Monday, March 26, 2018

Pemain DOTA 2 Indonesia Ini Mengguncang Dunia


7 Pemain DOTA 2 Indonesia ini Mengguncang JAGAD E-SPORT
Dota is good

Quotez dari seorang Lembu gantengz



Halo agan sista kembali lagi ke thread ane,LEMBU GANTENG"S THREAD HEHEHEHE
CEKIBROOTZZZ




Holaaa, udah lama nih gue gak ngethreads heuheuheuheu. Hmm gimana yaah? Gue banyak banget kesibukan kampus jadi urusan ngethread-mengthreadnya agak keteteran. Well, jadi kali ini gue akan ngomongin tentang Game sepanjang masa, apa lagi kalau bukan Dota 2. Dota 2 merupakan game yangkalau gue ole bilang adalah game yang legendaris. Udah dari dulu masih ada ajaa yang pengen main. Terus mungkin karena game ini muncul lah game-game jenis MOBA lainnya kayak ML, atau AOV.

Tapi disini gue ga akan ngomongin tentang game Dota2 itu sendiri, melainkan player Dota 2 yang mana namanya telah menjadi nama-nama yang boleh dikatakan diperbincangkan di Jagad E-SPORT. Jadi kalau di One Piece kayak Worts Generation gitu deh hahahaha

Okeey cek this out!



1. Muhammad "In Your Dream" Rizky
7 Pemain DOTA 2 Indonesia ini Mengguncang JAGAD E-SPORT

Di urutan pertama ada yang namanya In Your Dream atau lebih di kenal dengan IYD. In Your Dream ini dimiliki oleh seorang yang bernama Muhammad Rizky. Namanya melambung saat dirinya tiba-tiba berada di Leaderboard wilayah Sout East Asia. Ga cuma no satu atau no dua melainkan dia pernah di peringkat no-1 di wilayah dimana banyak yang mengatakan susah mencari MMR di region tersebut. Mengapa susah? Tau sendiri lah, banyak racun/toxic di server ini, player yang bocah SD pun baru main. Banyak kosa kata aneh yang bakal lo temui di server ini, kayak tangina, gago, noob, dan yang paling asyik itu bobo. Lucu pokoknya di server ini.

Sekali lagi di server yang banyak orang bilang bahwa tidak akan ada orang yang mampu menembus MMR 9km In Your Dream memecahkan anggapan itu. Namanya mejeng di leader board dengan sangarnya. Karena itu pun, namanya segera menggelegar dan banyak orang langsung kepo, siapa sih In Your Dream itu? Banyak sekali video-video You Tube yang membahasnya

Tidak hanya berhenti di situ saja, setelah mendapatkan singgasana Leaderboard, In Your Dream bergabung dengan tim Dota 2 Boom.Id. Lantas saja nama tim tersebut langsung meroket dan sangat diperhitungkan di kancah Indonesia maupun SEA. Dari tim semacam RRQ atau Evos pun harus berhati-hati melawan tim Boom.Id.

Dari segi role, kalau aku lihat In Your Dream ini sering main memakai Hero mid seperti Invoker, Shadow Fiend atau Templar Assasin dll. Namun terkadang dia juga sekali-kali memakai hero pos 2, Carry kayak phantom Lancer atau anti mage.

Ngomongin tentan team ternyata IYD sekarang pindah ke TP.NND.






2. Randy Muhammad "Dreamocel" Sapoetra
7 Pemain DOTA 2 Indonesia ini Mengguncang JAGAD E-SPORT

Kalau tadi ngomongin tentang mid Hero sekarang kita ngomongin tentang carry safelane. Carry Safelane merupakan sebuah role yang mana dia adalah pemegang kunci utama pada saat late game terjadi. Late game itu artinya ketika game dota berada di 35 menit ke atas. Jadi di menit itulah damage dari seorang carry terasa. Namun itu hanya sebuah teori ada juga yang carry digunakan untuk maen cepet 20 menit game selesai seperti Drow Ranger atau hero lain tergantung combo kombinasi pemenuhan nilai.

Stop ngomongin role!

Okeey di posisi carry kita ada Dreamocel alias Randy Muhammad Sapoetra yang kini berada di team Boom.Id. Bersama-sama dengan IYD dia berjuang untuk telah membuat nama Boom.ID menjadi tim yang sangat diperhitungkan di kancah Nasional maupun Sout East Asian.

Hero yang sering dipakai adalah hero Carry yang memiliki skill nuke parah, seperti Juggernaut, Luna, Jakiro ataupun Ember Spirit.

Okeey lanjut.






3. Kenny "Xepher" Deo
7 Pemain DOTA 2 Indonesia ini Mengguncang JAGAD E-SPORT

Mid udah, Carry udah. Okeey sekarang suport.

Di role suport kita ada Xepher a.k.a Kenny Deo. Xepher ini sekarang tengah memperkuat tim RRQ. Siapa sih yang ga tau RRQ? Orang luar bilang RRQ itu selalu menjadi perwakilan Indonesia di kancah Internasional.

Xepher biasanya memakai hero suport di pos 5, seperti Crystal Maiden, Lion, Rubick dan lain-lain.

Ngomongin tentang suport, banyak orang yang meremehkan role satu ini. Padahal kenyataannya role suport ini sangat penting. Suport yang bagus akan membuat anggota team akan merasa nyaman. Suport yang bagus kayak gimana sih? Banyak hal yang harus diketahui oleh suport, seperti ganking, back up, warding, stacking, Pemilihan item aura atau item escape an masih banyak lagi. Namun sayang biasanya kalau mmr lo masih Archon, biasanya role ini jarang ada di tim.





4. Rushman
7 Pemain DOTA 2 Indonesia ini Mengguncang JAGAD E-SPORT


Rushman adalah seorang midlaner seperti layaknya In Your Dream di Boom.Id. Rushman a.k.a Rushman Hadi sekarang tengah memperkuat TP.NND. Ga cuma secara MMR yang tinggi namaun dari segi kemampuannya memamng tidak diragukan lagi. Seperti timing kapan harus melakukan inisiasi, ketepataan posisi saat terjadi war hingga carry ke dua setelah pos safelane semua itu membuat tim TP.NND berhasil memperoleh beberapa kemenangan di laga-laga bergengsi lokal hingga kancah internasional.

Rushman is good

Namun skerang Rushman sudah pindah ke RRQ.



5. 2Hoi
7 Pemain DOTA 2 Indonesia ini  Mengguncang JAGAD E-SPORT

Ah ada suport yang gila abis ini selain xepher di RRQ. Siapa dia? Dia adalah 2hoy alias Chang Tu Hai. Menjadi suport dengan andalannya Earth Spirit, dia bisa membuat musuhnya kewalahan. Tak heran jika Evos sekarang menjadi tim yang sangat diperhitungkan di jagad dota 2 Indonesia.



6. Bruce "ilLogic" Ervandi
7 Pemain DOTA 2 Indonesia ini Mengguncang JAGAD E-SPORT

ILlogic adalah seorang carry atau safelaner dari tim EVOS . Pemain bernama asli Bruce Ervandi ini memiliki kekuatan yang luar biasa. Dari segi farming, dari segi map awareness, dari segi timingfight semua itu dia dapat. Hingga sampailah dia dan kawan-kawannya sampai pada titik membuat tim Evos bisa menjadi tim yang laur biasa di tanah air ini.



7. Yaboyoo
7 Pemain DOTA 2 Indonesia ini Mengguncang JAGAD E-SPORT

Ini pemain yang paling greget menurut gue, kenapa? Karena semua posisi role dia bisa. Jika tim lagi membutuhkan carry dia bisa, jika tim membutuhkan suport dia bisa juga. Pokoknya pemain satu ini serba bisa deh. Bersama dengan RRQ dia menuju kancah dota 2 dalam skala internasional. Yabyoo alias Yusuf Kurniawan memang sukses membawa dan mempertahankan RRQ sebagai tim terbaik di Indonesia.

Gue sering liat dia pakai ember spirit btw....




Oke, sekian yaah gan, terima kasih. Dan semoga thread ini bermanfaat walaupun sebenarnya enggak bgt

otak gue yang maha lembu hehehe ditambah sumbelSUMBER

No comments:
Write comments

Artikel Menarik Lainnya

loading...