Friday, March 2, 2018

Warna Favorit Kamu Hitam? Yuk Ketahui Maknanya!

Quote:
Warna Favorit Agan Hitam? Yuk Ketahui Maknanya Gan!


Quote:Oke, Pertama, kenapa warna hitam?
Sadarkah agan, didalam lemari agan, pasti ada pakaian berwarna hitam? Meskipun warna favorit agan bukan warna hitam?
Sadarkah agan bahwa benda benda yang ada dikeseharian agan, pasti ada yang berwarna hitam?
Sadarkah agan, harga jual barang yang berwarna hitam sering kali lebih mahal daripada warna lainnya? 
Sadarkah agan, bahwa Hitam itu tidak termasuk kedalam daftar warna? Lah?
Di dalam ilmu warna, hitam dianggap sebagai ketidakhadiran seluruh jenis gelombang warna. Sementara putih dianggap sebagai representasi kehadiran seluruh gelombang warna dengan proporsi seimbang. Secara ilmiah, keduanya bukanlah warna, meskipun bisa dihadirkan dalam bentuk pigmen. (Wikipedia.com)

Quote:
Mengapa Hitam Bukanlah Sebuah Warna?

Warna dari sebuah benda berasal dari molekul pembawa warna dari benda tersebut. Kita bisa mengatakan bahwa suatu benda berwarna karena benda tersebut merefleksikan warna tersebut kepada mata kita bukan menyerapnya. Setiap warna merupakan efek dari gelombang khusus.

Dengan pendapat tersebut, hitam bukanlah sebuah warna. Alasannya adalah benda hitam menyerap semua warna dari spektrum yang terlihat dan tidak satupun warna dapat direfleksikan ke mata kita. Sedangkan, putih merupakan warna karena merefelksikan semua warna dari spektrum cahaya yang bisa terlihat oleh mata. 
Ya secara sederhananya, Hitam bisa terlihat jika ada warna lain disekitanya, Lain halnya dengan warna lainnya, Warna apapun itu, jika hanya ada warna itu sendiri saja, kita dapat melihatnya,
Kalau Hitam, tanpa ada warna lain disekitarnya, dinamakan kegelapan. Ya secara mudahnya gitu lah.


Warna Favorit agan Hitam? Yuk Ketahui Maknanya Gan!


Quote:
Makna Hitam Didalam Kehidupan Kita

(oke sebelum kita lanjut, disini gw mengatakan warna hitam, agar menghindari ambigu)
Hitam selalu ada di dalam kehidupan kita, Kedipan mata kita bahkan memunculkan warna hitam, Hitam identik dengan sosok yang misterius, sosok yang elegan, atau pun sosok yang mengerikan. Namun mengapa Warna hitam selalu memiliki tempatnya di hati kita?
Sama halnya dengan kegelapan, setiap manusia pasti memiliki kegelapan didalam hatinya , meskipun itu hanya secuil.
Tidak sedikit orang yang bisa selalu menyimpan sisi gelap nya, tanpa diketahui oleh orang sekelilingnya, dan tidak sedikit pula orang yang selalu menunjukkan sisi gelapnya kepada orang sekitarnya,
Warna hitam sering digunakan sebagai tameng, oleh seseorang, 
Dibalik elegannya pakaian warna hitam yang dikenakan seseorang ,sering tersimpan sisi lain nya dibalik warna hitam tersebut.

Warna Favorit agan Hitam? Yuk Ketahui Maknanya Gan!
Quote:Jadi, Orang yang memiliki warna hitam itu sosok yang misterius?

Mengambil contoh dari diri sendiri, gw sendiri itu kemana mana pasti pake jaket hitam, gak nyaman kalo keluar gak make jaket itu.
Mungkin orang memandang jaket yang gw kenakan itu cuma fashion biasa.
Namun bagi gw, warna hitam itu gw jadikan tameng, yap, duduk sendirian dipojokan cafe pake jaket hitam, jeans hitam, topi hitam, wifi gratisan seharian .
Haha
Bagi kalian yang memiliki warna favorit hitam, kalian sesungguhnya adalah orang yang sangat, teramat bisa mengendalikan emosi kalian, Kalian adalah orang yang tegas, dan dengan warna hitam kalian, kalian akan dengan mudah berbaur dengan orang lain, tanpa terlalu menonjolkan diri kalian sendiri.
Orang yang menyukai warna hitam adalah orang yang memiliki tembok tebal di dirinya, Maka bagi kalian yang mau mendekati seseorang penyuka warna hitam, harus berjuang deh haha.


Quote:PENUTUP


Penyuka warna hitam bukanlah sosok yang misterius, apalagi jahat, penyuka warna hitam adalah seseorang yang memiliki tembok tebal, yang selalu berusaha berlindung dalam elegannya warna hitam,
Penyuka warna hitam juga bukan berarti memiliki hati yang gelap, penyuka warna hitam pada dasarnya adalah orang yang ingin menjalani hidup tanpa banyak menarik perhatian orang orang.
Jangan terlalu lama terlelap dalam hitamnya kegelapan, gunakan hitamnya kegelapan sebagai teman untuk kita bersembunyi, namun jangan lah terlelap dalam persembunyianmu, raihlah cerahnya dunia.

No comments:
Write comments

Artikel Menarik Lainnya

loading...