Thursday, March 15, 2018

Pernah Ngalamin Ini Waktu Naik Ojek Online?

PERNAH NGALAMIN HAL KAYA GINI PAS PAKE OJEK ONLINE?

Ojek Online merupakan transportasi umum berbasis aplikasi online di Indonesia berupa sepeda motor yang disewakan dengan cara memboncengkan penumpang.[1] Penumpang biasanya satu orang namun kadang bisa berdua. Dengan harga yang sudah ditentukan melalui aplikasi, setelah itu sang driver akan mengantar ke tujuan yang diinginkan penumpangnya.

Ojek Online banyak digunakan oleh penduduk kota-kota besar karena kelebihannya dengan angkutan lain yaitu lebih cepat dan dapat melewati sela-sela kemacetan di kota. Selain itu dapat menjangkau daerah-daerah dengan gang-gang yang sempit dan sulit dilalui oleh mobil.

==o0o===

Seiring dengan banyaknya pengguna layanan ojek online tersebut, sudah pasti berbagai peristiwa dan kejadian yang menyangkut driver dan penumpang seringkali dialami, dari yang bikin happy sampai yang bikin emosi.

Mungkin dari Agan / Aganwati pernah ngalamin hal - hal berikut ?

Simak Yuk Gan,,



PERNAH NGALAMIN HAL KAYA GINI PAS PAKE OJEK ONLINE?

1. Ngga ditawarin masker & shower cap lagi

Agan / Aganwati sekarang kalo naik ojek online masih ditawarin masker ato shower cap sebelum berangkat? Ane udah ngga ngalamin lagi nich Gan,, udah lama banget, entah karena ada perubahan standar dari manajemen ojek onlinenya atau memang drivernya lupa, Ane kurang tau juga dan Ane ngga pernah nanya juga soal ini, karena menurut Ane - ini udah jadi tambahan service excellent buat si driver kalo mereka nawarin tanpa diminta si penumpang.



PERNAH NGALAMIN HAL KAYA GINI  PAS PAKE OJEK ONLINE?

2. Kendaraan ngga sesuai aplikasi

Ane pernah beberapa kali ngalamin hal ini Gan,, pas Ane pesen motornya Suzuka Nopol B4B1 yang dateng Yamehong Nopol B4B0N, pas Ane tanya kenapa beda - jawab si driver lagi di bengkel, ya udah Ane percaya aja sich Gan,, tapi kalo mau dibahas detail lagi, soal aman atau ngga - jelas ngga bisa dipastikan Gan,, oke kalo si drivernya bener,, kalo drivernya niat jahat misalnya, yang kena pasti motor yang di aplikasi itu kan, sementara si pelaku bisa aja ketangkep, bisa aja ngga.



PERNAH NGALAMIN HAL KAYA GINI PAS PAKE OJEK ONLINE?

3. Driver ngga sesuai aplikasi

Ini juga yang sering banget Ane alamin Gan,,, Agan/ Aganwati pasti pernah juga kan? yang pesen di aplikasi foto siapa,, yang dateng siapa,, kadang motornya juga beda (modifikasi no.2 dan no.3), Ane pikir cuma angkot yang ada supir tembak, ternyata ada juga driver tembak di ojek online, istilahnya Joki Gan,, ini kalo mau bahas detail lagi ya sama kaya soal keamanan di atas Gan,, buat penumpang yang "ngeh" pasti bakalan telpon kantor manajemen ojek online buat ngelaporin dan berujung blacklist biasanya, tapi selama ngga dilaporin, ya mereka akan tetap ada dan berkeliaran.



PERNAH NGALAMIN HAL KAYA GINI PAS PAKE OJEK ONLINE?

4. Nomor HP ngga bisa dihubungi (tapi chat bisa)

Agan / Aganwati pernah ngalamin ? Ane seringkali kalo ini, begitu pesen ojek online di aplikasi, trus Ane telpon malah kesambung ke operator seluler alias Voice Mail Box (VMB), tapi anehnya pas Ane chat malah bales Gan,, ini biasanya si driver ojak online pakai 2 nomor kontak yang berbeda, jadi 1 dipakai buat aplikasi, 1 lagi buat nelpon, harusnya sich nomor kontak aplikasi bisa dihubungi ya Gan,, menyangkut "trust" juga ke drivernya.



PERNAH NGALAMIN HAL KAYA GINI PAS PAKE OJEK ONLINE?

5. Salah bawa penumpang

Alkisah si Tini pesen jasa ojek online di pinggir jalan, ngga seberapa lama si Tina juga pesen, pas nunggu beberapa menit akhirnya ojek online datang bersamaan, naiklah mereka berdua. Udah seperempat jalan drivernya nanya "lewat mana nich, Mba Tina?" padalah yang dibawah si Tini (Wkwkwkwk,,) akhirnya mereka balik lagi ke titik semula karena salah bawa penumpang.
Ada yang pernah ngalamin kaya gini ?



PERNAH NGALAMIN HAL  KAYA GINI PAS PAKE OJEK ONLINE?

6. Emosi akibat kode promo

Kode promo emang cukup membahagiakan buat fakir voucher kaya Ane sich Gan,, lumayan kan dapet diskon,,hehe,, Tapi kadang bikin kesel Gan,, pernah Ane pesen ojak online pakai kode voucher,, boro-boro dapet Gan,, udah nunggu lama, ngga ada satupun driver yang nyangkut,, padahal Ane cek di aplikasi bejibun driver yang online.



PERNAH NGALAMIN HAL KAYA GINI PAS PAKE OJEK ONLINE?

7. Saldo Pay/Wallet terpotong, driver tak kunjung datang

Nich,, Gan,, Ane beberapa kali ngalamin kejadian yang cukup bikin Ane kapok. Gimana ngga, udah pesen ojek online, bayar sesuai harga, pas nunggu drivernya, belum sampai ke tempat Ane, tau - tau keterangan "sampai tujuan" saldo Ane kepotong, oke sampai sini Ane masih sabar. Ane lapor ke call center ojek online tersebut, ngga ada solusi, saldo Ane juga ngga balik lagi, di sini layanan ojek online yang Ane ngerasa ngga adil sama penumpangnya.



PERNAH NGALAMIN HAL KAYA GINI PAS PAKE OJEK ONLINE?

Ojek Online memang jadi salah satu alternatif solusi dari permasalahan angkutan umum di ibu kota, profesi ini pun sepertinya menjanjikan bagi sebagian orang karena sampai kapan pun permintaan untuk layanan ojek online akan tetap ada, dan kejadian - kejadian di atas mungkin akan tetap terjadi.

Agan / Aganwati ada pengalaman seru seputar ojek online? Komen di bawah ya Gan,,

IMAGE CREDIT : MBAH GOOGLE


SUMBER

No comments:
Write comments

Artikel Menarik Lainnya

loading...