Sunday, March 4, 2018

6 Orang Dengan Kemampuan Mengingat yang Luar Biasa

Halo, apa kabar? Semoga GanSis selalu melakukan yang terbaik apapun yang sedang dilakukan.
Kali ini ane mau membagikan informasi tentang orang-orang yang tercatat dalam sejarah yang memiliki kemampuan mengingat yang luar biasa.
Tujuannya tidak lain untuk menyadari bahwa tidak ada keterbatasan dalam mengingat. Karena faktanya tidak ada manusia yang pelupa, yang ada hanya manusia yang malas mengingat.

Quote:
Let"s Cekidot!

6 Orang Dengan Kemampuan Mengingat Yang Luar Biasa

Quote:
1. DOUG HEGDAHL


6 Orang Dengan Kemampuan Mengingat Yang Luar Biasa
Credit: KissassFacts.com

Doug Hegdahl adalah tentara Amerika yang menjadi veteran dalam Perang Vietnam. Doug ditangkap oleh prajurit Vietnam dan dengan bantuan Joe Crecca, temannya di US Air Force yang sama-sama ditangkap, Doug mengingat 256 prajurit Amerika yang tertangkap oleh pasukan Vietnam, baik nama, informasi pribadi, bahkan tanggal mereka ditangkap. Doug berpura-pura bodoh kepada para penculiknya dan akhirnya penculiknya melepaskannya. Ketika dilepaskan oleh para prajurit Vietnam, dia dapat melaporkan kembali dengan detail tentang siapa saja, informasi pribadi, tanggal tertangkap, dan bagaimana cara teman-temannya tertangkap kepada atasannya dan itu membuat mereka lebih mudah membebaskan tahanan yang lain.

Quote:
2. RON WHITE


6 Orang Dengan Kemampuan Mengingat Yang Luar Biasa
Credit: Memorise.org

Ron White adalah seorang tentara dalam US Navy yang menjadi veteran dalam perang di Afghanistan. Dia juga pemenang USA Memory Champion dua kali. Pada tahun 2012, dia mulai mengingat pangkat, nama depan, dan nama belakang prajurit Amerika yang gugur dalam perang di Afghanistan. Tidak kurang Ron berhasil mengingat 2.300 prajurit yang terdiri lebih dari 7.000 kata dalam kurun waktu 10 bulan. Kemudian Ron menuliskan nama-nama itu di dalam monumen batu yang ditulis tangan dan membutuhkan waktu 10 jam. Ron melakukan itu tidak lebih hanya untuk menghormati rekan-rekannya yang gugur dalam perang di Afghanistan.

Quote:
3. AKIRA HARAGUCHI


6 Orang Dengan Kemampuan Mengingat Yang Luar Biasa
Credit: Softmixer.com

Akira Haraguchi adalah pria asal Jepang yang dapat mengingat baris angka. Mungkin kalian pernah mendengar nama Joe Sandy yang mengikuti acara sulap The Master yang dikenal dapat mengingat angka dengan baik? Akira Haraguchi berhasil mengulangi 100.000 digit angka dan menyebutkannya dalam keadaan mata tertutup. Akira membutuhkan waktu lebih dari 16 jam untuk mengulang semua angka yang ditulis di beberapa papan tulis besar. Uniknya, Akira memulai menyebutkan digit angka pada pukul 9 pagi, tapi dia lebih mudah mengingat jika malam hari, terbukti bahwa Akira berhasil mengingat 83.431 digit angka pada malam harinya. Dengan begitu Akira berhasil meyakinkan para peneliti bahwa kemampuan otak cenderung meningkat pada malam hari.

Quote:
4. SHAS POLLAK


6 Orang Dengan Kemampuan Mengingat Yang Luar Biasa
Credit: Jewsdownunder.com

Shas Pollak adalah seorang "mnomonist" Yahudi yang pada tahun 1917, menurut buku Psychological Review menghafal tata letak kata-kata di lebih dari 5.000 halaman dari 12 buku "Babylonian Talmud". Shas Pollak dan beberapa temannya juga yang memeriksa setiap kata dan penyusunan letak kata-kata ketika buku Babylonian Talmud di cetak ulang dengan teknologi buku yang pada saat itu sudah lebih modern untuk diperbanyak. Seperti halnya agama Islam, di setiap produksi Al-Quran pasti ada orang-orang yang tugasnya mengecek ketepatan kata-kata. Hanya saja, dalam kasus Shas Pollak, bukunya sangat amat tebal.

Quote:
5. STEPHEN WILTSHIRE


6 Orang Dengan Kemampuan Mengingat Yang Luar Biasa
Credit: Dailymail.co.uk

Stephen Wiltser adalah penderita Autis. Namun, dia dapat mengingat lenskap kota dengan detail hanya dalam sekali lihat, kemudian menuangkannya dalam lukisan sketsa panorama. Dia menggambar detail 4 mil persegi kota London setelah dia satu kali mengelilingi kota itu menggunakan helikopter. Kemudian dia berhasil menggambar detail 305 mil persegi kota New York hanya setelah dia mengelilingi kota itu menggunakan helikopter selama dua puluh menit. Pada bulan Mei tahun 2005, Stephen berhasil menggambar detail seluruh kota Tokyo di kanvas dengan panjang 32,8 kaki setelah dia mengelilingi kota itu menggunakan helikopter selama satu minggu.

Quote:
6. KIM PEEK


6 Orang Dengan Kemampuan Mengingat Yang Luar Biasa
Credit: Incrediblediary.com

Pria yang dijuluki "Rain Man" ini dapat mengingat semua kata di dalam semua buku yang pernah dia baca. Dan diperkirakan buku yang telah dia baca sebanyak 9.000. Kim hanya membutuhkan waktu 12 detik untuk membaca satu "halaman". Mungkin kalian bingung kenapa ane berikan tanda kutip pada kata halaman? Itu karena halaman yang ane maksud di sini adalah sisi kiri dan kanan buku. Mata Kim bisa terbagi ketika membaca buku, mata kanan membaca halaman yang ada di sebelah kanan buku, dan mata kirinya membaca halaman yang ada di sebelah kiri buku.

Sekian pembahasan dari ane.
Semoga dari orang-orang di atas kita bisa mengetahui bahwa kemampuan otak manusia itu luar biasa, khususnya dalam hal mengingat. Terlepas dari adanya bakat dari lahir, kemampuan mengingat tersebut bisa kita dapatkan dan latih dengan mengkonsumsi makanan yang bagus untuk kesehatan otak atau hanya dengan terus berpikiran positif.
Jika ada saran, kritik, pendapat, opini yang berbeda, jangan sungkan untuk di share yaa...

Sumber Tulisan: Pendapat pribadi & referensi dari berbagai sumber.

No comments:
Write comments

Artikel Menarik Lainnya

loading...