Monday, March 5, 2018

Ketika Didatangi Kakek-kakek yang Sedang Dalam Kondisi Mabok Miras



Ketika Didatangi Kakek-kakek yang Sedang Dalam Kondisi Mabok Miras
Gambar Hanya Sebagai Ilustrasi, Sumber Gambar

Quote:
Halo gansis semuanya, bagaimana kabarnya? Seperti biasa, ane tetap berdoa semoga ente semuanya dalam kondisi sehat waras tanpa kekurangan sesuatu apapun. Aamiin. Sudah lumayan lama ane tidak membuat thread dan rasanya jari-jemari ini gatal ingin mengetik bahan thread lagiSemoga saja thread ini bisa membawa manfaat buat ente semuanya.

Bahasan dalam thread kali ini adalah berdasarkan kisah nyata yang benar-benar ane alami sendiri beberapa hari yang lalu. Tepatnya pada hari minggu, tanggal 25 Februari 2018. Seperti yang sudah diketahui bersama oleh segenap kaskuser semuanya, bahwa pada tanggal itu diadakan kegiatan donor darah serentak di seluruh wilayah regional kaskus se-Indonesia. Namun ane bukan mau membahas seputar donor darahnya ya Melainkan kejadian unik setelah ane pulang kembali ke rumah.

Quote:Quote:
Sampai di Rumah Hampir Jam Delapan Malam

Quote:
Ketika Didatangi Kakek-kakek yang Sedang Dalam Kondisi Mabok MirasGambar Hanya Sebagai Ilustrasi, Sumber Gambar

Quote:
Ketika mengetahui kaskus akan mengadakan kegiatan donor darah, ane begitu bersemangat untuk bisa ikut meramaikannya. Apalagi kegiatannya diadakan pada hari mingguSingkat cerita, ane begitu antusias mengikuti acaranya. Meskipun ane sampai di lokasi donor darah sekitar jam 11.30 Untung kegiatannya belum kelar dan masih ada kesempatan buat ane ikut menyumbang darah

Setelah selesai acara donor darahnya, semua peserta kembali ke rumahnya masing-masing. Termasuk ane sendiri yang jaraknya lumayan jauh dari lokasi, yakni sekitar tiga jam perjalanan bahkan lebih, karena ane menggunakan transportasi umum bus yang lambat jalannya dan kebanyakan nge-tem Belum lagi ditambah kemacetan pada beberapa titik. Praktis, sampai rumah sudah jam tujuh lebih.

Quote:Quote:
Ikut Kegiatan Rutin Ronda di Lingkungan RT

Quote:
Ketika Didatangi Kakek-kakek yang  Sedang Dalam Kondisi Mabok MirasGambar Hanya Sebagai Ilustrasi, Sumber Gambar

Quote:
Sebenarnya tubuh ane waktu itu lumayan letih setelah kegiatan donor darah seharian. Namun, mengingat ada kewajiban negara di lingkungan RT yang tidak boleh diabaikan, yakni kegiatan ronda untuk menjaga keamanan lingkungan, maka ane usir jauh-jauh rasa letih itu. Setelah mandi dan shalat Isya, ane merasakan tubuh ini kembali segar bugar, meskipun tidak seratus persen

Sekitar jam sembilan malam, ane mulai berjalan keliling kampung sambil mengambil beras jimpitan untuk keperluan kas RT. Selain mengambil jimpitan, juga sekalian mengawasi jikalau ada sesuatu yang mencurigakan. Setelah di rasa aman, ane pun mangkal atau nge-pos di Pos Ronda bersama beberapa warga lainnya. Mungkin di antara ente ada yang bertanya, "Lalu kapan bertemu dengan kakek-kakek yang sedang mabok-nya?" Sabar ya gansis

Quote:Quote:
Didatangi Kakek-Kakek yang Sedang Mabok Miras

Quote:
Ketika Didatangi Kakek-kakek yang Sedang Dalam Kondisi Mabok MirasGambar Hanya Sebagai Ilustrasi, Sumber Gambar

Quote:
Selagi asyik mengobrol sambil bermain kartu remi, tiba-tiba kami didatangi kakek-kakek yang terlihat tidak wajar. Dia berjalan agak sempoyongan sambil menuntun sepeda onthel-nya dan gaya bicaranya ngelantur tidak jelas. Dan ketika dia sedang berbicara, aroma bau miras menyeruak ke dalam ruangan pos ronda. Barulah ane tahu kalau kakek-kakek itu sedang dalam kondisi mabok miras.

Kedatangannya cukup mengganggu buat kami yang sedang ronda dan asyik bermain kartu remi. Dia mau diusir, tapi rasanya tidak tega mengingat usianya yang sudah uzur. Akhirnya, kami berusaha membetahkan diri, meskipun si kakek-kakek itu terus-terusan mulutnya nyerocos bagaikan emak-emak yang sedang memarahi anaknya

Quote:
Ane tidak habis pikir gansis, kok bisa-bisanya dia yang sudah berumur tua, masih suka mabok-mabokan miras. Apakah dia tidak ingat dengan umurnya sendiri? Apakah dia tidak menyadari kalau maut bisa datang sewaktu-waktu? Apalagi dengan umurnya yang sudah tua, sehingga bisa dikatakan sudah semakin dekat dengan ajal. Bukannya bertobat dan memperbanyak amal sholeh, dia malah masih suka berbuat maksiat. Bagaimana menurut ente semuanya? Apa yang bakal ente lakukan jika bertemu kakek-kakek model seperti itu?

No comments:
Write comments

Artikel Menarik Lainnya

loading...