Sunday, May 6, 2018

Kegiatan Seru Sambil Menunggu Waktu Berbuka Puasa


Sebentar Lagi Bulan Ramadhan!!

Umat Muslim sungguh sangat menanti setiap tahun kehadiran Bulan suci yang dirindukan, bukan Dilan 1990 saja yang dirindukan, melainkan Bulan Ramadhan. Bulan Ramadhan adalah sebuah waktu yang sangat familiar di telinga agan dan sista semua tentunya. Karena pada saat Bulan Ramadhan, Umat Muslim diseluruh Nusantara dan Mancanegara menjalankan ibadah Puasa sebulan penuh. Dan tentunya berlomba - lomba mendapatkan Pahala dalam bulan yang suci ini.

"Rindu Ramadhan"
Sebentar Lagi Bulan Ramadhan!!


Ane dapat info dari perhitungan kalender dan sedikit algoritma dari mtk (gajuga sih) kemungkinan ditetapkan 16 mei 2018 tapi itu juga kemungkinan kan, bisa jadi Hilal nya belum muncul pada malam tersebut.

Ya terlepas dari itu semua, inti thread ini bukan yang diatas, akan tetapi tentang "Kegiatan Seru Sambil Menunggu Waktu Berbuka Puasa".
Yasudah Cekidot.


"1. Monopoli"
Sebentar Lagi Bulan Ramadhan!!


Bermain Monopoli bisa jadi kegiatan seru untuk menunggu adzan maghrib dengan teman - teman, masih ingat dulu ane sering sambil nunggu buka puasa, ane ikutan maen eh taunya ane disuruh jadi bagian kasir bank nya haduh.


"2. Bedil Lodong"
Sebentar Lagi Bulan Ramadhan!!


Kegiatan yang meningkatkan adrenalin para cowo generasi 90an, meriam bambu yang legendaris. kalo di daerah ane sih gan sis itu disebut Bedil Lodong. itu permainan unchttt mantap sekali memanjakan telinga jika selalu dekat dengan lodong tersebut haha, bercanda gan sis tapi memang suara yang ditimbulkan oleh Bedil Lodong tersebut bisa mengalahkan suara petasan yang kembang api.


"3. Moba Kok Nyakar"
Sebentar Lagi Bulan Ramadhan!!

Ini pun bisa dimasukkan dalam daftar kegiatan anda nanti pada saat menunggu berbuka puasa. Game yang sangat meningkatkan adrenalin dan kesabaran dalam memainkannya. dikarenakan banyak bocah yang sering afk (kata temen ane) . emang Game ini sangat digandrungi oleh generasi Z (micin) sehingga tidak ada alasan untuk dilewatkan oleh para agan dan sista.


"4. Mengaji"
Sebentar Lagi Bulan Ramadhan!!


Nah ini yang seharusnya yang diutamakan dari Kegiatan Ngabuburit, mengaji bersama kawan - kawan di Masjid. Sambil nunggu buka puasa di masjid, biasanya kalo ane dulu Ngabuburit di masjid bisa dapet pahala dan yang menjadi alasan ke masjid dikasih Candil dan Kurma aye. (jangan dicontoh)


Itulah 4 Rekomendasi dari Ane Tentang Kegiatan Seru Sambil Menunggu Waktu Berbuka Puas.

SUMBER

No comments:
Write comments

Artikel Menarik Lainnya

loading...