Tuesday, June 12, 2018

Katanya Buka Bersama, Kok Malah Sibuk Pegang HP

Kita sudah di penghujung Bulan Ramadhan, tapi ada tradisi unik yang perlu dibahas dan biasanya dialamin sama kaum urban Indonesia. Biasanya kita ngadain dan ikutan bukber alias buka bersama. Ironisnya, walopun kegiatan buka itu menggunakan embel-embel "bersama", banyak orang malah sering asik sendiri. Alhasil, kebersamaannya kerasa kurang. No bokis, bukber zaman now lebih cocok sebagai "Buka berujung selfie"! Bukan "buka bersama".

Ini nih, aneka kegiatan asik sendiri yang bikin kebersamaan saat bukber hilang.

Katanya Buka Bersama, tapi kok malah sibuk buka kamera?


1. Asik Ngaca & Dandan

Katanya Buka Bersama, tapi kok malah sibuk buka kamera?

No bokis, tiap orang emang pengen keliatan cakep. Dandan cantik atau ganteng pas mau ketemu temen-temen saat bukber itu sah-sah aja. Tapi sayangnya, banyak orang yang terlalu asik dandan atau ngaca sampe lupa bahwa tujuan mereka datang adalah untuk silaturahmi dan buka bareng temen-temen. Akhirnya temen-temennya malah dicuekin dan fokus ngaca sambil dandan Biar cucok cyiiin


2. Asik Selfie

Katanya Buka Bersama, tapi kok malah sibuk buka kamera?

Kalo udah dandan dan hasilnya di kaca oke, langsung deh jepret sana-sini. Selfie sambil senyum, selfie di depan lampu biar mukanya keliatan kinclong, sampe bibir dimonyong-monyongin. Pokoknya gallery sampe penuh deh. Nah kan, no bokis, bukber zaman now mah "buka berujung selfie".


3. Asik Update Medsos

Katanya Buka Bersama, tapi kok malah sibuk buka kamera?

Kalo udah selfie, masa foto-fotonya cuma ditaro di gallery? Wajib di-posting di medsos dong, biar eksis dan hits di dunia maya. Jangan salah, posting di medsos mah sebentar. Yang bikin lama adalah editing fotonya. Cobain filter ini-itu, mata digedein, wajah diputihin, bibir dimerahin, pipi ditirus-tirusin sampe lancip kayak pensil 2B buat ujian. No bokis, kalian juga pasti punya at least 1 orang temen kayak gitu kan?


4. Asik Ngecek Postingan

Katanya Buka Bersama, tapi kok malah sibuk buka kamera?

Beres posting, kesibukan belum berakhir. Masih ada tahap selanjutnya buat menjaga eksistensi, yaitu maintain postingan alias ngecek likes dan balesin komen. Kayaknya lebih bahagia liat notifikasi like dan komen ketimbang ketemu temen-temen. Lah temen-temennya sendiri aja dicuekin. Padahal katanya buka BERSAMA, tapi jadi asik masing-masing. Bokis banget kan?


Nah itulah beberapa kegiatan asik sendiri yang bikin buka bersama gak terasa lagi kebersamaannya. Harusnya sih kalo buka bersama ya asik bareng-bareng biar kebersamaannya no bokis. Temen kalian ada yang suka asik sendiri gitu gak nih? Atau jangan-jangan kalian yang suka asik sendiri?


No comments:
Write comments

Artikel Menarik Lainnya

loading...