Monday, April 9, 2018

Huruf-huruf yang Sebenarnya Bisa Dibuang Dalam Bahasa Inggris


[COCOKLOGI] Makin banyak yang pinter bahasa inggris kalau huruf ini hilang.

EHEM.. EHEM! HALLO GOOD EVENING GUYS!


Hari ini kita bakal ngebahas tentang sesuatu yang penting. Sesuatu yang jadi landasan hidup kita sehari-sehari. Ya apalagi kalau bukan.. kalau bukaaan... Alfabet

Krik.. krik


Siapa yang tau asal usul alfabet? jadi katanya sistem alfabet ini muncul pertama kali di Venesia, naskah fenisia ini menyebar ke eropa dan diadopsi oleh orang yunani. Orang yunani membuang beberapa huruf yang tidak diperlukan dan menambah huruf vokal yang menurut mereka penting. Suatu ketika, sistem alfabet ini sampai ke Italia dan disebarkan oleh orang Romawi dan inilah yang kita gunakan sampe sekarang dengan berbagai modifikasi.

Pernah kepikiran kalau beberapa huruf dalam sistem alfabet itu gak berguna? gw pernah, beberapa menit yang lalu setelah baca referensi ini. Dan berdasarkan cocoklogi yang bukan dibuat oleh gw, ada beberapa cara yang bisa memperbaiki sistem alfabet untuk bahasa inggris supaya sistem perbahasa inggrisan bisa berkembang, tuh dibawah hasil cocokloginya.

Membuang huruf C!
Charlie!


[COCOKLOGI] Makin banyak yang pinter bahasa inggris kalau huruf ini hilang.

Huruf C dalam perbahasa inggrisan adalah salah satu huruf yang tidak perlu karena bunyinya sama dengan huruf K dan S, karena tidak memiliki hal yang unik jadi sebenernya untuk apa ada huruf C disistem alfabet? menurut cocoklogi ilmu yunani, dulu huruf C ini digunakan mirip sebagai huruf G, tapi karena ada beberapa modifikasi, garis pada huruf G dihilangkan sehingga huruf tersebut jadi C

Sewaktu sistem alfabet menyebar sebenernya ada beberapa upaya untuk menghapus hufuf C. Seorang pastor bernama Benjamin Franklin menganjurkan menghapus huruf C dan mengganti dengan alfabet baru. Gak cuma huruf C, huruf lain adalah J, Q, W, X, Y. kata Opa benjamin huruf huruf ini gak ada gunanya dan bunyi nya bisa membingungkan huruf lain.



Membuang huruf Q!
Quk Quk!


[COCOKLOGI] Makin banyak yang pinter bahasa inggris kalau huruf ini hilang.

Sama kayak huruf C, huruf Q juga minim fungsi di list alfabet kita. Huruf Q tidak bisa digunakan tanpa vokal U mengikutinya. Dan dalam pengucapan Q+U ini akan diucapkan sebagai: /kw:

contoh: Quit bisa ditulis kuit.

lucu? iyah. tetapi demi efisiensi kenapa gak bre. ada beberapa kata pengeculian sih yang pengucapannya bukan : /kw: kayak baroque, tapi tetep aja kenapa harus ditulis baroque kalau pengucapannya tetep baroke?

Terus kalau emang gak guna kenapa huruf ini masih ada? jadi katanya di bahasa yunani dulu hurf ini memang tergantikan oleh huruf C, tetapi dalam penyebarannya ternyata orang-orang inggris menemukan cara yang efektif dan efisien dalam menggunakan huruf Q.



Membuang huruf X!
X X X X!


[COCOKLOGI] Makin banyak yang pinter bahasa inggris kalau huruf ini hilang.

Huruf ini berpotensi besar buat dihapus karena suaranya bisa digantikan dengan menggabungkan dua huruf K dan S. contoh: exercise bisa ditulis eksercise atau exit bisa ditulis eksit

Dalam kasus lain, X juga bisa mengambil suara Z, contoh: "xylophone." ada banyak bunyi hurf X lain yang bisa digantikan penggunaanya oleh huruf huruf lain. kalau huruf X ilang, gimana kita nyebut X-men bre?


Make A Letter For 'TH'

[COCOKLOGI] Makin banyak yang pinter bahasa inggris kalau huruf ini hilang.

Satu hal yang paling membingunkan tentang pengucapan bahasa inggris adalah bagaimana cara membunyikan 2 huruf mati untuk bersuara. contoh "thank". Gimana cara melafalkan huruf T dan H secara bersamaan? kenapa gak bikin satu huruf lagi yang bisa direpresentasikan sebagai huruf gabungan dari T dan H?



Make A Letter For 'SH'

[COCOKLOGI] Makin banyak yang pinter bahasa inggris kalau huruf ini hilang.

Kontroversi yang sama juga berlaku untuk hal yang ini. Gimana cara melafalkan S dan H bersamaan saat pengucapan kata "shake"? untuk kasus ini beberapa negara menggunakan simbol berbeda sebagai penunjuk suara "sh" contoh di Slavia dipakai simbol "ลก"



Create A Symbol For "The"

[COCOKLOGI] Makin banyak yang pinter bahasa inggris kalau huruf ini hilang.

Sekarang kita bahas simbol bre. Didalam kehidupan kita beberapa simbol sering digunakan untuk mewakili kata-kata. contoh ya simbol "&" untuk mengganti kata "dan" dan simbol "@" untuk mengganti kata "at". Beberapa simbol digunakan untuk mengganti satu kata ganti tapi beberapa yang lain digunakan pada beberapa kata ganti seperti simbol "#" yang bisa berarti angka, tagar, dll.

Banyak banget simbol di pemakaian bahasa inggris? jawabannya iya. Satu keanehan yang terjadi adalah tidak ada simbol yang menggantikan kata "the" padahal kata "the" merupakan kata populer yang dipakai pada banyak kesempatan bre. Pertanyaan ini pernah ditanyakan oleh seorang pria Australia bernama Paul Mathis. Paul pernah mengusulkan simbol "the" dengan huruf besar "T" dengan bagian bawah berbentuk seperti "h". Tapi sampai sekarang simbol ini belum disetujuin.


Kalau gw sih setujunya kalau huruf X dihilangin bre, kasian banyak yang inget mantan tiap liat huruf X (apa sih... blog...)

Dadah udah ah balik dulu!

Komen kayak gini lagi dong.






"Bi?"
"Ya?"
"Aku mau nulisin cerita buat kamu, 100 chapter lebih"
"Banyak banget, yakin selesai?"
"Yakin lah, ceritanya aku mulai dari sini yaaah bibkuu..."


No comments:
Write comments

Artikel Menarik Lainnya

loading...