Monday, April 2, 2018

Game yang Sering dibikin Mod Bernuansa Indonesia

Salam om.. Kali ini ane mo bahas game nih.. Game yang sering dimaenin ama orang indonesia.. Saking banyaknya peminat, sampe dibuat mod indonesianya juga.. Tentunya terlepas dari legal dan ilegalnya.. Mod tersebut juga
semakin menambah peminatnya.. Yang buat modnya itu biasanya cuman perorangan ,komunitas, ato malah produsennya sendiri om.. Nah, jadi apa aja gamenya..? Langsung aja cekijrot..


1. GTA SA a.k.a Grand Theft Auto : San Andreas

[TOP 7] 7 Game Yang Sering Di Mod Bernuansa Indonesia

yap, seri Grand Theft Auto a.k.a GTA paling legendaris, San Andreas.. Yang sekarang game ini sudah diturunkan ke generasi selanjutnya.. Kebanyakan mod gamenya ada di PC.. Tapi jangan salah, di PS juga ada.. Macem GTA SA Superman dll (bisa hohohihe).. Mod nya ini juga banyak banget om.. Hampir semua bagian Game bisa di mod, bahkan misinya bisa di mod.. Dari mod yang impactnya hebat, sampe paling gaje.. Ada semua.. Untuk Indo, mungkin kita lebih mengenal GTA SA Extreme.. Mod mod yang nuansa indo antara lain, SPBU Pertamin*, reog, mobil Avanz*, drag race khas indo, hantu indo (pocong, kunti) dll..



2. UKTS (UK Truck Simulator

[TOP 7] 7 Game Yang Sering Di Mod Bernuansa Indonesia

padahal judulnya truk.. di mod jadi bis.. yang bis mania pasti tau nih game.. Mod yang mengubah visualisasi dari bus.. Terciptalah, Sumber Kenc*no, Sugeng Raha*u, dan bus2 Patas indo lainnya.. Routenya juga kadang nama daerah daerah di Indo.. Solo-Jogja,surabaya-purowkerto dll.. Kadang juga suasananya mirip persis ama kondisi wilayah geografis di indonesia.. Ada tanah longsornya, ada sawahnya.. Kadang juga ada jablay lewat..




3. Harvestmoon

Yang dulu masa liburannya diabisin cuman buat mainin ini game, angkat tangan om.. kalo ini yang ane tau cuman harvestmoon seri Back to nature.. Itupun cuman di mod bagian bahasanya doang ama PT PALAPA.. Mungkin lebih akrabnya di platform PS 1 kali ya..? Nih di translate Indo supaya biar paham ama quest2 nya.. Gimana caranya punya istri, punya anak, dll..


4. Wining Eleven a.k.a PES

[TOP 7] 7 Game Yang Sering Di Mod Bernuansa Indonesia

Yang suka maen pake tim liga indonesia. Masih adakah..? Walaupun nama ama muka nggak sama, kadang juga abilitynya gaje.. Masak shoot powernya 97 tendanganya letoy..? Bener bener mod yang dipaksakan.. Kalo ane sih lebih suka maen tim yang original.. Tapi kalo cuman buat seneng2 sih.. Ndak papa lah..


5. Hacker Evolution : Untold

[TOP 7] 7 Game Yang Sering Di Mod Bernuansa Indonesia

Nama versi indonya Hacker ID kalo nggak salah.. ini game simulasi kita buat jadi hekel,.. Nah saking wannabe nya jadi hekel, tapi nggak paham bahasa inggris.. Akhirnya di mod bahasa indonesia, supaya hekel hekel wannabe indo bisa maenin nih game.. Trus di screenshot, di pamerin ke temen.. "nih bro, gw tadi ngehack bank bro.."


6. Warcraft III : Frozen Throne

[TOP 7] 7 Game Yang Sering Di Mod Bernuansa Indonesia

Banyak banget modnya ini, terutama bagian mapnya.. Emang dari awal, gameplay warcraft yang terkenal itu dari modnya.. Tapi yang paling terkenal mod Allstars keknya.. Kalo untuk mod Indo, ane cuman tau mod Dota Indonesia v1.1.. Karakternya superhero indo, itemnya lupa.. Udah lama banget soalnya ndak maen warcraft lagi.. Udah pindah ke evolusinya, DOTA 2..


7. MOBA Analog

[TOP 7] 7 Game Yang Sering Di Mod Bernuansa Indonesia

Game yang paling banyak peminatnya di waktu sekarang.. Bahasa indo..? Wajib.. Yang maen segala umur soalnya.. Dari para bocah sampe mbah2.. Adek gw ama kakek gw aja bisa akrab gara2 itu game.. Sebagai game yang banyak disukai, tentunya mod indo dipake dalam game moba analog ini.. Gatotkaca misal.. Tentu om yang sering maen game ini lebih paham.. Ane suram kalo maen game ginian..





Nah, silahkan tambahkan sendiri jika menemukan game lain, ato mau cerita pengalamannya silahkan.. Ntar ane masukkin pejwan.. Kalo berkenan silahkan share.


Sumber : - Om google
SUMBER

No comments:
Write comments

Artikel Menarik Lainnya

loading...