Monday, April 9, 2018

Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Saat Pameran Wisata

Liburan panjang sudah dekat nihhh, mulai saat ini sudah boleh buat mempersiapkan planning buat liburan nihh gan

Salah satu planning yang harus disiapkan adalah tiket pesawat.
Engga mau kan dapet tiket mahal?
Nah.. Ane punya kiat untuk sukses mendapatkan tiket pesawat murah melalui pameran-pameran wisata nih gan.

Tanpa basa basi lagi gan, mari dilihat saja dibawah 6 kiat mendapatkan tiket pesawat dengan harga murah


Kiat - kiat sukses mendapatkan tiket pesawat murah saat pameran wisata
Ilustrasi pameran wisata | 252697918 /Shutterstock


Waktu bergulir terus menuju pertengahan tahun. Nah, ini artinya adalah musim liburan segera tiba. Oleh karena itu persiapkan rencana dan bujet agar momen liburan Anda berakhir membahagiakan serta meninggalkan kenangan yang tidak terlupakan.

Merencanakan liburan memang tidak selalu mudah, terutama jika Anda berpergian dalam kelompok atau keluarga. Sebab, semakin banyak kepala, maka semakin banyak pula keinginan. Oleh karena itu, pastikan Anda berlibur bersama orang-orang yang memang menyenangkan yang punya persamaan ingin mengunjungi tempat tujuan.

Salah satu persiapan liburan yang harus Anda lakukan jauh-jauh hari adalah sudah membeli atau booking tiket pesawat. Selain bisa mematangkan rencana, tiket pesawat yang dibeli jauh sebelum waktu berlibur cenderung lebih murah, ketimbang membelinya saat sudah mendekati keberangkatan.

"Membeli tiket pesawat mendadak atau mendekati tanggal keberangkatan selalu jauh lebih mahal," jelas George Hobica, pendiri situs jual beli dan reservasi tiket dan paket wisata.

Dia mengatakan bahwa kebanyakan hasil studi menyarankan sebaiknya membeli tiket sembilan hingga 12 minggu sebelum hari keberangkatan, terutama untuk destinasi wisata domestik.

Trik serupa juga efektif diaplikasikan untuk keberangkatan di musim liburan di mana biasanya harga tiket pesawat melonjak tinggi.

"Tentu saja Anda tetap harus membeli atau reservasi jauh-jauh hari, terutama jika Anda akan berwisata di musim liburan," imbuhnya.

Alternatif lain untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga miring, Anda bisa memburunya pada saat pameran wisata berlangsung.

Sebab, tak sedikit orang yang berhasil mendapatkan tiket pesawat menuju luar negeri dan domestik dengan harga lebih murah ketimbang membelinya dengan cara lain.

Berburu tiket pesawat pada pameran wisata juga ada strateginya agar sukses mendapatkan tiket dengan harga promo sehingga meringankan bujet liburan Anda.

Simak beberapa tips mendapatkan tiket pesawat dengan harga promo saat pameran wisata, seperti yang terurai pada siaran pers Shopback Indonesia, situs belanja yang menawarkan promo dan diskon:



Tentukan destinasi dan beberapa pilihan waktu keberangkatan

Selain tempat tujuan liburan, pastikan juga Anda mempersiapkan beberapa pilihan tanggal keberangkatan, minimal tiga tanggal. Jadi, jika pilihan tanggal pertama tidak sesuai dengan bujet, Anda masih punya pilihan tanggal lainnya.


Hindari peak season

Musim liburan, hari raya, akhir tahun, dan liburan sekolah merupakan beberapa peak season di mana harga tiket pesawat dan hotel menjadi lebih tinggi dari sebelumnya. Nah, biasanya di periode tersebut potongan harga yang diberikan maskapai tidak terlalu fantastis daripada waktu-waktu selain periode tersebut.


Pesan terlebih dahulu di agen wisata

Jika Anda punya rekanan atau langganan agen wisata (travel agent) yang berpartisipasi pada pameran wisata, tidak ada salahnya untuk memesan lebih dahulu di travel agent tersebut. Tujuannya, supaya tidak perlu berdesak-desakan untuk mengantre dan bisa menghemat waktu Anda untuk berburu promo lainnya, seperti promo hotel atau promo kebutuhan travel lainnya.


Datang di hari pertama pameran wisata

Kesempatan untuk mendapat tiket murah pada hari pertama pada pameran wisata lebih besar ketimbang di hari berikutnya. Hal ini disebabkan kuota seat promo masih tersedia banyak. Apalagi jika hari pertama di gelar saat hari kerja, ini sangat menguntungkan karena pengunjung akan lebih sedikit di hari tersebut.

Selain itu, bagi yang memiliki kartu kredit bank rekanan penyelenggara, manfaatkan kesempatan mendapatkan cashback dengan datang lebih awal dan saat pengunjung tidak terlalu ramai.


Jangan lewatkan "Happy Hour"

Sejumlah tiket murah akan dilepas saat "Happy Hour", tetapi tentunya dengan kuota yang terbatas. Jadi, untuk mendapatkan tiket murah, ada baiknya Anda datang tepat waktu saat happy hour yang biasanya jatuh pada pagi hari, mulai pukul 10.00 hingga 13.00 dan sore mulai pukul 16.00 hingga 18.00.


Teliti dengan penawaran promo

Promo-promo yang diberikan tidak hanya dari maskapai dan bank rekanan penyelenggara saja, terkadang beberapa tenant juga menawarkan beragam promo menarik, baik itu promo tiket pesawat, promo penginapan, paket tur atau atraksi wisata lainnya.



Itu dia gan 6 kiat mendapatkan tiket murah di pameran wisata, mudah-mudahan kiat ini bisa berguna buat agan & sistah disini






SUMUR: 
Beritagar.id

No comments:
Write comments

Artikel Menarik Lainnya

loading...