Wednesday, April 11, 2018

Inilah Saran 4 Pekerjaan Buat Roy Kiyoshi

Seandainya Karma ANTV Tutup, Ini Saran 4 Pekerjaan Buat Roy Kiyoshi

Program "reality show" Karma yang disiarkan ANTV kini tengah berada di atas angin. Selama berminggu-minggu acara yang dikawal oleh Robby Purba dan Roy Kiyoshi itu selalu menempati posisi 10 besar klasemen.

Tapi sebagaimana kita tahu, tak ada yang abadi di dunia ini. Hari ini berjaya di puncak manoreh besok tenggelam di kubangan lumpur. Jadi, ada baiknya menyiapkan rencana saat jatuh nanti.

Mengingat kemampuan Roy Kiyoshi yang sakti mandraguna, sangat disayangkan jika talentanya dibuang begitu saja. Berikut beberapa saran pekerjaan yang bisa dia geluti jika acara Karma ANTV mulai redup pamor. Boleh dipertimbangkan tapi jangan dianggap serius :



1. Penyidik KPK

Seandainya Karma ANTV Tutup, Ini Saran 4 Pekerjaan Buat Roy Kiyoshi

Seperti setiap malam kita saksikan di layar kaca, Roy punya kemampuan menguliti isi hati tiap partisipan beserta masa lalunya yang kelam. Sekeras apapun mereka berusaha menutupi akhirnya terbongkar juga lewat tatapan tajam mata dewa erlang.

Bayangkan jika kemampuan spesial ini dimanfaatkan untuk tujuan pemberantasan korupsi. Saat interogasi ada tersangka korupsi yang ngeyel dan terus-terusan mengelak.

"Saya mencium aroma kembang boreh di sini. Sebaiknya Anda mulai bicara yang sesungguhnya sebelum karma buruk menghancurkan Anda".



2. Ketua BMKG Merangkap BNPB

Seandainya Karma ANTV Tutup, Ini Saran 4 Pekerjaan Buat Roy Kiyoshi

Dia pernah meramalkan akan ada artis yang bercerai meski pesta pernikahannya mewah. Dia juga pernah memprediksi tragedi besar semacam bom Bali, raibnya maskapai Malaysia Airlines, hilangnya pesawat di kepulauan Majene, hingga meletusnya Gunung Sinabung dan Kelud.

Analisanya hampir mendekati sempurna dan tepat sasaran. Kalau begini tak perlu alat dan teknologi mahal melengkapi BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika) atau susah payah menanggulangi dampak bencana ala BNPB karena semua bisa dicegah jauh-jauh hari lewat ramalan sang ketua baru.



3. Wasit Liga Indonesia

Seandainya Karma ANTV Tutup, Ini Saran 4 Pekerjaan Buat Roy Kiyoshi

Jadi wasit liga Indonesia itu susah susah gampang. Kurang tegas jadi bulan-bulanan, kelewat tegas banyak musuhnya. Nah, untuk urusan macam ini Roy punya keahlian khusus.

Kalau ada yang main kasar, curang, coba nyogok pengaturan skor; bisa dia nasihati kira-kira bahaya apa yang bakal datang kalau terus-terusan melakukan karma buruk. Pasti enggak ada yang berani protes macam-macam sama Roy, takut kena sial dan mimpi aneh malamnya.



4. Penasihat Donald Trump

Seandainya Karma ANTV Tutup, Ini Saran 4 Pekerjaan Buat Roy Kiyoshi

Sejak naik ke tampuk pimpinan presiden Amerika Serikat, Donald Trump lumayan sering buat kebijakan yang bikin pusing kepala. Mulai larangan penduduk negara muslim datang ke AS, bikin tembok perbatasan sama Meksiko, kasih senjata ke guru sekolah, sampai adu ancam-ancaman sama bos Korea Utara.

Mungkin salah satu faktornya Bapak Trump punya penasihat yang kurang bikin adem. Soal ini Roy tuh cocok banget. Dia punya pembawaan tenang dan kalem, serta berpikiran jernih. Semoga bisa kasih nasihat yang pas, dan dunia jadi lebih damai sentosa.


Mantapkan alternatif kerjaan untuk om Roy?
Peace ya om Roy, jangan santet ane

Ide & Sumber : ane pribadi

No comments:
Write comments

Artikel Menarik Lainnya

loading...