Saturday, March 3, 2018

Cara Membuat Konten Marketing yang Menarik Agar Dagangan Agan Laris Manis

Jika Agan ingin membuat sebuah ekosistem sebuah pelanggan maka agan harus lebih pintar dalam membuat sebuah konten marketing

Karena kebanyakan pemilik usaha online di luar sana hanya membuat konten marketing hanya untuk keperluan publikasi saja dan tidak memecahkan solusi apapun.

Maka dari itu saya ingin sharing tentang pengalaman saya dalam membuat konten marketing yang benar-benarkan dibutuhkan oleh pelanggan agan sehingga produk agan benar-benar menjadi solusi dalam memecahkan masalah yang di hadapi user agan

Dan berikut saya akan memecahkan konten ini dalam beberapa sub topik yang akan mempermudah agan dalam membaca thread ini.



Apa Itu Konten Marketing


Konten marketing adalah strategi pemasaran dimana kita merencanakan, membuat, dan mendistribusikan konten yang mampu menarik audiens yang tepat sasaran, kemudian mendorong mereka menjadi konsumen.

Tujuan dari pembuatan konten marketing adalah untuk menarik audience baru untuk mengenal produk atau bisnis agan dan juga mendorong mereka menjadi konsumen agan.

Konten marketing bisa berupa artikel, gambar, infografis, ataupun video. Selain dari bentuknya kita juga bisa membedakan konten marketing berdasarkan karakternya. Misal Menghibur, Mendidik, dll.

Contoh dari infografis yang mungkin pernah saya buat
"Interaktif Infografis"
Cara Membuat Konten Marketing Yang Menarik Agar Dagangan Agan Laris Manis



Yang terpenting dari itu konten agan harus menarik dan benar-benar dibutuhkan orang. Jika konten agan tidak menarik pasti calon konsumen pasti tidak mau membaca konten agan. Ataupun jika artikel agantidak dibutuhkan oleh orang lain, artikel agan tidak akan di cari oleh siapapun dan agan hanya membuang-buang waktu untuk membuat konten marketing yang tidak diperlukan.


Kelebihan dari konten marketing
"Konten Marketing vs Tradisional Marketing"
Cara Membuat Konten Marketing Yang Menarik Agar Dagangan Agan Laris Manis



Konten marketing lebih dibutuhkan dalam jangka panjang dan lebih bisa tertarget dari iklan konvensional. Jika kebanyakan dari marketing online kebanyakan mereka hanya menggunakan iklan di sosial media ataupun di search enggine, dan kemudian setelah masa iklan selesai maka iklan akan dihentikan dan penggunjung yang datang akan kembali turun.

Berbeda dengan konten marketing yang semakin lama akan semakin memiliki banyak pembaca dan calon konsumen tanpa mengeluarkan uang untuk promosi dll, karena membuat konten marketing pada dasarnya hanya membutuhkan kreatifitas agan dalam mengolah sebuah topik yang akan agan sampaikan kepada orang lain.

Cara membuat konten marketing dengan seni copywriting

"Seni Copywriting
Cara Membuat Konten Marketing Yang Menarik Agar Dagangan Agan Laris Manis


Copywriting adalah sebuah seni untuk menciptakan konten yang mendorong pembaca untuk mengikuti pesan dari penulis untuk membeli produk, berlangganan, atau menggunakan tindakan untuk menguntungkan agan


Quote:Seorang copywriter adalah seorang profesional yang terampil yang menulis salinan untuk iklan, promosi dan keterlibatan pelanggan. Di dunia marketing, mereka sering disebut sebagai "penjahit konten marketing"


Seorang copywriter adalah seseorang yang mengerti orang, tahu apa yang disukai pendengarnya dan memilih kata-kata yang akan menarik mereka. Judul, kata, frase, kalimat dan paragraf yang digunakan dalam konten harus meyakinkan dan menyebabkan pembaca melakukan tindakan tertentu.

Jika agan seorang blogger, penulis lepas atau pengusaha bisnis online, agan bisa menjadi copywriter yang dicari saat agan mengembangkan kreativitas dan menyempurnakan kemampuan menulis agan.

Jika agan ingin membangun bisnis online yang berkembang dan bertahan di dunia Marketing yang berubah ini, tugas agan adalah membuat konten bermanfaat dan menarik perhatian calon pelanggan, persuasif dan dioptimalkan dengan baik. agan harus melakukannya secara konsisten. Itu adalah bagian dari pengalaman pengguna, mendapatkan konten segar baru sesuai permintaan.

Elemen dari Copywriting


Judul

"Judul Article"
Cara Membuat Konten Marketing Yang Menarik Agar Dagangan Agan Laris Manis


Judul adalah baju untuk konten marketing agan, karena 70% dari konten agan akan ditentukan oleh kalimat judul konten marketing agan, maka dari itu judul yang terbaik adalah judul yang menyimpulkan isi keseluruhan dari konten marketing agan agar konten marketing yang akan agan sampaikan kepada calon konsumen dapat tersampaikan dengan baik.

Setelah mendapatkan kalimat inti dari keseluruhan konten agan, jangan lupa untuk menambahkan kata-kata solusi yang dibutuhkan oleh user sesuai dengan konten yang ingin agan sampaikan ke calon konsumen agan.


Headline

"Headline Tips"
Cara Membuat Konten Marketing Yang Menarik Agar Dagangan Agan Laris Manis


Headline adalah konten pembuka yang akan menentukan konten agan menarik atau tidak, karena headline adalah kalimat awal yang dibaca oleh pembaca agan untuk pertama kali usahakan untuk mengisi headline agan dengan inti konten agan yang akan memecahkan permasalahan dari pembaca maka dari itu agan membuat konten yang akan memecahkan masalah mereka.

Gunakan 100 kata pertama untuk menjelaskan permasalahan yang pembaca agan hadapi dan cara untuk memecahkan masalah tersebut. Agan bisa sekreatif mungkin dalam menyampaikan pesan agan, agar pembaca mau untuk terlibat didalam pesan yang agan ingin sampaikan


Isi

"Copywriting Tips"
Cara Membuat Konten Marketing Yang Menarik Agar Dagangan Agan Laris Manis


Gunakan isi dari keseluruhan untuk mendeskripsikan secara detail tentang konten agan. Isi adalah bagian yang paling membosankan untuk di baca karena isi merupakan sekumpulan kalimat panjang yang menjelaskan teknis dan tergolong susah untuk dimengerti. Maka dari itu cara penyampaian secara effektif dan kreatif menjadi kunci agar konten agandi baca oleh pembaca agan.

Tips nya dengan mengkolaborasikan konten dengan gambar, video, infografis, dan informasi pelengkap kreatif lainnya agar pembaca menjadi semangat dan tidak bosan untuk membaca konten marketing agan.


Penutup

"Tips Penutup"
Cara Membuat Konten Marketing Yang Menarik Agar Dagangan Agan Laris Manis


Penutup adalah sasaran agan untuk menawarkan produk agan sebagai solusi dari pemecahan masalah yang sedang di hadapi oleh pembaca agan, gunakan penutup untuk sarana penjualan agan yang akan menarik minat pembaca yang akan menjadi konsumen agan dan yang membeli produk agan.

Mungkin Itu dari saya, jika agan merasa berkenan dengan konten saya mohon untuk di rate dan di share agar konten ini dapat bermanfaat juga buat orang lain






No comments:
Write comments

Artikel Menarik Lainnya

loading...