Wednesday, February 28, 2018

Nigeria Ingin Pelajari Cara Indonesia Tangani Ancaman Terorisme

Nigeria Ingin Pelajari Cara Indonesia Tangani Ancaman Terorisme

Menteri Pertahanan (Menhan) RI Ryamizard Ryacudu menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Nigeria Untuk Indonesia Hakeem Toyim Balogun di kantor Kemhan, Jakarta, Selasa (27/2/2018).

Dalam kunjungan tersebut, Dubes Balogun menyampaikan tentang rencana kunjungan para siswa Lemhannas Nigeria yang akan berkunjung ke Indonesia pada bulan Mei mendatang.

Dubes Balogun menjelaskan bahwa kedatangan siswa Lemhannas Nigeria itu untuk melakukan studi banding ke Indonesia guna mempelajari sistem logistik dan juga administrasi sistem pertahanan di Indonesia.

"Mereka juga ingin mempelajari bagaimana Indonesia menangani ancaman terorisme dan juga bagaimana strategi penanganan isu-isu keamanan nasional," tambahnya.

Menurut Dubes Balogun, dalam kunjungan tersebut nantinya para siswa Lemhannas Nigeria juga dijadwalkan akan bertemu dengan beberapa pejabat militer dan pertahanan di Indonesia, serta berkunjung ke Pangkalan militer untuk belajar mengenai sistem pertahanan di Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Menhan Ryamizard menyambut baik karena dapat digunakan untuk saling bertukar pandangan tentang penanganan ancaman terorisme yang merupakan ancaman bersama.

Menurutnya, ancaman terorisme merupakan ancaman nyata, di samping ada ancaman nyata lainnya seperti narkoba, bencana alam, dan lain sebagainya.

Dalam penanganannya, kata Menhan Ryamizard, yang dilakukan oleh Indonesia untuk menghadapi ancaman teroris tersebut adalah dengan strategi yang tidak hanya dilakukan oleh aparat keamanan atau pertahanan saja, tetapi melibatkan semua rakyat. (han)



No comments:
Write comments

Artikel Menarik Lainnya

loading...