |
Belum menikah |
6. |
Bukan merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS Ketenagakerjaan |
7. |
Mengetahui instrumen pelaporan keuangan |
8. |
Mampu menyusun laporan keuangan |
9. |
Mengetahui perhitungan perpajakan (PPh 21) |
10. |
Mengetahui jenis intrument investasi |
11. |
Mampu memonitor realisasi penggunaan anggaran |
12. |
Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office dan MS Excel |
13. |
Pengalaman kerja pada job title sejenis merupakan nilai tambah |
14. |
Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan |
15. |
Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama |
16. |
Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja | | | | |
Tugas dan Tanggung Jawab
1. |
Melakukan kegiatan pengelolaan aset |
2. |
Melakukan kegiatan penyediaan barang dan jasa |
3. |
Melakukan pemeliharaan sarana dan prasarana |
4. |
Melakukan kegiatan pengelolaan arsip |
Persyaratan
1. |
Pendidikan D3 Seluruh Jurusan |
2. |
Berasal dari Perguruan Tinggi dengan Program Studi yang terakreditasi minimal B |
3. |
IPK minimal 2.75 Skala 4.00 |
4. |
Usia : Belum berulang tahun yang ke 25 pada tanggal 31 Desember 2014 |
5. |
Belum menikah |
6. |
Bukan merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS Ketenagakerjaan |
7. |
Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office dan MS Excel |
8. |
Memiliki Kemampuan Komunikasi yang baik |
9. |
Memiliki Kemampuan bernegosiasi |
10. |
Pengalaman kerja pada job title sejenis merupakan nilai tambah |
11. |
Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan |
12. |
Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama |
13. |
Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja |
Tugas dan Tanggung Jawab
1. |
Melakukan kegiatan analisa potensi pasar |
2. |
Melakukan kegiatan Sales & Marketing program BPJS Ketenagakerjaan |
3. |
Melakukan sosialiasi program BPJS Ketenagakerjaan |
4. |
Membina hubungan dengan perusahaan dan peserta program BPJS Ketenagakerjaan |
5. |
Memberikan informasi dan layanan terkait dengan program BPJS Ketenagakerjaan |
Persyaratan
1. |
Pendidikan S1 seluruh Jurusan |
2. |
Berasal dari Perguruan Tinggi dengan Program Studi yang terakreditasi minimal B |
3. |
IPK minimal 2.75 Skala 4.00 |
4. |
Usia : Belum berulang tahun yang ke 27 pada tanggal 31 Desember 2014 |
5. |
Belum menikah |
6. |
Berpenampilan menarik |
7. |
Bukan merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS Ketenagakerjaan |
8. |
Tinggi badan : |
|
Pria 165 – 185 cm |
|
Wanita 158 – 175 cm |
|
Dengan berat badan proporsional |
9. |
Memiliki kemampuan komunikasi yang baik dan jaringan yang luas |
10. |
Memiliki interpersonal skill yang baik |
11. |
Memiliki Kemampuan bernegosiasi |
12. |
Memiliki passion dalam sales & marketing |
13. |
Kemampuan berbahasa Inggris dan Mandarin merupakan nilai tambah |
14. |
Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office dan MS Excel |
15. |
Pengalaman kerja pada job title sejenis merupakan nilai tambah |
16. |
Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan |
17. |
Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama |
18. |
Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja |
Tugas dan Tanggung Jawab
Melakukan kegiatan pengelolaan Sumber Daya Manusia terkait :
1. |
Penilaian Kinerja |
2. |
Training & Development |
3. |
Pengembangan Karir |
4. |
Remunerasi |
Persyaratan
1. |
Pendidikan S1 Manajemen SDM, Hukum, Psikologi, dan Teknik |
|
2. |
Berasal dari Perguruan Tinggi dengan Program Studi yang terakreditasi minimal B |
|
3. |
IPK minimal 2.75 Skala 4.00 |
|
4. |
Usia : Belum berulang tahun yang ke 27 pada tanggal 31 Desember 2014 |
|
5. |
Belum menikah |
|
6. |
Bukan merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS Ketenagakerjaan |
|
7. |
Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office dan MS Excel |
|
8. |
Memiliki kemampuan komunikasi yang baik |
|
9. |
Memiliki interpersonal skill yang baik |
|
10. |
Pengalaman kerja pada job title sejenis merupakan nilai tambah |
|
11. |
Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan |
|
12. |
Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama |
|
13. |
Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja |
Tugas dan Tanggung Jawab
1. |
Melakukan maintenance hardware dan software |
2. |
Melakukan pengelolaan dan pengamanan database |
3. |
Menyelesaikan permasalahan terkait hardware, software dan database |
Persyaratan
1. |
Pendidikan S1 Teknik Informatika, S1 Manajemen Informatika, dan program studi lain yang relevan |
2. |
Berasal dari Perguruan Tinggi dengan Program Studi yang terakreditasi minimal B |
3. |
IPK minimal 2.75 Skala 4.00 |
4. |
Usia : Belum berulang tahun yang ke 27 pada tanggal 31 Desember 2014 |
5. |
Belum menikah |
6. |
Bukan merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS Ketenagakerjaan |
7. |
Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office dan MS Excel |
8. |
Memahami bahasa pemrograman dan pengelolaan SQL |
9. |
Memahami data mining |
10. |
Memahami troubleshooting terkait hardware dan software |
11. |
Pengalaman kerja pada job title sejenis merupakan nilai tambah |
12. |
Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan |
13. |
Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama |
14. |
Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja |
Tugas dan Tanggung Jawab
1. |
Melakukan verifikasi dokumen pengajuan klaim |
2. |
Melakukan pengecekan atas pengajuan klaim |
3. |
Melakukan perhitungan dan penetapan klaim |
4. |
Mengelola administrasi dokumen peserta |
5. |
Membina hubungan dengan penyedia jasa kesehatan |
Persyaratan
1. |
Pendidikan S1 Keperawatan, Farmasi, Kedokteran Umum, Kedokteran Gigi, Kesehatan Masyarakat |
2. |
Berasal dari Perguruan Tinggi dengan Program Studi yang terakreditasi minimal B |
3. |
IPK minimal 2.75 Skala 4.00 |
4. |
Usia : Belum berulang tahun yang ke 27 pada tanggal 31 Desember 2014 |
5. |
Belum menikah |
6. |
Bukan merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS Ketenagakerjaan |
7. |
Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office dan MS Excel |
8. |
Memiliki Kemampuan Komunikasi yang baik |
9. |
Pengalaman kerja pada job title sejenis merupakan nilai tambah |
10. |
Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan |
11. |
Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama |
12. |
Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja | | | | | | | |
Tugas dan Tanggung Jawab
1. |
Melakukan verifikasi dokumen pendukung dari calon peserta |
2. |
Menginput data calon peserta serta pencetakan dokumen |
3. |
Melakukan pengolahan data administrasi dan dokumen bagi peserta |
4. |
Memberikan dukungan terhadap tugas Marketing/Relationship Officer |
Persyaratan
1. |
Pendidikan D3 seluruh Jurusan |
2. |
Berasal dari Perguruan Tinggi dengan Program Studi yang terakreditasi minimal B |
3. |
IPK minimal 2.75 Skala 4.00 |
4. |
Usia : Belum berulang tahun yang ke 25 pada tanggal 31 Desember 2014 |
5. |
Belum menikah |
6. |
Bukan merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS Ketenagakerjaan |
7. |
Memiliki kemampuan komunikasi yang baik |
8. |
Memiliki ketelitian dan administrasi dokumen yang baik |
9. |
Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office dan MS Excel |
10. |
Pengalaman kerja pada job title sejenis merupakan nilai tambah |
11. |
Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan |
12. |
Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama |
13. |
Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja | |
No comments:
Write comments