Wednesday, March 28, 2018

Ajang Penghargaan Film Indonesia Yang Berkualitas

 Melihat beragam film Indonesia yang tayang di bioskop itu tidak lepas dari antusias para pelaku industri baik itu pihak produksi, sineas, dan penonton bioskop sendiri. Bagaikan sayur tanpa garam, dedikasi para pelaku industri film Indonesia ini perlu diapresiasi dengan semacam awarding atau penghargaan. Setelah keliling diberbagai lintas khatulistiwa google akhirnya ane akan merampung tiga ajang penghargaan film Indonesia yang wajib dinanti semua insan film tanah air. Simak yeee:


1. Piala Citra / Festival Film Indonesia (FFI)
Inilah 3 Ajang Penghargaan Film Indonesia
sumber: cnnindonesia.com

Agan dan sista harus tau, kalau Festival Film Indonesia ini adalah ajang penghargaan tertinggi di dunia perfilman Indonesia. Bukan cuma itu saja, termasuk ajang penghargaan tertua di tanah air semenjak tahun 1955. Sempat beberapa kali berganti nama dan pada tahun 1966 barulah resmi pemberian Piala Citra hingga kini. Kalau menurut ane sih, ini adalah ajang paling bergengsi yang sangat ditunggu pelaku industri film Indonesia. Terlebih lagi banyak nominasi yang diberikan dan langsung dipilih oleh juri yang berkompeten dibidangnya. Kalau mau lebih lanjut, kepoin aja websitenya gan https://festivalfilm.id/


2. Indonesia Movie Actors Awards (IMAA)
Inilah 3 Ajang Penghargaan Film  Indonesia
sumber: rcti

Terbentuk sejak tahun 2007, ajang penghargaan Indonesia Movie Actor Awards ini wajib diperhitungkan juga bagi insan perfilman tanah air. Nah yang bikin menarik penghargaan ini karena terdapat dua jenis kategori yang dianugrahkan yaitu kategori terbaik dan terfavorit. Kategori terbaik dipilih berdasarkan penilaian dewan juri, beda lagi dengan kategori Terfavorit ini berdasarkan atas pilihan masyarakat sendiri. Ohh yaa dulunya penghargaan ini bernama Indonesian Movie Awards (IMA) tapi sejak tahun 2016 baru berubah menjadi Indonesian Movie Actors Awards (IMAA). Dan ajang penghargaan selalu disiarkan di televisi swasta yaitu RCTI.


3. Piala Maya
Inilah 3 Ajang Penghargaan Film Indonesia
sumber: beritagar

Ajang penghargaan ini lebih muda lagi dari para pendahulunya gan. Dimulai dari tahun 2012, perlahan Piala Maya ini menjadi perhatian khusus untuk pelaku industri film Indonesia. Walaupun masih berjalan lima tahun ajang penghargaan film Indonesia ini tidak menutup kualitas dalam penjurian disetiap nominasi yang dianugrahkan. Ane pun termasuk yang paling nungguin acara ini gan. Soalnya banyak artis-artis juga yang campaign acara ini.


Itulah tiga ajang penghargaan film Indonesia gan. Dan menarik kita tunggu tahun 2018 ini siapa saja yang bakal memenangkan nominasi di tiap ajang tersebut.
Terima kasih sudah membaca threadnya yaaa


sumber:
http://www.pialamaya.com
http://www.rcti.tv/imaa/
https://festivalfilm.id/
SUMBER

No comments:
Write comments

Artikel Menarik Lainnya

loading...