Wednesday, February 28, 2018

Jakarta Jadi Kota Termacet ke-12 di Dunia


Makin Macet, Jakarta Jadi Kota Termacet ke-12 di Dunia


Jakarta - Kata macet sudah sangat identik dengan kota Jakarta. Bahkan mungkin kata itu terlintas di pikiran para warga ibukota ketika ditanya soal Jakarta.

Berdasarkan data yang dihimpun Inrix, tahun 2016 misalnya Jakarta menempati posisi ke-19 kota termacet di dunia. Warga Jakarta harus rela menghabiskan 55 jam dalam kemacetan.

Kemacetan di Jakarta juga kian bertambah seiring dengan pembangunan infrastruktur yang dikerjakan bersamaan. Pada tahun 2017, Jakarta sebagai kota termacet di dunia naik menjadi posisi ke-12. Warga Jakarta harus menghabiskan waktu hingga 63 jam di jalan akibat kemacetan.

Itu baru berdasarkan kota nih Otolovers. Kalau berdasarkan negara, Indonesia justru menempati peringkat dua negara paling macet di dunia. Posisi Indonesia itu persis di bawah Thailand yang duduk di posisi puncak. Rata-rata warga Tanah Air menghabiskan 51 jamnya di jalan akibat macet.

Sementara bagi warga negeri Gajah Putih, Thailand, rata-rata penduduknya harus menghabiskan waktu 56 jam karena macet di jalan. Ibukota Thailand Bangkok juga menempati posisi di atas Jakarta sebagai negara termacet ke-11 di dunia.

Mereka yang tinggal di Bangkok harus rela 64 jam terjebak dalam kemacetan. (dry/lth)

https://oto.detik.com/berita/3888827...ke-12-di-dunia

No comments:
Write comments

Artikel Menarik Lainnya

loading...