Thursday, March 15, 2018

7 Jagoan Tekken Yang Pernah Dimainin Sama Ane

Games favorit gue adalah Tekken, games street fighting yg diproduksi oleh Namco ini sudah ada sejak tahun 1994 lho *setaun sebelum gue lahir cyin*. Tekken awalnya hanya terdiri dari 8 jagoan termasuk Kazuya Mishima dan Heihaichi *bapaknya Kazuya sama kakeknya Jin Kazama*. Namun lama kelamaan karakter Tekken berubah seiring berkembangnya jaman.

Siapa aja sih 7 jagoan Tekken menurut guesiapayah17? Let"s check this out!


1. Nina Williams
[TOP 7] 7 Jagoan Tekken Yang Pernah Dimainin Sama Guesiapayah17
Cewe yg satu ini seorang pembunuh berdarah dingin berketurunan Irlandia lho, guys. Nina yang mendalami aikido dan koppojutsu mempunyai seorang adik yg bernama Anna Williams (sekaligus rivalnya Nina). Di Tekken 7 diceritakan Nina mempunyai anak yg bernama Steve Fox (ini gatau anak kandung ato anak angkat).

Nina Williams berusia 43 tahun tapi badannya masih di umur 24 tahun. Why she"s still young? Sebab 15 tahun sesudah Tekken 2, Nina melakukan percobaan Cryogenic Sleep yg mengakibatkan Nina masih muda bree. Btw, Nina Williams juga mempunyai game spin off yg berjudul "Death by Degrees" di PS2.



2. Anna Williams
[TOP 7] 7 Jagoan Tekken Yang Pernah Dimainin Sama Guesiapayah17
Adiknya Nina Williams juga bekerja sebagai pembunuh bayaran, namun sifat Nina dan Anna Williams beda. Kalo si Nina pendiem Anna orangnya arogan, cerewet dan narsis. Sama seperti kakaknya, Anna juga menguasai Aikido dan koppojutsu.

Umur Anna beda 2 tahun dibawah kakaknya yaitu 41 tahun, Anna juga melakukan percobaan Cryogenic Sleep bersama kakaknya sehingga badannya Anna lebih muda dibanding usia sebenernya.



3. Christie Monteiro
[TOP 7] 7 Jagoan Tekken Yang Pernah Dimainin Sama Guesiapayah17
Christie merupakan cucu dari salah satu master Capoeira di Brazil yg juga gurunya Eddy Gordo. Christie muncul pertama kali di Tekken 4 dan menceritakan bahwa kakeknya masuk rumah sakit serta murid kakeknya Eddy Gordo yg masuk penjara.

Pertama kali mainin Christie Monteiro di Teken 5 dan pemain ini paling gampang banget ngalahin Jinpachi Mishima *walaupun gue kalah 6 kali*. Capoeira emang cukup banyak digemari banyak orang karena gabungan dr nari dan berantemnya.



4. Jin Kazama
[TOP 7] 7 Jagoan Tekken Yang Pernah Dimainin Sama Guesiapayah17
Pertama kali muncul di Tekken 3 Jin Kazama mengikuti Tekken utk membalaskan dendam kematian ibunya, Jun Kazama kepada Ogre. Jin merupakan anak dari Kazuya Mishima serta cucu Heihaichi Mishima yang juga pemilik dari Mishima Corp. Selain ahli karate Jin mewarisi Mishima Style dan Kazama Style (jenis bela diri bapak dan ibunya).

Sayangnya Jin mewarisi Devil Gene seperti bapaknya sehingga selesai bertarung dengan musuhnya akan berubah menjadi Jin Devil.



5. Kazuya Mishima
[TOP 7] 7 Jagoan Tekken Yang Pernah Dimainin Sama Guesiapayah17
Di Tekken Kazuya dulunya tokoh protagonis namun setelah di Tekken 2, Kazuya menjadi tokoh antagonis game tersebut. Kazuya yg merupakan pemilik Michima Zaibatsu mempunyai masa kecil yg miris banget, umur 5 tahun dia sudah dilempar ke gunung oleh bokapnya, Heihaichi Mishima. Makanya dia dendam kesumat sama bapaknya. Kazuya ada ambisi untuk membunuh anaknya yg mempunyai gen devil, meski begitu Kazuya tetep bapak yg berwibawa dan tegas.



6. Asuka Kazama
[TOP 7] 7 Jagoan Tekken Yang Pernah Dimainin Sama Guesiapayah17
Bapaknya Asuka merupakan saudara kandungnya Jun Kazama dan Asuka merupakan sepupu dari Jin Kazama. Mr. Kazama meninggal karena dibunuh oleh Feng Wei, seorang penjahat dari China.

Kemunculan Asuka pertama kali di Tekken 5 (bersamaan dengan Raven dan Feng Wei), mempunyai aliran bela diri yg sama dengan sepupunya serta sifatnya yg gampang banget naik darah namun tetep cute.



7. Hwoarang
[TOP 7] 7 Jagoan Tekken Yang Pernah Dimainin Sama Guesiapayah17
Hwoarang muncul di Tekken 3 sebagai rivalnya Jin Kazama yg ahli dalam Taekwondo. Meski ahli taekwondo Hwoarang punya sifat keras kepala dan childish kalo urusan serius mah, tapi dia takut banget sama gurunya Baek Doo San. Selain ahli taekwondo Hwoarang banyak digandrungi sama ciwi2 lho karena mukanya yg ganteng abiss.


Itu tadi 7 karakter Tekken yg pernah gue mainin. Sebenernya sih masih banyak lagi karakter Tekken tapi karena Kaskus ngadain event 7 top di forum games akhirnya gue tulis 7 deh.

SUMBER

No comments:
Write comments

Artikel Menarik Lainnya

loading...