Tuesday, March 20, 2018

Hal Mengejutkan Dibandara

Setiap hari selalu ada jutaan penumpang pesawat dengan kopernya yang berlalu lalang di bandara. Yang sudah pasti petugas bandara harus memeriksa dengan teliti setiap barang bawaan dari semua penumpang. Dan ternyata banyak hal mengejutkan yang terjadi di beberapa bandara di dunia, karena diantaranya ada hewan bahkan senjata yang dibawa oleh para penumpang secara ilegal.

5 Hal Mengejutkan yang Ditemukan oleh Petugas Bandara, Ada 1 di Indonesia!

www.youtube.com/watch?v=m6QFmsywr_M (ilustrasi hal mengejutkan yang ditemukan oleh petugas bandara)
Berikut adalah beberapa hal gila paling mengejutkan yang ditemukan oleh keamanan bandara, seperti yang telah dilansir dari youtube.com/watch?v=m6QFmsywr_M (23/11/2017).


1. Mayat di Bandara
5 Hal Mengejutkan yang Ditemukan oleh Petugas Bandara, Ada 1 di Indonesia!


www.youtube.com/watch?v=o6Ipn4E_yUE (ilustrasi: wanita yang menyelinapkan mayat keluarganya)
Pernahkah Sobat berfikir bisa menyelinap bersama dengan mayat ke pesawat? Meskipun menakutkan ternyata ada saja orang yang melakukan hal tersebut. Alasan utama kenapa mereka sampai nekat melakukan hal ini karena biaya mahalnya pengangkutan jenazah di pesawat. Seperti yang telah dilansir dari news.bbc.co.uk (06/04/2010), pada tahun 2010 lalu polisi menangkap dua orang wanita yang berusaha menyelundupkan mayat keluarganya ke bandara Liverpool. Kecurigaan berawal ketika terlihat ada pria tua yang berada di kursi roda hanya terdiam saja dan menggunakan kacamata hitam tebal. Rupanya pria tua itu sudah meninggal dunia.


2. Pasangan dari Mesir
5 Hal Mengejutkan yang Ditemukan oleh Petugas Bandara, Ada 1 di Indonesia!


www.dianliwenmi.com (foto: pasangan dari Mesir yang mencoba menyelinapkan bayi berumur 5 bulan)
Sepasang suami istri dari Mesir ini mungkin berharap bahwa Dewi Fortuna berpihak kepada mereka untuk bisa melewati pos keamanan bandara. Seperti yang pernah dilansir oleh dailymail.co.uk (09/07/2012), pasangan suami istri itu mencoba menyelinapkan dan menyelundupkan bayi yang baru berusia 5 bulan ke dalam pesawat. Hal ini mereka lakukan karena mereka masih belum memiliki visa untuk sang bayi. Dengan menyembunyikannya ke dalam koper, meraka berharap tidak ketahuan. Namun mereka tak menyadari bahwa sistem scaner bisa dengan mudah menerawang isi koper. Sampai kemudian kedua pasangan ini ditangkap atas tuduhan membahayakan nyawa si bayi dan membawa orang asing secara ilegal.


3. Tengkorak Asal Dayak
5 Hal Mengejutkan yang Ditemukan oleh Petugas Bandara, Ada 1 di Indonesia!


simomot.com (penampakan mengerikan tengkorak suku dayak diselundupkan di dalam panci)
Dilansir dari news.detik.com (17/06/2015), petugas Bandara Internasional Indonesia berhasil menangkap penyelundupan barang ke Australia. Petugas menemukan beberapa hal mengejutkan, yakni 6 tengkorak manusia yang disembunyikan ke dalam panci. Sasaran pengiriman tengkorak ini terbagi menjadi dua, yakni sebagai koleksi pembeli Internasional dan yang lain digunakan sebagai bahan penelitian. Tengkorak ini diyakini sebagai tengkorak suku Dayak Borneo yang disembunyikan dalam panci yang akan dikirim ke Australia dan Amsterdam.


4. Pelancong Asal Australia
5 Hal Mengejutkan yang Ditemukan oleh Petugas Bandara, Ada 1 di Indonesia!


www.oddee.com (dua ekor burung merpati disembunyikan dalam celana)
Seorang pelancong asal Australia tidak dapat berbuat apa-apa ketika didapati membawa burung merpati yang masih hidup dan disembunyikan dalam bawah celananya. Petugas bandara akhirnya melucuti celana si pria lantaran telah menemukan dua telur yang disembunyikan dalam koper. Seperti yang pernah dilansir dari edition.cnn.com (04/02/2009), petugas mengatakan menemukan dua merpati yang terbungkus rapi dalam amplop agak tebal dan terikat pada kedua kaki pria itu. Selain itu petugas juga menyita beberapa bibit tanaman di dalam kantongnya.


5. Penyelundupan Granat
5 Hal Mengejutkan yang Ditemukan oleh Petugas Bandara, Ada 1 di Indonesia!


tapoos.com (penemuan granat di dalam tas penumpang pesawat)
Apakah Sobat disini bisa membedakan granat asli atau palsu? Saya jamin Sobat belum begitu mahir mengenali senjata militer yang satu ini. Kisah kali ini berada di Bandara Birmingham, dimana ada seorang penumpang yang mencoba naik pesawat dengan membawa 4 granat. Administrasi bandara melihat dalam scaner tas terdapat granat yang dibawa oleh satu penumpang. Karena dianggap berbahaya, bagian keamanan bandara akhirnya menghubungi tim polisi penjinak bom. Sampai akhirnya penumpang tersebut ditangkap dan granatnya disita saat itu juga, seperti yang telah dilansir dari al.com (08/06/2017).


Nah bagaimana menurut Sobat semua, itu tadi adalah beberapa hal gila paling mengejutkan yang ditemukan oleh petugas bandara, seperti yang pernah dilansir oleh Daftar Populer. Semoga dengan adanya peraturan tersebut kita sebagai khalayak umum bisa tetap aman di bandara dan dalam menggunakan transportasi pesawat terbang.

Lalu kira-kira ada gak nih Sobat disini yang bepergian membawa barang yang aneh-aneh di pesawat? Saya sarankan jangan loh ya...!

No comments:
Write comments

Artikel Menarik Lainnya

loading...